Comscore Tracker

6 Arti Kejatuhan Kotoran Burung, Tergantung Anggota Tubuh

Jangan langsung dianggap pertanda sial, ya!

Kebanyakan orang menganggap kejatuhan kotoran burung adalah insiden yang sangat mengesalkan. Namun, menurut beberapa kepercayaan yang beredar, kejatuhan kotoran burung justru dapat menjadi pertanda bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan.

Eits, tapi jangan senang dulu! Pasalnya, arti dari kejatuhan kotoran burung ini tergantung dari anggota tubuh yang terkena kotoran. Makin penasaran kan? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini!

1. Di pundak

6 Arti Kejatuhan Kotoran Burung, Tergantung Anggota TubuhIlustrasi menyentuh pundak (pexels.com/Budgeron Bach)

Berdasarkan "Primbon Jawa", ketika ada seseorang yang kejatuhan kotoran burung di pundak maka orang tersebut akan mendapatkan rezeki yang tidak pernah dia duga. Selain itu, ada kepercayaan yang mengatakan bahwa rezeki yang datang pun bisa dibilang cukup besar. Selamat, ya!

2. Di kepala

6 Arti Kejatuhan Kotoran Burung, Tergantung Anggota Tubuhilustrasi kejatuhan kotoran burung di kepala (pexels.com/Julia Volk)

Hati-hati jika kamu kejatuhan kotoran burung di kepala. Menurut "Primbon Jawa" hal tersebut dapat menjadi pertanda bahwa kamu akan didatangi oleh kesialan atau musibah.

Kesialan tersebut tidak hanya berdampak pada materi dan karier saya ya, guys. Bisa saja berdampak ke hubungan dengan keluarga atau dengan orang-orang yang kamu sayangi,

3. Di perut

6 Arti Kejatuhan Kotoran Burung, Tergantung Anggota Tubuhilustrasi anak dan burung hantu (pexels.com/Rangga Aditya Armien)

Tidak hanya di kepala, menurut "Primbon Jawa" jika kamu kejatuhan kotoran burung pada area perut, hal tersebut juga dapat menjadi tanda bahwa kamu akan mendapatkan musibah.

Musibah yang datang biasanya dalam bentuk kesehatan. Bisa jadi kamu akan terkena penyakit atau justru keluarga, teman, dan orang-orang terdekatmu yang lain. Jadi, segera berdoa agar selalu dihindarkan dari musibah dan penyakit ya, guys!

Baca Juga: Kadal Masuk Rumah Pertanda Apa? Ini Penjelasan Lengkapnya

4. Di punggung

6 Arti Kejatuhan Kotoran Burung, Tergantung Anggota Tubuhilustrasi pemilik dan burung peliharaan(pexels.com/Qaleb Oquendo)

Kamu harus bersyukur jika kejatuhan kotoran burung di area punggung karena hal itu merupakan pertanda bahwa sebentar lagi kariermu akan dilancarkan. Tidak hanya itu, kamu juga akan diberikan rezeki yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

5. Di tangan

6 Arti Kejatuhan Kotoran Burung, Tergantung Anggota Tubuhilustrasi burung hinggap di tangan (pexels.com/Brett Sayles)

Kejatuhan kotoran burung di tangan memiliki dua arti tergantung di tangan mana yang terkena kotoran. Apabila kotoran burung tersebut mengenai tangan kananmu, maka kamu bisa bernapas lega karena tandanya kamu akan mendapatkan rezeki.

Namun, jika kotoran burungnya justru mengenai tangan kirimu. Lebih baik kamu mulai mengatur finansialmu dengan baik karena kamu akan mendapatkan kesulitan atau ujian yang berkaitan dengan keuangan.

6. Di kaki

6 Arti Kejatuhan Kotoran Burung, Tergantung Anggota Tubuhilustrasi burung hinggap di kaki (pexels.com/ALLAN FRANCA CARMO)

Sama halnya dengan kejatuhan kotoran burung di tangan, kejatuhan kotoran burung di kaki juga memiliki dua arti yang berbeda tergantung dari kaki mana yang terkena kotoran. Menurut kepercayaan yang beredar, jika kaki kananmu yang terkena kotoran, maka kariermu akan naik dan kamu akan bertemu dengan seseorang yang baik.

Berbeda lagi jika kaki kirimu yang terkena kotoran, kamu akan dihadapkan dengan perpisahan yang menyakitkan dengan orang-orang tersayangmu. Bisa karena pindah, bertengkar, bahkan meninggal dunia.

Itulah arti kejatuhan kotoran burung berdasarkan "Primbon Jawa" dan kepercayaan masyarakat sekitar. Kamu pernah kejatuhan kotoran burung di bagian mana, nih?

Baca Juga: 5 Ciri Rumah yang Tidak Dimasuki Malaikat, Boleh Ada Patung?

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya