Comscore Tracker

8 Aturan yang Wajib Dipatuhi Semua Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Kalau kamu jadi mereka, sanggup melakukannya?

Banyak dari kita yang mungkin pernah bermimpi terlahir dari keluarga kerajaan. Melihat kehidupan mereka yang terlihat sempurna pasti membuat siapa saja iri hati. Tetapi hanya sedikit yang tahu bahwa anggota keluarga kerajaan juga hidup dengan beragam aturan yang membuat mereka tidak dapat bebas.

Keseharian para anggota Kerajaan Inggris tentu saja berbeda dengan orang biasa seperti kita. Mereka cenderung mengikuti kebijakan yang telah dibuat oleh istana. Seperti kedelapan aturan ketat berikut ini yang harus dipatuhi oleh anak-anak dari keluarga Kerajaan Inggris.

1. Wajib dibaptis 

8 Aturan yang Wajib Dipatuhi Semua Anggota Keluarga Kerajaan InggrisMeghan Markle dan Pangeran Harry bersama Archie Mountbatten-Windsor (instagram.com/theroyalfamily)

Semua keluarga Kerajaan Inggris wajib melakukan baptis. Hal ini karena sang ratu sendiri merupakan kepala gereja di Inggris. Tentu semua yang memiliki darah biru kerajaan diharuskan menjalani baptis sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Bahkan Meghan Markle juga dibaptis sebelum menikahi Pangeran Harry. Peraturan ini berlaku pada semuanya tidak terkecuali para bayi-bayi yang baru lahir.

2. Belajar etika kerajaan sejak dini 

8 Aturan yang Wajib Dipatuhi Semua Anggota Keluarga Kerajaan Inggrispotret Pangeran Philip bersama Pangeran George (instagram.com/theroyalfamily)

Sebagai anggota kerajaan mereka tidak dapat bertingkah seenaknya sendiri. Terdapat etika yang harus dijunjung tinggi. Mulai dari cara duduk, berbicara, hingga makan semuanya harus memenuhi standar kerajaan.

Ternyata para anggota kerajaan mulai belajar tentang etika dan tata krama kerajaan sejak usia dini. Ketika mereka mulai bisa duduk, itulah waktu yang tepat untuk diberikan pelajaran tentang bertingkah laku yang mengikuti aturan.

3. Wajib menghadiri semua acara kerajaan 

8 Aturan yang Wajib Dipatuhi Semua Anggota Keluarga Kerajaan Inggrispotret keluarga Kerajaan Inggris (instagram.com/theroyalfamily)

Para anggota kerajaan diwajibkan menghadiri acara-acara penting sejak usia dini. Mereka pun juga tidak dapat berperilaku seenaknya seperti anak-anak kecil pada umumnya. Kamu pasti melihat mereka duduk tenang dan manis bak orang dewasa.

Memang para anggota kerajaan sudah diajarkan untuk mengutamakan sopan santun walau di usia yang masih belia, Kamu tidak akan menemui anak-anak yang berlarian ke sana kemari di acara penting kerajaan.

4. Dilarang bepergian menggunakan pesawat yang sama dengan saudara 

8 Aturan yang Wajib Dipatuhi Semua Anggota Keluarga Kerajaan Inggrispotret keluarga Kerajaan Inggris (instagram.com/theroyalfamily)

Kebanyakan dari kita pastinya bepergian menggunakan satu kendaraan untuk menghemat waktu dan biaya. Namun, berbeda dengan anggota kerajaan yang dilarang keras menggunakan pesawat yang sama ketika bepergian.

Peraturan ini dibuat agar jika terjadi musibah yang tidak diinginkan, seperti pesawat jatuh atau dibajak, tidak semua anggota kerajaan mengalami bahaya yang sama karena pesawat yang terpisah. Jadi, jika salah satu penerus kerajaan ada yang meninggal, masih tersisa penerus lainnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Tentang Kehidupan Keluarga Kerajaan Inggris

5. Belajar lebih dari satu bahasa 

8 Aturan yang Wajib Dipatuhi Semua Anggota Keluarga Kerajaan Inggrispotret keluarga Kerajaan Inggris (instagram.com/theroyalfamily)

Menjadi anggota kerajaan pastinya akan berinteraksi dengan banyak orang dari negara yang berbeda. Untuk menciptakan hubungan yang baik, tentu diperlukan pemahaman bahasa agar tidak terjadi salah paham. Oleh karena itu, mereka diwajibkan untuk belajar lebih dari satu bahasa.

Bahasa yang diwajibkan dipelajari oleh keluarga kerajaan adalah Prancis dan Spanyol. Di sekolah Pangeran George sendiri, kedua bahasa ini termasuk dalam kurikulum wajib pada anak-anak yang telah berusia 8 tahun.

6. Aturan berpakaian yang ketat 

8 Aturan yang Wajib Dipatuhi Semua Anggota Keluarga Kerajaan InggrisPutri Charlotte dan Pangeran George (instagram.com/theroyalfamily)

Para anggota kerajaan tidak dapat berpakaian sesuka hati. Terdapat aturan tersendiri mengenai cara berpakaian mereka. Salah satunya, saudara yang wajib mengenakan pakaian matching atau kembar. Seperti yang sering dikenakan Pangeran George dan Putri Charlotte.

Selain itu, pakaian hitam dilarang keras dipakai di acara-acara siang hari. Alasannya karena pakaian hitam identik dengan suasana berkabung. Meski begitu, mereka ternyata diwajibkan memiliki pakaian hitam cadangan jika sewaktu-waktu ada anggota keluarga yang meninggal.

7. Dilarang keras mengonsumsi kerang-kerangan 

8 Aturan yang Wajib Dipatuhi Semua Anggota Keluarga Kerajaan Inggrispotret Ratu Elizabeth II menghadiri acara jamuan makan (instagram.com/theroyalfamily)

Jika kamu termasuk pencinta kerang, kamu beruntung karena tidak terlahir di keluarga kerajaan. Pasalnya mereka tidak diperbolehkan mengonsumsi kerang. Aturan ini memang cukup aneh tetapi sebenarnya sangat masuk akal.

Kerang menjadi salah satu penyebab keracunan makanan paling banyak. Hal ini menjadikannya cukup berbahaya untuk dikonsumsi. Makanan para anggota kerajaan memang sangat diatur secara ketat sehingga mereka tidak bisa makan sesuka hati.

8. Dilarang bermain permainan monopoli 

8 Aturan yang Wajib Dipatuhi Semua Anggota Keluarga Kerajaan Inggrispotret keluarga Kerajaan Inggris (instagram.com/theroyalfamily)

Monopoli menjadi salah satu permainan papan paling populer. Banyak dari kamu pasti pernah memainkan monopoli. Well, berbanding terbalik dengan anggota kerajaan yang dilarang keras bermain permainan ini.

Permainan monopoli telah di-banned dari area istana. Alasannya karena anggota kerajaan menjadi terlalu kompetitif saat bermain monopoli. Akhirnya, permainan papan ini pun dilarang untuk dimainkan.

Ternyata hidup sebagai anggota keluarga kerajaan tidak seindah dengan bayangan kita selama ini. Banyak sekali aturan yang cukup tidak masuk akal untuk dipatuhi. Kalau kamu sendiri sanggup menjalaninya gak, nih?

Baca Juga: 12 Kematian Tragis Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya