Comscore Tracker

Jangan Ngaku Fans KPop Sejati Jika Belum Koleksi 7 Merchandise Ini

Sudah punya yang mana?

Salah satu kegiatan yang identik dengan penggemar KPop yakni mengoleksi merchandise idola. Dari yang limited edition sampai yang berharga jutaan pun pasti akan habis dibeli oleh fans KPop. Apalagi jika kamu tipe penggemar yang senang mengoleksi.

Nah, untuk kamu yang masih baru banget dalam dunia per-KPop-an. Ada banyak sekali jenis merchandise yang harus mulai kamu koleksi selain album tentunya. Apa saja sih? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

1. Lightstick

Jangan Ngaku Fans KPop Sejati Jika Belum Koleksi 7 Merchandise Initwitter.com/jypnation

Bisa dibilang lightstick merupakan benda wajib dimiliki oleh fans KPop. Apalagi jika kamu berniat untuk menonton konser mereka. Ataupun jika idol kesayanganmu belum sempat datang ke Indonesia, kamu bisa memakai lightstick sambil streaming video konser mereka. Rasanya pun gak kalah seru seperti konser asli.

Harga lighstick juga bermacam-macam. Biasanya di atas Rp400.000. Ada beberapa lightstick yang juga dilengkapi photocard member. Biasanya terdapat berbagai versi lightstick dengan pembaruan fitur yang berbeda.

2. Slogan

Jangan Ngaku Fans KPop Sejati Jika Belum Koleksi 7 Merchandise Initwitter.com/milkyshj

Salah satu keinginan terdalammu pastinya bisa di-notice oleh bias. Oleh karena itu, kamu dapat membawa slogan saat datang ke konser mereka. Tidak perlu repot-repot membuatnya sendiri, apalagi kamu yang buta hangul. Saat ini banyak sekali yang menjual paket slogan di mana-mana. Dari slogan untuk menyemangati biasmu dan juga grup idol favoritmu.

3. Fanclub Membership

Jangan Ngaku Fans KPop Sejati Jika Belum Koleksi 7 Merchandise Initwitter.com/officialtwt_osw

Menjadi membership resmi dari kelompok penggemar tertentu sangat lumrah sekali bagi fans Korea. Karena dengan mendaftar menjadi anggota, mereka akan memiliki kemudahan untuk menonton konser idol favorit mereka. Biasanya bagi anggota beruntung bisa mendapatkan tiket nonton konser gratis lho.

Tidak perlu khawatir buat kamu yang tidak tinggal di Korea, kamu masih bisa mendaftar membership untuk mendapatkan merchandise limited edition. Karena merchandise ini hanya tersedia untuk para membership saja alias tidak dijual secara umum.

Baca Juga: 11 Kebiasaan Ini Cuma Dimengerti Oleh Fans KPop, Setuju Gak Nih? 

4. Kipas tangan

Jangan Ngaku Fans KPop Sejati Jika Belum Koleksi 7 Merchandise Initwitter.com/bts_kimvante

Saat pergi konser, pasti kamu akan berdesak-desakan dengan ribuan orang. Oleh karena itu, kamu membutuhkan kipas, baik kipas tangan maupun portable. Apalagi saat kamu tengah mengantri penukaran tiket di tempat yang panas.

Kamu tentunya tidak mau dong pingsan di tempat karena kegerahan. Jadi, kipas menjadi merchandise wajib yang harus kamu koleksi. Sekarang banyak kok kipas dengan gambar bias kesayanganmu.

 

5. Binder photocard

Jangan Ngaku Fans KPop Sejati Jika Belum Koleksi 7 Merchandise Initwitter.com/tedtaebear

Salah satu benda yang paling diincar fans KPop ketika membeli album pasti photocard. Bahkan mereka rela membeli sebuah photocard dengan harga ratusan ribu agar mendapatkan bias-nya. Biasanya fans KPop akan melakukan trade atau tukar menukar photocard.

Jika kamu mengoleksi banyak photocard, kamu memerlukan binder photocard untuk menyimpan koleksimu agar tidak rusak. Binder ini bentuknya seperti album foto, hanya saja lebih kecil sehingga pas dengan ukuran photocard yang cenderung mini.

6. Kaos dan hoodie

Jangan Ngaku Fans KPop Sejati Jika Belum Koleksi 7 Merchandise Initwitter.com/ygent_official

Penampilanmu kurang lengkap ketika datang ke konser idol KPop tanpa mengenakan kaos atau hoodie mereka. Selain membeli merchandise yang sudah jadi, kamu juga bisa menyablon merchandise kaosmu sendiri. Dengan cara ini kamu dapat lebih menghemat uang.

Jika biasanya kamu membeli kaos merchandise asli seharga Rp250 ribu kamu dapat menghemat uang Rp150 ribu dengan membeli kaos sendiri dan membawanya ke tukang sablon. Pastikan kamu sudah memiliki desain kaos sendiri ya.

7. Summer Package dan Season Greetings

Jangan Ngaku Fans KPop Sejati Jika Belum Koleksi 7 Merchandise Initwitter.com/smtownglobal

Summer Package dan Season Greetings berisi DVD, album foto dan photocard. Biasanya juga dilengkapi dengan benda lainnya. Jika Summer Package dijual saat liburan musim panas, maka Season Greetings baru ada ketika awal tahun baru.

Biasanya harga merchandise ini lebig mahal dari album maupun lighstick. Karena isinya yang lebih banyak dan juga lebih berat.

Nah, itulah tujuh merchandise KPop yang harus mulai kamu koleksi selain album nih buat kamu yang masih newbie. Namun perlu kamu garis bawahi, tidak membeli merchandise di atas bukan berarti kamu penggemar musiman. 

Karena yang terpenting adalah support kamu terhadap karier mereka bukan sebanyak apapun merchandise yang kamu koleksi.

Baca Juga: 6 Tipe Reaksi Fans KPop Saat Tahu Idolanya akan Konser di Tanah Air

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya