Comscore Tracker

Kalau Rasakan 5 Hal Ini, Tandanya Kamu Punya Jiwa Seni

Gak selalu gondrong dan nyentrik kok

Apa yang terlintas di pikiranmu tentang memiliki jiwa seni? Bisa jadi seorang seniman dengan gayanya yang nyentrik dan unik kan! Mereka begitu terlihat passionate dengan profesinya ya.

Mau sebagai pelukis, penyanyi, ataupun penari mereka pasti mempunyai jiwa seni. Tapi tahukah kamu bahwa mereka merasakan hal itu mungkin sejak dini? Dari sini penasaran gak, apakah kamu juga berjiwa seni? Coba cek lima tandanya di sini ya!

1. Ingin mengungkapkan keresahan dalam karya

Kalau Rasakan 5 Hal Ini, Tandanya Kamu Punya Jiwa SeniIlustrasi seorang pria membuat karya lagu (Pexels/Anna Pou)

Jika kamu pengamat yang andal dan suka resah dengan sesuatu hal, bisa jadi itu clue bahwa kamu berjiwa seni lho. Apalagi kamu berusaha untuk menunjukkan keresahan itu lewat karya-karyamu guna diinterpretasikan kepada orang lain.

Melihat hal ini ternyata keresahan menjadi hal yang mahal bagi mereka yang mempunyai jiwa seni terlebih seniman. Dengan adanya keresahan dan karya yang dihasilkannya, mereka dapat terus menunjukkan eksistensinya lho.

Baca Juga: 7 Seni Indonesia Pecahkan Rekor Dunia, Gokil Sih Ini!

2. Haus akan inspirasi

Kalau Rasakan 5 Hal Ini, Tandanya Kamu Punya Jiwa SeniIlustrasi pria mendapatkan inspirasi dan membuat lagu bersama (Pexels/Anna Pou)

Kamu lebih suka mencari atau menunggu inspirasi? Keduanya memang terkesan sama saja karena akan memperoleh inspirasi. Namun, jika memiliki jiwa seni, kamu tidak akan tinggal diam, malahan kamu jadi haus akan inspirasi.

Maksudnya ialah kamu akan mencari di mana inspirasi itu berada untuk merekonstruksi ulang menjadi karyamu. Misalnya dengan menonton, membaca, atau sekadar berjalan-jalan di taman, kamu akan mendapat inspirasi itu. Hayo kamu begitu gak?

3. Selalu mengapresiasi karya orang lain

Kalau Rasakan 5 Hal Ini, Tandanya Kamu Punya Jiwa SeniSeorang pria ungkapkan rasa bangganya pada pria lainnya (Pexels/William Fortunato)

Kurang lebih sama dengan haus akan inspirasi, mengapresiasi karya orang lain adalah tanda bahwa kamu memiliki jiwa seni lho. Dengan menggunakan indra untuk paling tidak melihat karya orang lain sudah termasuk mengapresiasinya, guys.

Hal itu bakal bisa mendukungnya dalam berkarya lho. Semua yang kamu apresiasi juga akan memantikmu juga untuk terus berkarya. Percaya deh!

4. Suka membuat karya yang berbeda

Kalau Rasakan 5 Hal Ini, Tandanya Kamu Punya Jiwa SeniSeorang fotografer sedang memegang kameranya (Pexels/Annushka Ahuja)

Gak cuma sekadar berkarya, dengan memiliki jiwa seni kamu juga tidak asal menelurkan karyamu. Suka mencari inspirasi untuk dijadikan karya yang gak biasa juga tanda bahwa kamu berjiwa seni. 

Dengan demikian, karyamu akan berbeda dengan orang lain dan berpeluang disukai banyak orang lho. Kenapa begitu? karena karyamu memiliki orisinalitas dan dapat bernilai di mata mereka.

5. Punya idealisme dalam berkarya

Kalau Rasakan 5 Hal Ini, Tandanya Kamu Punya Jiwa SeniSeorang pelukis dengan karya-karyanya (Pexels/Taryn Elliot)

Pemahaman orang lain berbeda-beda akan suatu hal. Karena itu, orang yang memiliki jiwa seni memiliki idealisme tersendiri untuk karya-karyanya. Mereka juga memiliki pendirian teguh akan karya yang dilahirkan.

Nah, gimana? Apa kamu punya tanda-tanda berjiwa seni seperti 5 hal di atas? Gak harus menjadi seorang seniman untuk memilikinya kok. Pastikan setiap karyamu selalu berasal dari hati ya! Karena hal itu akan selalu sampai ke hati mereka para penikmat karyamu. (WEB)

Baca Juga: 9 Inspirasi Cat Dinding Ombre Buat Kamu yang Memiliki Jiwa Seni 

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti
  • Ezri T Suro
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya