Comscore Tracker

5 Tanda Bahwa Kamu 'Anak Senopati' Banget, Setuju? 

Hangout di sokin kuy!

Jakarta, IDN Times - Pasti kamu tahu dong, millennial Jakarta khususnya domisili Jakarta Selatan, sering nongkrong dimana? Blok M, Kemang, dan yang paling hype saat ini yaitu Senopati. Soalnya lokasi Senopati ini termasuk daerah strategis yang dikelilingi tiga kawasan bisnis lho, yaitu Blok M, Sudirman dan Mampang. 

Setiap kali kamu dengar nama kawasan Senopati, apa sih yang ada di benakmu? Pasti sangat identik dengan karakter si anak gaul, bukankah begitu? Katanya sih kamu belum afdal jadi si ‘anak Senopati’ kalau belum merasakan lima hal ini. Siap-siap bikin konten “anak Senopati check” deh nih!

1. Bisa menembus batas bahasa gaul yang bilingual

5 Tanda Bahwa Kamu 'Anak Senopati' Banget, Setuju? 

Buat kamu anak Jaksel, pasti sudah terbiasa deh dengan ‘code mixing’ alias mencampur bahasa Indonesia dan bahasa Inggris saat ngobrol. Sampai fenomena tersebut sempat viral lho di sosial media. Sebenarnya nggak ada salahnya kok, malah bisa melatih skill bahasa asing.

Tapi, memang terkadang ada beberapa kata yang penggunaannya kurang tepat. Oh iya, kamu juga harus tahu ya kenapa bahasa gaul bilingual ini ada di jaksel bukan daerah lain. Soalnya, daerah ini memang dikenal sebagai kawasan kelas menengah dan lingkungan tersebut juga sudah terbiasa dengan bahasa gaul bilingual ini guys!

Baca Juga: [QUIZ] Jangan Ngaku Anak Jaksel kalau Gak Tahu Tempat Hits Ini!

2. Stylish from head to toe!

5 Tanda Bahwa Kamu 'Anak Senopati' Banget, Setuju? 

Tampil stylish saat hangout di Senopati memang sudah jadi hal biasa ya. Kebanyakan millennial yang nongkrong di kawasan tersebut memakai fashion yang keren dari head to toe! Gak tanggung-tanggung lho, mulai dari brand-brand ternama sampai brand lokal.

Fenomena ‘local pride’ yang saat ini juga jadi tren di kalangan millennial juga patut diapresiasi lho. Efeknya, saat ini millennial jadi gak malu lagi pakai produk-produk lokal buat nongkrong. Dari segi kualitas produk brand lokal ini juga gak kalah keren dan berkualitas kok!

3. Tahu tempat nongkrong atau restoran kekinian

5 Tanda Bahwa Kamu 'Anak Senopati' Banget, Setuju? IDN Times/Naughty by Nature

Lokasi Senopati yang berada di daerah strategis, membuat sepanjang jalan Senopati menjadi kawasan yang subur akan hiburan. Kalau kamu lewat daerah ini, pasti banyak pilihan kafe-kafe dan bar di sepanjang jalan. Saking banyaknya, pasti kamu bakal bingung deh mau nongkrong dimana. Soalnya gak hanya menu aja nih yang menarik, mereka juga menawarkan vibes yang cozy!

Salah satunya restoran lifestyle-dining dan salad bar yang lagi hype banget yaitu Naughty by Nature. Restoran ini merupakan salah satu inovasi terbaru, orisinal, tematik dan pertama persembahan KFC Indonesia yaitu sebuah cara baru menyantap salad dan sayuran yang lebih seru, menyenangkan dan mengenyangkan, dengan mengombinasikan ayam khas KFC sebagai protein. Bertepatan dengan HUT ke-41 tahun KFC di Indonesia, restoran Naughty by Nature yang terletak di Jalan Senopati no. 24A Jakarta Selatan telah dibuka untuk umum sejak Jumat (16/10). 

5 Tanda Bahwa Kamu 'Anak Senopati' Banget, Setuju? IDN Times/Naughty by Nature

“Dari awal kita ingin create sesuatu yang bukan hanya menu saja yang unik, tapi juga tempatnya yang eye-catching, instagramable, dan juga orang nyaman duduk, nongkrong, makan, banyak outdoor seating, fasilitas outdoor-indoor, parking. Apalagi di Senopati sekarang susah cari parkir. Untuk interior kita lebih ke arah industrial look, natural, dan minimalis. Kita juga menyesuaikan dengan konsep dan makanan, banyak salad, healthy option, jadi kita ke arah green architecture, ada green wall, dan juga branding-nya juga ke arah simple, clean look,” ungkap Nadif Zahiruddin selaku Project Advisor Naughty by Nature saat diwawancara pada event Live Streaming Press Conference Naughty by Nature Jumat (23/10).

Selain itu, Nadif juga menjelaskan Naughty by Nature taat protokol kesehatan. Sebelum masuk, wajib masker, hand sanitizer, menulis dibuku tamu dengan mendaftar nama, nomor telepon, nomor KTP, begitu masuk kita juga batasi sampai 50 persen kapasitas aja. Seharusnya maksimum kapasitas itu 150 orang. Semua pekerja menggunakan face shield, sarung tangan, dan masker. 

5 Tanda Bahwa Kamu 'Anak Senopati' Banget, Setuju? IDN Times/Naughty by Nature

Buat kamu yang penasaran dengan menu Naughty by Nature yang paling favorit, Meal Market Platter, Kale Caesar, Grilled Chicken, Mashed Potato bisa jadi pilihan lho. Untuk menu minuman juga tersedia 4 jenis Smoothies, 3 jenis Milkshake dan 1 teh bunga telang. Kamu juga bisa menikmati dessert yang benar-benar fresh dibuat setiap hari. Nah, buat kamu yang ingin tahu detail menu dan vibes-nya langsung aja klik di sini ya!

4. Hafal ingar bingar malam ‘Senoparty’ dong!

5 Tanda Bahwa Kamu 'Anak Senopati' Banget, Setuju? 

Cari hiburan di daerah Senopati memang gampang ya. Selain kafe-kafe, banyak juga bar yang bisa jadi pilihan. Buat kamu yang suka party, pasti udah sering deh dengar istilah ‘Senoparty’. Tak hanya nongkrong atau menari di dance floor nih. Kamu juga bisa melepas penat setelah bekerja seharian dengan berkaraoke kok!

Anak ‘Senoparty’ pasti pasti sudah hafal banget deh sama ingar bingar malam di Senopati. Tapi, perlu kamu ingat ya meski hiburan itu perlu, jangan sering-sering deh. Sstt, soalnya bisa ngaruh ke kesehatan tubuh sama kesehatan dompet kamu nih!

5. Kalau lagi nongkrong sering banget update di Insta Story

5 Tanda Bahwa Kamu 'Anak Senopati' Banget, Setuju? Shutterstock/Cat Box

Hampir semua millennial saat ini punya media sosial ya, wajar aja nih ketika kamu lagi hangout lalu update di media sosial. Apalagi buat kamu yang lagi nongkrong di kawasan Senopati, kafe-kafe dan bar di kawasan ini memang Instagram-able banget.

Gak heran deh, kalau anak-anak Senopati selalu update di sosial media pas mereka lagi hangout. Bahkan, terkadang mereka gak hanya update satu story aja nih. Sharing keseruan pas lagi hangout memang gak ada salah kok yang penting hindari kesan pamer ya guys!

So, anak Senopati mana nih suaranya? (CSC)

Baca Juga: Jakarta Bakal Punya ‘Tempat Nongkrong’ Bagi Fashionista, Kepoin Yuk!

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya