Comscore Tracker

Stress Tak Hanya Datang dari Pikiran, Namun Bisa Dari 13 Aktivitas Sepele Ini!

Siapa sangka?

Biasanya, orang-orang bilang kalau stress itu datang karena kamu terlalu banyak pikiran. Percaya nggak percaya, ternyata penyebabnya bukan cuma “Banyak pikiran” itu saja, lho! Melalukan 13 aktivitas sepele dibawah ini juga bisa menyebabkan kamu jadi stress!

1. Menjalin hubungan dengan pacar, yang tidak sehat, terlalu berlebihan, bahkan terlalu cuek satu sama lain.

Stress Tak Hanya Datang dari Pikiran, Namun Bisa Dari 13 Aktivitas Sepele Ini!Sumber Gambar : jeremymast.com

Saat kamu menjalin sebuah hubungan yang tidak sehat dengan pacarmu, entah apapun itu, pikiran kamu menjadi terbebani dan istilahnya mudah “galau”. Tak heran kalau pikiranmu pun ikutan stress.

2. Bekerja tanpa mengenal waktu, bahkan sampai lupa makan.

Stress Tak Hanya Datang dari Pikiran, Namun Bisa Dari 13 Aktivitas Sepele Ini!Sumber Gambar : eventplanner.tv

Bekerja keras itu boleh, namun jangan sampai lupa waktu. Hidup yang tidak seimbang antara waktu bersantai dan bekerja dapat membuatmu begitu stress dan bisa-bisa kamu menjadi sangat sensitif terhadap segala macam hal, lho!

3. Jadwal tak beraturan, atau terlalu padat sampai tak bisa bernapas.

Stress Tak Hanya Datang dari Pikiran, Namun Bisa Dari 13 Aktivitas Sepele Ini!Sumber Gambar : theloop.ca

Ada dua kemungkinan yang menyebabkan hal ini, yaitu kamu tak bisa mengatur waktu dengan baik, atau memang jadwal kerjamu terlalu banyak. Coba atur waktu lebih baik lagi, kalau perlu singkirkan pekerjaan yang memang tak terlalu menguntungkan untukmu.

4. Saat kamu sudah beberapa hari BAB tak lancar.

Stress Tak Hanya Datang dari Pikiran, Namun Bisa Dari 13 Aktivitas Sepele Ini!Sumber Gambar : youtube.com

Iya, lho! Saat kamu nggak bisa buang air, itu adalah saat yang paling menyiksa. Bayangkan saja, perutmu sudah terasa begitu penuh dan tidak enak, namun isinya tak bisa kamu keluarkan. Ugh...

5. Perubahan dalam hidupmu, sekecil apapun itu, entah baik ataupun buruk.

Stress Tak Hanya Datang dari Pikiran, Namun Bisa Dari 13 Aktivitas Sepele Ini!Sumber Gambar : fimfiction.net

Kebanyakan orang suka terhadap hal-hal pasti dan aman, yang membuat hati mereka tenang. Apalagi kalau kamu orangnya tak terbiasa menghadapi perubahan, pasti kaget banget deh!

6. Terlalu memikirkan sikapmu saat berbicara dan menanggapi orang lain.

Stress Tak Hanya Datang dari Pikiran, Namun Bisa Dari 13 Aktivitas Sepele Ini!Sumber Gambar : baton.s3.amazonaws.com

Tenang saja, kamu terlihat oke dan orang lain pun menganggap kamu biasa-biasa saja kok. Terkadang, kamu memang terlalu memikirkan apakah kamu sudah berbuat cukup baik dihadapan orang lain. Kuncinya sederhana, jadilah diri sendiri.

7. Keputusan-keputusan yang kamu ambil setiap hari di tempat kerja ataupun dirumah.

Stress Tak Hanya Datang dari Pikiran, Namun Bisa Dari 13 Aktivitas Sepele Ini!Sumber Gambar : learningthealphabet.wordpress.com

Setiap manusia melakukan kesalahan, dan tak ada seorang pun yang bisa menebak masa depan. Sah-sah aja kok kalau kamu mengambil sebuah keputusan yang mungkin bisa merugikan, ataupun sebuah keputusan salah. Namun, kesalahan-kesalahan tersebutlah yang bisa membuatmu belajar dan semakin membaik di masa depan nanti.

8. Menunggu kemacetan dijalan, apalagi kalau macet itu panjang.

Stress Tak Hanya Datang dari Pikiran, Namun Bisa Dari 13 Aktivitas Sepele Ini!Sumber Gambar : rmjmarket.com

Tentu saja, kamu ingin cepat-cepat sampai dirumah begitu pulang dari tempat kerja, kuliah, ataupun sehabis jalan-jalan. Namun, kemacetan dapat menghambatmu untuk cepat-cepat sampai dirumah. Kamu menjadi begitu jenuh, bosan, dan ujungnya membawa stress.

9. Hanya bersantai-santai tanpa melakukan apapun (iya, ini bisa menyebabkan stress!)

Stress Tak Hanya Datang dari Pikiran, Namun Bisa Dari 13 Aktivitas Sepele Ini!Sumber Gambar : 1000reasonstolaugh.blogspot.com

Jika kamu tak melakukan apapun selama satu sampai dua hari saja, tentu ini hal membahagiakan untukmu, karena kamu bisa beristirahat total. Namun, cobalah tak melakukan apapun selama satu minggu lamanya, kamu bisa mati kebosanan!

10. Telat makan siang, atau mungkin juga lupa sarapan pagi.

Stress Tak Hanya Datang dari Pikiran, Namun Bisa Dari 13 Aktivitas Sepele Ini!Sumber Gambar : quickmeme.com

Bekerja ataupun mengikuti perkuliahan, kelas, dengan perut lapar tentu membuatmu sulit berkonsentrasi. Saat kamu tidak berkonsentrasi, kamu tak mengerti apa yang dikatakan dosen, ataupun salah semua dalam melakukan pekerjaanmu. Tentu saja, ini akan membuatmu stress.

11. Saran-saranmu tak pernah sekalipun didengarkan oleh anggota keluarga.

Stress Tak Hanya Datang dari Pikiran, Namun Bisa Dari 13 Aktivitas Sepele Ini!Sumber Gambar : sheknows.com

Setiap dari kamu tentu ingin didengarkan, terutama dengan orang-orang yang kamu sayangi, hargai, serta hormati. Bahkan, oleh orang yang baru kenal sekalipun. Jadi, kebayangkan betapa stressnya kamu saat anggota keluargamu sendiri tak mendengarkan?

12. Teman-temanmu yang – menurut pandanganmu – tiba-tiba diam seribu bahasa, padahal mereka tidak apa-apa sama kamu. Tapi kamu menganggap mereka sudah tidak menyukai dan tidak peduli lagi denganmu.

Stress Tak Hanya Datang dari Pikiran, Namun Bisa Dari 13 Aktivitas Sepele Ini!Sumber Gambar : india-forums.com

Salah satu hal yang tidak diinginkan oleh setiap orang adalah tidak memiliki siapapun atau seorang teman didalam hidupnya. Tentu saja, saat teman-temanmu diam disekitarmu, kamu takut bahwa mereka mulai bosan padamu. Padahal, mereka hanya membutuhkan waktu untuk diam dan sendiri, dan kamu hanya terlalu melebih-lebihkannya saja, kok!

13. KEHABISAN BATERAI HANDPHONE! (Wajib huruf gede semua, nih!!)

Stress Tak Hanya Datang dari Pikiran, Namun Bisa Dari 13 Aktivitas Sepele Ini!Sumber Gambar : buzzfed.com

Inilah hal paling konyol – namun serius – yang menyebabkan stress di zaman sekarang. Nggak percaya bisa menyebabkan stress? Coba saja nggak charge baterai handphone-mu selama seharian penuh. Kalau nggak stress (baca : marah-marah, sensitive, sedih mendadak, galau, khawatir, cemas, dan sejenisnya), mungkin kamu adalah manusia paling langka di Endonesah! #tsah

Topic:

Berita Terkini Lainnya