Comscore Tracker

Inspiratif, 5 Anime dengan Tokoh Utama Dari Zero To Hero

Gak selamanya tokoh anime langsung terlahir sebagai superhero

Biasanya tokoh utama dalam cerita memang sudah over power, atau memiliki peningkatan yang tidak cukup signifikan. Tapi anime-anime berikut memiliki tokoh utama yang dari bukan siapa-siapa, menjadi orang yang harus diperhitungkan kemampuannya.

Siapa saja mereka? Berikut para anime yang dimaksud tersebut.

1. Midoriya Izuku ari Boku no Hero Academia.

Inspiratif, 5 Anime dengan Tokoh Utama Dari Zero To Herozerochan.net/NekoNyanNyan

Midoriya Izuku adalah seorang anak SMP biasa yang bercita-cita menjadi pahlawan sejak kecil. Tapi Midoriya harus menelan pahitnya kenyataan bahwa dirinya tidak memiliki Quirk (Bakat) alias hanyalah manusia biasa. Meski begitu, Midoriya tetap berusaha menjadi seorang pahlawan dengan mempelajari setiap Quirk dan cara bertarung dari setiap pahlawan yang ada.

Hingga suatu saat Midoriya bertemu dengan All Might, seorang pahlawan peringkat utama yang ia kagumi sejak kecil. Midoriya bertanya kepada All Might apakah dia dapat menjadi pahlawan walaupun tidak memiliki quirk.

Namun jawaban All Might adalah tidak dan membuat Midoriya kembali terpuruk. Tapi saat di perjalanan, Midoriya bertemu penjahat yang telah menyandera teman masa kecilnya. Singkat cerita, Midoriya memberanikan diri untuk menolong teman masa kecilnya walaupun nyawa taruhannya.

Melihat hal tersebut, All Might langsung membantu walaupun sebenarnya All Might telah melebihi batas kekuatan yang dapat ia gunakan. Dan akhirnya All Might meralat jawaban yang ia berikan kepada Midoriya sebelumnya, bahwa sebenarnya Midoriya masih bisa menjadi seorang pahlawan.

Saat itu juga All Might memberikan Quirk One For All kepada Midoriya yang membuat Midoriya bisa menjadi lebih kuat jika ia mau melatih tubuhnya. Dari sinilah Midoriya berlatih hingga dia cukup kuat untuk masuk ke Sekolah Pahlawan dan mengejutkan teman masa kecilnya. Karena Midoriya memiliki kekuatan yang masih misteri (Karena One For All milik All Might harus dirahasiakan).

2. Ueki Kousuke dari Law of Ueki

Inspiratif, 5 Anime dengan Tokoh Utama Dari Zero To Herofanpop.com

Ueki dulunya hanya seorang pelajar biasa yang tidak tertarik akan suatu hal. Namun suatu saat dia harus berurusan dengan Suzuki Sakura, anak berandalan yang suka mencari masalah. Tapi dalam hal ini Ueki hanya terseret dengan masalah yang dihadapi Suzuki, di mana Suzuki telah membuat seorang dokter marah.

Pada akhirnya Ueki dan Suzuki tertangkap dan akan dibunuh oleh sang dokter jahat. Namun Ueki yang merasa bahwa sang dokter harus diberi pelajaran, maka Ueki menggunakan kemampuan yang diberikan oleh gurunya yaitu mengubah sampah menjadi pohon dan berhasil membuat si dokter jera.

Memang terlihat bahwa Ueki sudah memiliki kemampuan. Tapi kemampuan itu hanyalah pinjaman. Karena sebenarnya Ueki sedang diuji oleh gurunya apakah dia pantas mengikuti pertandingan antar pengguna kekuatan atau tidak.

Jika Ueki gagal dalam tes tersebut, kemungkinan kemampuannya akan diambil kembali. Sayangnya dalam cerita, Ueki dianggap lolos oleh sang guru. Karena dalam penggunaan kemampuannya Ueki bisa dibilang tepat. Namun hal tersebut tidak membuat Ueki berkeinginan untuk melanjutkan seleksi pertandingan.

Hingga akhirnya Ueki harus berhadapan dengan pengguna kemampuan yang cukup kuat dan Ueki terpojok. Di saat Ueki akan mati, sang guru menyelamatkannya dari kematian tersebut dan Ueki tidak jadi dianggap kalah.

Sayangnya, akibat campur tangan sang guru yang melanggar aturan, sang guru harus dihukum. Hukumannya adalah sang guru harus mendekam di penjara neraka. Setelah kejadian tersebut, Ueki bersumpah akan menjadi lebih kuat dan memenangkan pertandingan agar sang guru dibebaskan dari penjara.

Ueki pun semakin lama semakin kuat dengan kebajikan  serta tekad yang ia miliki dan membuat musuh-musuhnya perlahan menghormati Ueki.

3. Sakai Yuuji dari Shakugan no Shana

Inspiratif, 5 Anime dengan Tokoh Utama Dari Zero To Herosavetheblade.com

Suatu hari Yuuji mengira bahwa dia akan menjalani kehidupan SMA yang biasa-biasa saja. Tapi ternyata ia harus terjebak dalam sebuah Fuzetsu (Semacam Kekkai/ penghalang) sehingga orang di sekelilingnya tidak dapat bergerak.

Hanya Yuuji yang sadar bahwa dirinya terjebak dan melihat ada Guze Tomogara (Semacam monster) yang memakan jiwa jiwa dari orang di sekelilingnya, termasuk teman sekelasnya. Saat Yuuji panik ingin menyelamatkan diri, ternyata datanglah seorang wanita berambut merah menyala seperti api. Wanita tersebut adalah Shana.

Singkat cerita, Yuuji menyadari bahwa dia sudah bukan seorang manusia biasa atau bisa diartikan bahwa Yuuji sebenarnya telah mati dan ia dipanggil Mistes. Setelah menyadari hal tersebut, Yuuji mengerti bahwa dirinya mulai menjadi incaran banyak Guze Tomogara, akhirnya Yuuji harus berlatih untuk mempertahankan diri.

Seiring berjalannya waktu, Yuuji menyadari bahwa kekacauan di dunia harus dihentikan untuk melindungi orang-orang yang berharga bagi Yuuji, termasuk Shana. Ini membuat Yuuji harus jauh lebih kuat. Hingga akhirnya Yuuji lebih kuat daripada Shana. Bahkan Shana pun kuwalahan menghadapi Yuuji.

4. Cranel Bell dari Danmachi

Inspiratif, 5 Anime dengan Tokoh Utama Dari Zero To Herosavetheblade.com

Bell hanyalah seorang petualang biasa. Dia juga cukup miskin karena kemampuannya bisa dibilang di bawah rata-rata untuk mendapatkan uang dari berburu monster di Dungeon.

Belum lagi Bell harus bekerja keras karena guildnya, yaitu hestia, hanya beranggotakan dirinya seorang. Ini memaksa Bell supaya lebih bekerja keras untuk melawan monster di Dungeon dan mendapatkan uang.

Hingga suatu hari, Bell terpojokkan oleh Minotaur yang levelnya jauh di atasnya. Hal yang membuat Minotaur datang ke tempat perburuan Bell adalah karena lari dari pemburu yang memiliki level di atas Bell. Saat Bell terpojokan oleh Minotaur, datanglah seorang wanita dengan pedang dan membunuh Minotaur tersebut.

Wanita tersebut adalah Aiz Vallenstein. Seorang petualang dengan level tinggi. Entah karena Bell takut atau merasa malu, Bell akhirnya kabur meninggalkan Aiz begitu saja.

Karena merasa termotivasi dan mungkin jatuh cinta dengan Aiz, Bell memutuskan untuk menjadi lebih kuat dan segera menaikkan levelnya hingga setara dengan Aiz. Seiring berjalannya cerita, Bell akhirnya memiliki party sendiri dan terus berkembang.

Hingga dapat mendekati level Aiz dan akhirnya Bell bisa mengalahkan Minotaur seorang diri. Hal ini jelas bahwa Bell dalam waktu singkat dapat berkembang cepat dan membuat Aiz merasa dirinya tidak pernah berkembang lagi. Keberadaan Bell menjadi motivasi para petualang lainnya untuk terus berkembang dan semakin kuat.

5. Ouma Shu Dari Guilty Crown

Inspiratif, 5 Anime dengan Tokoh Utama Dari Zero To Heronarutoprofile.wikia.com

Ouma Shu hanya seorang pelajar SMA secara tidak sengaja bertemu dengan Yuzuriha Inori. Awalnya Shu hanyalah seorang pengecut yang lari dari masalah. Tapi saat pertemuannya dengan Inori, hidupnya mulai berubah.

Ternyata Inori adalah seorang anggota UnderTacker (Semacam teroris) yang tidak suka dengan aturan pemerintah yang dicurigai menyebabkan Virus Apocalypse menyebar dan membuat seluruh masyarakat menderita.

Saat Inori akan menghadapi robot pihak pemerintah, secara mengejutkan Shu berusaha menyelamatkan Inori dari bahaya. Ternyata hal itu membuat peluru yang ditembakkan musuh mengenai tabung berisikan Void kekuatan raja dan menginveksi Shu.

Dengan demikian Shu memiliki kekuatan raja yang menjadi kunci dalam setiap operasi UnderTacker saat memerangi pemerintah.

Awalnya Shu menolak untuk ikut andil dalam terorisme tersebut. Tapi Shu berkeinginan untuk melindungi Inori dari bahaya. Hingga akhirnya Shu harus semakin kuat untuk dapat melindungi Inori dan teman-temannya dari perang melawan pemerintah tersebut.

Dalam kisahnya, Shu tidak hanya harus belajar untuk semakin kuat. Tapi dia juga harus menerima kenyataan pahit yang dialaminya sepanjang perjuangannya dalam melawan pemerintah. Walaupun beberapa kali terpuruk, tapi Shu terus bangkit dan menjadi orang yang cukup dipercaya.

Di antara tokoh di atas, karakter mana yang kamu sukai?

Mohamad Miftahudin Photo Writer Mohamad Miftahudin

Mahasiswa di ATEM Semarang angkatan 19.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya