Comscore Tracker

5 Perilaku Menyebalkan Pengendara di Tanah Air yang Bikin Emosi, Huh!

Menurut kamu masih ada lagi ga?
Jalan raya adalah tempatnya para pengendara berkumpul dengan watak dan karakter yang berbeda-beda. Di jalan raya, tak jarang kita menemui beberapa orang dengan tingkah menyebalkan, yang tak hanya bikin tepuk jidat, tetapi juga membahayakan pengendara lainnya.
Di Indonesia ada beberapa tingkah menyebalkan pengguna jalan yang paling populer, dan lima di antaranya sering sekali kita temui di jalanan. Kira-kira apa sajakah tingkah mereka? Berikut jawabannya!

1. Sein kanan belok kiri

5 Perilaku Menyebalkan Pengendara di Tanah Air yang Bikin Emosi, Huh!Ilustrasi Kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Bukan rahasia umum jika banyak pengendara kendaraan bermotor seenaknya saja dalam menggunakan lampu sein kendaraan mereka. Yang paling terkenal adalah ketika mereka menyalakan lampu 'sein' ke arah kanan, namun justru belok ke arah kiri. Hal ini tentu berbahaya bagi pengendara lainnya. Tapi sayangnya hal seperti ini masih sering ditemui di jalan raya mana pun di Indonesia.

2. Dia yang salah tapi dia yang galak

5 Perilaku Menyebalkan Pengendara di Tanah Air yang Bikin Emosi, Huh!Unsplash.com/YeolJGonzalez

Entah ada masalah apa dengan para pengendara yang sukanya marah-marah padahal dia yang salah? Sepertinya watak seperti ini bukan hanya ada di satu orang, tetapi banyak orang Indonesia. Kita bahkan sebagai pengendara lain pun berusaha untuk memaklumi sifat pengendara seperti ini di jalanan. Karena selain bisa memicu pertengkaran, juga bisa menimbulkan masalah lainnya.

Baca Juga: 5 Tipe Pengendara Motor Nyebelin saat Isi Bahan Bakar di POM Bensin

3. Lampu merah artinya berani

5 Perilaku Menyebalkan Pengendara di Tanah Air yang Bikin Emosi, Huh!Unsplash.com/EliobedSuarez

Ada yang paham dengan maksud judulnya? Ya, maksudnya adalah mereka yang masih saja tancap gas, padahal lampu lalu lintas sudah berwarna merah! Berbahaya? Tentu sangat berbahaya! Sudah banyak kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengendara di kawasan lampu lalu lintas ini. Akibatnya, bukan hanya cedera, tetapi juga hilangnya nyawa pengendara.

4. Trotoar dilibas

5 Perilaku Menyebalkan Pengendara di Tanah Air yang Bikin Emosi, Huh!Unsplash.com/WherdaArsianto

Ada hal miris sekaligus umum kita temui di jalanan Indonesia. Hampir di setiap jalan raya, rasanya hak pejalan kaki untuk menggunakan trotoar sudah terenggut akibat serakahnya pengendara kendaraan bermotor, serta beberapa pedagang kaki lima yang tak taat terhadap peraturan. Tentu hal ini bukan hal yang baik. Mengingat, pengguna jalan bukan hanya mereka yang menggunakan kendaraan, tetapi juga kita semua yang berjalan kaki.

5. Berkendara sambil berbincang

5 Perilaku Menyebalkan Pengendara di Tanah Air yang Bikin Emosi, Huh!Ilustrasi Tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)
Mungkin mengobrol ketika berkendara bisa menghilangkan rasa kantuk. Tetapi, mengobrol saat berkendara juga bukan ide yang bagus! Banyak kecelakaan terjadi karena hilangnya fokus pengendara terhadap kendaraan akibat lebih serius terhadap perbincangannya dengan penumpang.
 
Apakah kamu termasuk pelaku atau bagian yang sebal dari tingkah menjengkelkan pengguna jalan di Indonesia yang semestinya sudah ditinggalkan? Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Ini 9 Bukti bahwa Pengendara Motor di Indonesia Itu Paling Gereget!

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya