Comscore Tracker

5 Fakta Kittendust atau Fathia Izzati, YouTuber 21 Accents!

Siapa yang tidak mengenal Fathia Izzati?

Di era yang penuh dengan perkembangan teknologi ini, ternyata memudahkan seseorang untuk berkarya meskipun hanya dari rumah. Hal ini dapat ditunjukkan oleh para YouTuber yang mampu membagikan cerita maupun pengaruhnya melalui videonya. Seringkali, mereka dijadikan panutan anak muda yang berujung merasa terinspirasi dan terdorong untuk maju.

Salah satu YouTuber yang namanya sudah tidak dapat disangkal lagi keeksisannya yaitu Fathia Izzati atau dikenal sebagai Kittendust. Perempuan yang multitalenta ini terkenal melalui videonya yang menirukan 21 aksen dari berbagai negara di dunia. Berikut ini adalah lima fakta Fathia Izzati yang perlu kamu ketahui!

1. Telah memiliki jumlah viewers sebanyak lebih dari 42 juta!

https://www.youtube.com/embed/VAWt0OJ65Bc

Fathia Izzati yang membangun channel YouTubenya sejak 30 Mei 2011 ini sekarang memiliki lebih dari 500.000 subscribers dan lebih dari 42 juta viewers. Ia sering membagikan cerita mengenai hidupnya, pekerjaannya, opini, dan cover lagu. Meskipun pada awalnya, dirinya lebih sering menyanyi di channel YouTubenya lalu semakin hari ia mulai melakukan banyak konten menarik. Salah satu video dengan viewers terbanyak adalah dengan judul "21 Accents".

2. Anak dari seorang diplomat Indonesia!

https://www.youtube.com/embed/HTD_d0CVzsI

Fathia atau akrab dipanggil dengan Chia ini sempat membagikan pengalaman sekaligus keluh kesahnya menjadi anak diplomat. Ia menyatakan tidak mudah untuk menjadi anak seorang diplomat karena harus mampu beradaptasi dengan cepat di berbagai belahan dunia. Seringkali, ia menghabiskan waktu selama 3-4 tahun di luar negeri karena tugas dari ayahnya seperti dilansir dalam channel YouTube miliknya. Tidak hanya itu, ia harus mempelajari table manners sejak kecil agar terlihat baik di mata orang lain.

Baca Juga: Perempuan Tangguh, Ini 5 Pelajaran Hidup Nh Dini yang Patut Dicontoh

3. Chia adalah lulusan Fakultas Hukum UI!

https://www.youtube.com/embed/18Yi5atBZUI

Tidak hanya memiliki paras yang cantik namun Chia merupakan seseorang yang pintar. Ia adalah mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang lulus pada tahun 2018. Meskipun begitu keinginan dari Fathia adalah untuk masuk jurusan Hubungan Internasional dibandingkan hukum namun tidak dapat terwujud. Ia berhasil masuk Fakultas Hukum UI melalui tes Simak UI yang diketahui sangat sulit. Kini setelah lulus dari almamaternya, ia bekerja di firma hukum yang diceritakan melalui akun YouTubenya. 

4. Fathia adalah vokalis band Reality Club!

https://www.youtube.com/embed/rQT97ecq6cA

Tidak banyak yang mengetahui mengenai band indie bawaan Fathia Izzati yaitu Reality Club. Selain pintar dan cantik, Chia juga memiliki kemampuan vokal yang bagus sehingga dirinya memutuskan membuat band bersama Mayo, Era, Patigo, Faiz, dan Iqbal. Band indienya telah mengeluarkan album yang berjudul "Never Get Better" di tahun 2017. Kemampuan multitasking dan membagi waktu Fathia sering dipuji karena harus bekerja di firma hukum, vlogger, serta penyanyi.

5. Sebagai pemeran utama dalam serial Kzl!

https://www.youtube.com/embed/6chPATy7L84

Di tahun 2018 ini ternyata Fathia mendapatkan tawaran untuk bermain dalam web series milik Viu yang berjudul "Kzl". Ia bermain bersama seorang aktor bernama Julian Jacob yang berperan sebagai Putra, sedangkan Fathia sebagai Annisa. Seri ini mengangkat permasalahan permasalahan yang dihadapi oleh anak muda zaman sekarang dengan maraknya kasus via online.

Ini contoh anak muda yang berkarya kreatif dengan bijak, kamu mengidolakannya juga gak?

Baca Juga: 7 Style Casual Ala Fathia Izzati yang Pas Buat Kongkow Sama Teman

Prila Sherly Photo Verified Writer Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya