Comscore Tracker

6 Sensasi Unik Naik KRL, Cuma Pengguna Setianya yang Paham

KRL mania mana suaranya?

Commuter line atau KRL adalah transportasi massal idola masyarakat. Pada jam-jam sibuk, kondisi KRL padatnya bukan main. Kalau beruntung, kamu bisa dapat tempat duduk, tapi kalau tidak, kamu harus rela berdiri sepanjang perjalanan. Meski begitu, tetap saja KRL adalah transportasi idola yang tak tergantikan.

Naik KRL banyak sensasi uniknya, lho. Transportasi yang satu ini punya tempat spesial di hati pengguna setianya. Untukmu yang kemana-mana sering naik KRL, enam suka duka ini pasti sering banget dirasakan.

1. Harus rela berdesakan bak ikan kaleng

6 Sensasi Unik Naik KRL, Cuma Pengguna Setianya yang Pahamunsplash.com/ diGital Sennin

Namanya juga sarana transportasi yang murah meriah, jelas aja banyak peminatnya. Bayangin, kamu bisa keliling Jabodetabek cuma dengan biaya kurang dari lima ribu. Tapi, ya gitu, saking murahnya kamu pun harus rela berdesakan dalam kereta.

Apalagi kalau masuk gerbong khusus wanita yang areanya lebih 'kejam'. Demi mendapatkan tempat duduk, sampai ada yang bertengkar, lho. Hayo, siapa nih yang pernah ngerasain?

2. Dari rumah sudah ganteng, cantik dan wangi. Setelah turun dari kereta seketika jadi kusut dan berantakan

6 Sensasi Unik Naik KRL, Cuma Pengguna Setianya yang Pahamunsplash.com/ Victor Rodriguez

Dari rumah penampilanmu sudah rapih dan wangi. Pokoknya ganteng dan cantik maksimal deh. Tapi, karena kondisi dalam kereta yang sangat sesak bikin baju jadi kusut. Belum lagi kaki yang kram karena lama berdiri. Makanya, kamu harus pandai mengkondisikan situasi biar tetap kece selama perjalanan.

Daripada baju jadi kusut gak karuan, lebih baik bawa baju ganti. Lalu, pakai sepatu yang enak agar nyaman saat bediri. Repot sedikit gak apa-apa kok, daripada setelan kamu jadi berantakan sebelum masuk kantor atau kuliah? Hm~

3. Kalau tiba-tiba kereta megalami gangguan sinyal, hm, sabar-sabar aja ya

6 Sensasi Unik Naik KRL, Cuma Pengguna Setianya yang Pahamglobuzzer.mn.co

Ini sih memang menguji kesabaran banget karena waktu kedatangan kereta jadi terlambat. Kalau kereta mengalami gangguan persinyalan kamu harus ekstra sabar. Atau saat tertahan karena belum kebagian peron, jangan terbawa emosi gaes!

Belum lagi kalau ada warga yang tawuran di sekitar perlintasan kereta, kamu seperti sedang syuting film Holywood saking deg-degan dan tegang. Pokoknya sensasi naik KRL memang gak ada matinya deh.

Baca Juga: 5 Alasan Naik Kereta Api Lebih Baik daripada Pesawat, Kamu Suka Mana?

4. Kalau beruntung bisa ketemu masinis ganteng atau penumpang yang cantik, jadi sekalian cuci mata deh

6 Sensasi Unik Naik KRL, Cuma Pengguna Setianya yang Pahampexels.com/ mentatdgt

Eits, naik KRL gak cuma soal berdesakan aja. Sebagai transportasi massal yang ramah kantong, semua kalangan pasti menggunakannya. Mulai dari pekerja kantoran, mahasiswa sampai adek-adek unyu yang berangkat sekolah. Kalau beruntung kamu bisa bertemu penumpang yang ganteng atau cantiK, lho. Ehem, masinis KRL juga gak kalah kece kok, lumayanlah buat cuci mata.

5. Kondisi stasiun yang bersih dan terawat bikin kamu nyaman dan betah

6 Sensasi Unik Naik KRL, Cuma Pengguna Setianya yang Pahampixabay.com/nuttanart

Keadaan stasiun kereta sudah gak kayak dulu lagi. Sekarang, kondisinya sangat rapih dan bersih. Gak ada lagi yang bisa merokok sembarangan atau live pengamen dalam kereta.

Di stasiun ada banyak minimarket yang tersedia. Jadi, kalau bosan, kamu bisa mengisi perut sambil menunggu kereta tiba. Toiletnya juga bersih dan tidak bau. Pengelola stasiun selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang.

6. Terkadang, sisi kemanusiaan kamu harus teruji ketika naik KRL

6 Sensasi Unik Naik KRL, Cuma Pengguna Setianya yang Pahamunsplash.com/ Jad Limcaco

Naik KRL gak sekadar uduk lalu turun. Kadang di sinilah sisi kemanusiaan kamu di uji. Apakah kamu mau menekan sisi egoismu untuk memberikan tempat duduk kepada orangtua atau mereka yang membutuhkan. Atau memilih cuek bahkan pura-pura tidur supaya tempat dudukmu gak di ambil.

Iya, memang ada kursi prioritas namun jumlahnya tak seberapa. Dilema seperti ini tanpa sengaja mengusik sisi kemanusianmu. Mau mengalah atau tidak?

Itulah suka duka naik KRL yang hanya dirasakan oleh pengguna setianya. Walau harus berdesakan, tetap saja KRL sudah dicintai oleh KRL mania.

Baca Juga: 5 Alasan Naik Kereta Api Lebih Baik daripada Pesawat, Kamu Suka Mana?

Cappucino tea Photo Verified Writer Cappucino tea

Tohoshinki Enthusiast Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya