Comscore Tracker

5 Kejadian Unik di Tengah Penyebaran COVID-19, Namanya Juga Warga +62!

Ada-ada saja tingkah warga Indonesia

Dari awal bulan Maret, Indonesia sudah mulai was-was akibat virus Covid-19 sudah sampai dan menjangkiti sejumlah warga masyarakat di Indonesia. Di tengah kewaspadaan orang tentang virus ini, bukan warga +62 kalau tidak aja kejadian unik. Apa aja kejadian unik tersebut? Let's check the point.

1. Pencurian hand sanitizer di rumah sakit

5 Kejadian Unik di Tengah Penyebaran COVID-19, Namanya Juga Warga +62!pixabay.com/Ri_Ya

Hand sanitizer menjadi barang yang langka menemani masker saat ini. Namun, di sejumlah fasilitas umum sudah disediakan hand sanitizer. Namun, bukannya menggunakan secukupnya, kasus pencurian hand sanitizer jadi meningkat. Melansir laman IDN Times News pada tanggal 23 Maret kemarin, terdapat kasus pencurian hand sanitizer di Rumah Sakit Dr. Koesma Tuban. Namun pelaku yang ketauan, masih hanya diperingati ya. Namun jangan ditiru ya kelakuan seperti ini.

2. Belajar di rumah, tugas jadi seabrek

5 Kejadian Unik di Tengah Penyebaran COVID-19, Namanya Juga Warga +62!pixabay.com/lukasbieri

Hayo, siapa kalian yang masih pelajar dan mengeluhkan belajar di rumah jadi punya banyak tugas yang harus diselesaikan? Cuitan pelajar beberapa waktu terakhir ini lumayan bisa menghibur ya guys. Rupanya cuitan ini sudah sampai ke telingan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Nadiem berharap para guru tidak hanya sekedar memberi tugas namun juga membimbing para siswanya. 

3. Batuk jadi hal yang tabu dilakukan di tempat umum

5 Kejadian Unik di Tengah Penyebaran COVID-19, Namanya Juga Warga +62!pixabay.com/renateko

Salah satu penumpang kereta api di Blitar Jawa Timur, dijemput oleh ambulans setelah sang penumpang batuk tak henti setelah tiba dari Bandung. Wah, sekarang kalau ada yang batuk, semua orang jadi parno sendiri ya. Melansir Solopos.com, berbagai cuitan warga yang mengatakan batuk sedikit langsung memikirkan kelangsungan hidup. Ya udah, kalau memang lagi sakit, sebaiknya jangan kemana-mana ya, daripada dicurigai kena corona. 

Baca Juga: [CEK FAKTA] Hoaks atau Fakta? Berjemur Bisa Matikan Virus Corona

4. Muncul sejumlah video kecaman namun kocak, untuk orang yang meremehkan virus COVID-19

Para warganet yang kelihatannya lagi menjalankan work from home, kayaknya mulai gerah dengan warga masyarakat yang masih saja berkeliaran di luar rumah. Sehingga jika kita cek medsos kita, banyak banget video kocak orang mengecam tindakan meremehkan virus Covid-19 ini. Sebaiknya memang kita menjalankan karantina pribadi untuk kepentingan bersama ya.

5. Sejumlah pesta dan hajatan dibatalkan

5 Kejadian Unik di Tengah Penyebaran COVID-19, Namanya Juga Warga +62!pixabay.com/Comfreak

Kebayang betapa sedihnya mempelai atau orang yang punya hajat gak sih guys, harus membatalkan acara yang sudah dipersiapkan dengan matang. Seperti resepsi anak Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati yang terpaksa dibatalkan. Melansir IDN Times News, tampak jelas wajah kekecewaan Pak Barkati, karena resepsi anaknya terpaksa diundur. Makanya, salut banget deh bagi mereka yang bisa berbesar hati untuk membatalkan daripada virus ini terus berkembang.

Nah itu dia 5 kejadian unik selama penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Ayo warga negara Indonesia kita lawan virus ini dengan mendisiplinkan diri terhadap langkah preventif yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Beri Peringatan pada 'Covidiot' Saat Wabah Corona

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya