Comscore Tracker

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecah

Fitur HP yang sering bikin salah paham, nih

Fitur autocorrect yang ada di HP sebenarnya dibuat untuk membantu penggunanya agar menghindari typo. Namun terkadang, kesotoyan fitur ini juga bisa bikin jengkel.

Padahal awalnya ketikan chat kamu gak ada yang salah, tapi gara-gara fitur autocorrect, ketikan itu malah jadi salah total dan bisa menimbulkan salah paham. Ini dia deretan contoh kocaknya!

1. Antara jempolnya yang kegedean, atau memang fitur autocorrect-nya ngeselin banget.

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/cenndarrwood)

2. Aduh, aduh, ini beneran salah ketik atau salah nonton film ya kira-kira?

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/narahe___)

3. Seringkali yang jadi korban fitur ini bisa marah-marah sendiri gegara saking keselnya

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/rakuyouw)

4. Niatnya mau nulis apa, yang terkirim malah yang lain. Apes banget, deh

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/beommbeomgyu)

5. Jadi yang benar Krisyanto, Kristen, atau kritis, nih? Membingungkan abis!

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/ihacoynder)

Baca Juga: 10 Potret Absurd Posisi Bak Kamar Mandi, yang Bikin Ada Masalah Apa ya

6. Terkadang kalau typo gara-gara autocorrect ini sering bikin salah paham, lho

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/thvsdump)

7. Coba deh kalau salahnya fatal begini, gimana yang terima chat gak salah paham

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/convomfs)

8. Mau bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, autocorrect tetap saja menyesatkan

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/convomfs)

9. Kalau psikolog konselingnya sama dokter, kalau psikokog nanti dokternya ayam

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/ellyoungcoty)

10. Bukan lagi autocorrect, tapi juga keyboard-nya bisa otomatsi menerjemahkan kata

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/nandadevinurha2)

Baca Juga: 10 Momen Salah Kirim Chat ke Kurir, Ampun Deh Malu Banget

11. Kenapa typo-nya jadi breakfast, mungkin yang ngetik dideteksi belum sarapan kali, ya?

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/chanrise26)

12. Belum pernah lihat seblak melahirkan, kan? Coba tanya dengan warganet ini yang sudah pernah melihatnya

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/lovelyjaemlix)

13. Diajak main malah tiba-tiba ngaku jadi Instagram. Gimana sih maksudnya?

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/gwrlfun)

14. Harus di-screenshot begini, biar percaya kalau autocorrect itu bisa menyesatkan

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/anggit_juni)

15. Autocorrect bikin niat kamu mau istighfar dan bersyukur malah jadi ke mana-mana

15 Chat Kocak Gara-gara Autocorrect, Bikin Tawamu Pecahchat typo gegara autocorrect (twitter.com/rarejoyi)

Kamu mungkin juga pernah jadi korban fitur autocorrect saat mengirim chat. Daripada bikin salah paham, mending segera di nonaktifkan deh fiturnya.

Baca Juga: Bukan Typo, 10 Chat Salah Sebut Ini Kocaknya Bikin Mikir 2 Kali

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya