Comscore Tracker

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepala

Galau, baper, lebay dan kawan-kawannya . . .

Di luar KBBI ada sejumlah bahasa gaul atau bahasa yang tak resmi dan tanpa sadar kita gunakan sehari-hari. Tapi kamu tahu gak sih jika kata-kata ini jelas bikin bule bingung. Yap, pasalnya arti dari kata-kata itu cuma kita aja (orang Indonesia) yang tahu dan gak bisa ditemukan di kamus manapun. Pingin tahu apa saja yang bikin bule sukses garuk-garuk kepala? Yuk, sini cek dulu di kamus gaul IDNtimes berikut ini!

1. Baper

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepalapapalace.blogspot.com

Kata yang naik daun belakangan ini emang gak diketahui para bule. Baper atau bawa perasaan tentu asing buat mereka. Coba deh ejek aja mereka dengan "cie baper, baper!", pasti bule-bule ini cuma bisa ndomblong karena gak tahu artinya apa.

2. Galau

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepalamemegen.com

Selain baper, galau juga sering kita gunakan di setiap kesempatan. Kata ini biasanya digunakan untuk merepresentasikan perasaan yang tak menentu. Ya, kayak galau mau-balikan-sama-mantan-apa-gak, galau mau dijemput gebetan atau mantan, atau bahkan sesederhana galau mau masak mie instan rasa apa.

3. Sotoy

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepalakuali.com

Perlu dijelaskan bahwa sotoy bukan makanan ya. Ini bukan sotoy ayam atau sotoy sapi. Sotoy atau kepanjangan dari sok tau lo, juga cukup asing di telinga para bule. Kalau gak percaya, coba maki aja mereka dengan "dasar sotoy!". Bisa dipastikan mereka bakal ngangguk atau senyum-senyum karena gak tahu maksudnya apa.

4. Mager

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepalaiusasesor.com

Meski mirip, tapi mager gak ada sangkut pautnya dengan pagar. Apalagi dengan istilah pagar makan tanaman. Mager adalah singkatan gaul dari malas gerak. Jadi, kalo si bule mengira mager adalah pagar, tolong dimaklumin aja. Jelasin baik-baik sama mereka, gak usah pake emosi.

5. Jomblo

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepalagambar-katakata.com

Jomblo is single for a thousand years, bro...

6. Cabe-cabean

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepalasatriyoku.blogspot.com

Tolong jelaskan ungkapan ini kepada para bule bahwa artinya bukan chili, cabe, atau bahkan sambal. Cabe-cabean adalah segerombolan anak cewek baru gede yang alay. Ciri-ciri untuk mengenalinya gampang kok. Sukanya nongkrong, pake celana pendek, kosmetik berlebihan (muka sama leher warnanya beda kontras), dan boncengan naik motor bertiga. Suruh bule-bule ini waspada sama cabe-cabean ya, demi kewarasan mereka sendiri.

7. PHP

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepalahatiwanita.com

Pemberi Harapan Palsu. Mahkluk yang suka PHP memang perlu dibinasakan. #Sikap

Baca Juga: Hati-hati! 10 Kata Ini Bermakna Ganda Ketika Diucapkan di Tempat yang Berbeda

8. TTM

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepalagambar-katakata.com

Teman Tapi Mesra. Statusnya cuma temen sih, tapi lebih intens daripada pacar. Tapi apalah arti status di zaman sekarang ini, ye gak?

9. CLBK

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepalaadicine.com

Cinta Lama Bersemi Kembali. Ah elah, kayak gak ada orang lain aja bro.

10. Lebay

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepalaranker.com

Lebay atau too much. Kalo bingung jelasin ke bule, pake contoh keluarga Kadarshian aja. Pasti para bule langsung paham banget apa arti kata lebay. Kalo di Indonesia ya semacam pengacara yang suka twitwar dan cari sensasi itu. Lebay dan gak penting. Banget.

11. Selow/woles

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepalachickensmoothie.com

Santai aja (gak usah buru-buru)

atau

Bro, bro, relax bro

Yap, kata ini memang punya dua makna. Kamu bisa menggunakannya di contoh kalimat yang sama sekali berbeda.

12. Jablay

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepalamaikeborn.tumblr.com

Jablay atau jarang dibelai menggambarkan seseorang yang haus kasih sayang. Cek dulu, kamu termasuk gak?

13. Alay

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepalaresourcefulindonesian.com

Rambut disemir kayak anak layangan? Check. Dandanan gaul yang maksa? Check. Rambut dicatok atau dilurusin? Check. Kadang juga berkalung kamera DSLR. Beberapa dari mereka juga hobi naik motor ugal-ugalan dengan knalpot motor yang bikin telinga rontok. Suruh si bule ini jauh-jauh dari para alay ya, biar gak terkontaminasi.

14. Mupeng

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepaladegrassi.wikia.com

Muka pengen. Ini untuk menggambarkan mereka-mereka yang punya muka porno atau mesum, atau mungkin lagi ngalamun jorok dan ngebayangin yang iya-iya.

15. Nembak

15 Kata Slang Bahasa Indonesia yang Bikin Bule Garuk-garuk Kepalablog.onet.pl

Jelaskan sama bule bahwa nembak disini enggak berbahaya, kecuali kalo nembak sahabat sendiri yang udah masukin kita ke friend zone. Nembak disini maksudnya menyatakan cinta dan bukan bermaksud menyakiti atau menghilangkan nyawa orang lain dengan pistol.

Punya referensi bahasa gaul lainnya? Yuk, tulis di kolom komentar!

Baca Juga: Apa Jadinya Jika Bahasa Gaul Dibandingkan Dengan Bahasa Medan?

Topic:

Just For You