Comscore Tracker

5 Lagu Jebolan American Idol yang Hits di Tahun 2000-an

#PanjatPoin Kelly Clarkson pastinya masuk dong!

American Idol merupakan ajang pencarian bakat yang sudah ada sejak tahun 2002. Saat ini American Idol sudah memasuki 17 musim. Selama 17 musim ajang ini telah melahirkan penyanyi top seperti, Jordin Sparks, Kelly Clarkson dan Carrie Underwood. 

Sebagai bukti mereka sukses berkarier setelah lepas dari American Idol, yuk kita sekalian nostalgia dengan 5 single para jebolan American Idol yang pernah hits di tahun 2000-an.

1. Invisble- Clay Aiken (2003)

https://www.youtube.com/embed/cbhOVKhwO_4

Clay Aiken merupakan juara dua pada ajang American Idol musim ke-2 pada tahun 2003. Setelah lulus dari American Idol ia memulai debut solonya dengan meluncurkan singlenya yang berjudul Invisble pada tahun yang sama.

Tak disangka singlenya sukses bahkan single ini masuk 10 besar dalam chart Billboard Adult Contemporary. Melalui lagu ini ia berhasil meraih gold di Amerika Serikat.

2. Because of You- Kelly Clarkson (2005)

https://www.youtube.com/embed/Ra-Om7UMSJc

Kelly Clarkson merupakan juara pertama American Idol musim pertama. Singlenya yang sukses yaitu, Because of You yang dirilis pada tahun 2005.

Lagu ini merupakan curhatan hatinya saat mengalami perceraian orangtuanya. Lagu ini berhasil menjadi nomor satu chart di Eropa dan Amerika. Bahkan, lagu ini berhasil terjual hingga 2 juta kopi.

3. Before He Cheats- Carrie Underwood (2006)

https://www.youtube.com/embed/WaSy8yy-mr8

Carrie Underwood merupakan pemenang American Idol pada musim keempat. Untuk karier solo kariernya ia memilih mengusung genre musik country. Singelnya yang sukses yaitu, Before He Chates yang dirilis pada tahun 2006.

Single ini sukses terjual hingga 4 juta kopi. Bahkan, Carrie berhasil memenangkan 2 Grammy Awards pada tahun 2007 melalui kategori Best Female Country Vocal Performance dan Best Country Song.

Baca Juga: 7 Lagu Hits Finalis American Idol yang Dulu Sering Diputar di MTV

4. Tattoo- Jordin Sparks (2007)

https://www.youtube.com/embed/T4E1s0g3ZMw

Jordin Sparks merupakan pemenang American Idol 2007 atau tepatnya pada musim keenam. Single Tattoo merupakan debutnya setelah American Idol. Lagu ini berhasil terjual hingga 1 juta kopi. Bahkan, lagu ini membuat Jordin berhasil meraih platinum di Australia dan Amerika Serikat. 

5. Wait for You- Elliot Yamin (2007)

https://www.youtube.com/embed/XimEfVCLv7o

Meski, Elliot harus tereliminasi saat 4 besar pada American Idol 2006. Namun, ia tetap sukses berkarier solo. Melalui Wait for You yang rilis pada tahun 2007. Lagu ini berhasil terjual hingga 1 juta kopi. Bahkan, Elliot tidak hanya menerima platinum di Amerika Serikat saja. Tapi, bahkan di Jepang.

Di antara kelima single mereka manakah yang menjadi lagu kesukaan kamu?

Baca Juga: APMF 2018 Hadirkan Sosok di Balik American Idol Simon Fuller sebagai Pembicara

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

21. Part time law student and writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You