Comscore Tracker

5 Lagu Tema Terbaik Anime Era 90an, Membekas di Hati dan Telinga!

Coba dengar deh!

Pada era kapan pun kamu nonton anime, mereka selalu menawarkan lagu tema menarik yang dibawakan oleh penyanyi atau band terkenal Jepang, bahkan kadang dibawakan oleh pengisi suara anime itu sendiri.

Dekade 1990an adalah era yang menjadi masa keemasan banyak anime legendaris dengan lagu tema yang selalu terngiang di telinga dan ingatan. Jadi anime manakah yang punya lagu tema dengan lagu tema paling membekas di hati? Simak ulasannya!

1. Moonlight Densetsu dari Sailor Moon

https://www.youtube.com/embed/sEnaU4BsQic

Entah bagaimana jadinya serial anime Sailor Moon tanpa lagu tema legendarisnya, Moonlight Densetsu. Pada dua musim awal serialnya, lagu tema tersebut dibawakan oleh duo J-Pop DALI, kemudian versi terbarunya dibawakan oleh pengisi suara Sailor Moon dalam sebuah grup bernama Moon Lips.

Bahkan meski sudah lebih dari 27 tahun sejak serial anime ini tayang, banyaj penggemar di seluruh dunia masih bisa mengenali Sailor Moon jika mendengar lagu temanya dimainkan.

2. Kimi Ga Suki Da To Sakebitai dari Slam Dunk

https://www.youtube.com/embed/iW4atnm_5h0

Untuk banyak orang yang menonton basket sepanjang 1990-an, lagu yang mungkin mewakili semangat olahraga ini tentu saja Kimi Ga Suki Da to Sakebitai yang dibawakan oleh Baad. Terima kasih pada dampak Slam Dunk untuk popularitas basket di banyak negara, termasuk Indonesia.

Energi yang disemburkan lagu tema anime ini diwakili oleh lirik yang impresif disertai petikan gitar dan ketukan drum. Seolah orang tua yang mendengarnya intro lagunya merasa jadi remaja kembali.

Baca Juga: Sedang Stres? 6 Anime Ini Dijamin Bisa Menenangkan Hatimu yang Lelah

3. We Are dari One Piece

https://www.youtube.com/embed/BpHF8zCN6Mg

Walau One Piece masih berlanjut dan episode barunya tayang hingga kini, tapi serial anime ini sebenarnya debut pada akhir 1990-an. Saat tayang pertama kali, lagu temanya adalah We Are. Lagu ini menyajikan atmosfir misterius yang diawali dengan pembukaan oleh narator tentang plot anime ini.

Penyanyinya adalah Hiroshi Kitadani yang punya kontrol suara sempurna untuk menunjukkan semangat yang ingin ditampilkan oleh anime ini, yakni tentang persahabatan dan petualangan.

4. Pegasus Fantasy dari Saint Seiya

https://www.youtube.com/embed/ofwE8oaS5QY

Pegasus Fantasy adalah lagu tema utama serial anime Saint Seiya yang dibawakan oleh band metal Jepang, MAKE-UP. Lagu tema ini menjadi sangat sukses jadi hit populer selama 1990-an dan dibawakan ulang oleh beberapa penyanyi.

Anak 1990-an yang suka menonton kartun di televisi, pasti paling sangat familiar dengan lagu ini. Pegasus Fantasy mengiringi anime Saint Seiya dari episode 1 sampai 73, dan ada versi terbarunya juga yang menjadi lagu pembuka Saint Seiya: Omega.

5. Sobakasu dari Samurai X

https://www.youtube.com/embed/Qq61e-LtJTU

Sobakasu adalah lagu tema pertama dari serial anime Samurai X yang dibawakan oleh band Judy and Mary. Meski hanya muncul sebanyak 38 episode, irama yang cerianya disukai oleh banyak penggemar animenya.

Tapi tahukah kamu? Irama lagu yang ceria itu mungkin tidak sesuai dengan kisah Kenshin yang terkadang sangat kelam. Bagaimana dengan liriknya? Liriknya juga sebenarnya tidak cocok, karena lagu ini soal percintaan dan jerawat. Tetap saja, ini lagu yang asyik.

Nah, itu tadi lagu tema anime terbaik era 1990an yang begitu membekas di telinga dan ingatan. Mungkin kamu hafal dengan salah satunya?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Drama Paling Menyedihkan, Siap-siap Nangis Bombay!

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya