Comscore Tracker

7 Lagu Hits dari Kotak yang Temani Masa Remajamu pada Tahun 2000an

Kerabat Kotak mana suaranya ?

Kotak merupakan sebuah band asal Jakarta yang terbentuk pada tahun 2004. Awalnya band ini beranggotakan Cella, Icez, Pare, dan Posan. Keempat personel ini tergabung setelah mengikuti ajang pencarian bakat bernama The Dream Band. Lalu Kotak melakukan pergantian personel dengan masuknya Tantri dan Chua.

Dengan tiga personel saat ini yaitu Tantri, Cella dan Chua, Kotak masih tetap eksis dan setia dengan genre rock yang mereka usung sejak awal karier. Dan di bawah ini adalah 7 lagu hits dari Kotak yang temani masa remajamu pada awal tahun 2000an.

1. Terbang

https://www.youtube.com/embed/jSq80AAB6oE

Hilang ragaku melayang
Jauh tak terbayang
Ke angkasa ku akan terbang

Kotak terbentuk pada tahun 2004 dengan formasi awal Cella, Icez, Pare, dan Posan. Kotak merilis album pertama mereka dengan judul Kotak. Salah satu lagu andalan dalam album ini adalah "Terbang". Lagu ini sangat kental dengan nuansa musik rock sebagai ciiri khas Kotak.

2. Saat Kau Jauh

https://www.youtube.com/embed/9qFGrSUkpsA

Ku pastikan... hati ini terjaga
Setiaku untukmu
Dan kau jua... tetaplah satu cinta
Jangan terusik khilaf

Hayo ngaku siapa dulu saat masih sekolah sering menyanyikan lagu yang satu ini ? Lagu berjudul "Saat Kau Jauh" bisa dibilang salah satu lagu romantis dari Kotak. Lagu cinta yang tetap tidak meninggalkan ciri khas Kotak.

3. Beraksi

https://www.youtube.com/embed/qAc8fQkiaLM

Yang ada disana, yang ada disini
Semua ikut bernyanyi
Hey, yang datang disini
Jangan bikin keki
Bikin suasana happy
Beraksi., Beraksi.

Pada tahun 2006, Pare memutuskan untuk keluar dari Kotak, posisinya digantikan oleh Tantri. Lalu Icezz juga hengkang karena ikut promo album The Rock arahan Ahmad Dhani, posisinya digantikan Chua. Dengan formasi Posan, Cella, Tantri dan Chua, Kotak merilis album Kotak kedua dengan hits "Beraksi".

Baca Juga: 7 Lagu Cinta Band Tahun 2000an yang Akan Memutar Kembali Kenangan

4. Masih Cinta

https://www.youtube.com/embed/QWX2s90NHxQ

Kamu tak tahu rasanya hatiku
Saat berhadapan kamu

Masih terdapat dalam album Kotak yang kedua. Setelah merilis single "Beraksi" yang sangat enerjik, Kotak perlahan muai menurunkan tempo dengan merilis single "Masih Cinta". Lagu dengan lirik puitis dan nuansa mellow ini cocok banget buat kamu yang lagi galau.

5. Tinggalkan Saja

https://www.youtube.com/embed/XQxOXzLb_Cc

Aku tak bisa melihat kau bersamanya
Tapi tak seharusnya dengan dia kau
Bercinta
Tinggalkanlah dia
Lupakanlah saja…

Menjadi single terakhir yang dirilis untuk album Kotak kedua. Lagu ini mengisahkan sebuah cinta segitiga yang cukup kompleks. Dibalut dengan nuansa alternative rock, lagu ini berhasil mencuri perhatian anak muda pada masa itu.

6. Pelan Pelan Saja

https://www.youtube.com/embed/CiSvS5S0Fxo

Lepaskanlah ikatanmu dengan aku
Biar kamu senang
Bila berat melupakan aku
Pelan-pelan saja

Setelah sukses dengan album Kotak Kedua, pada tahun 2010 Kotak merilis album ketiga mereka bertajuk "Energi". Salah satu lagu andalan dalam album ini adalah "Pelan-Pelan Saja". Lagu yang menceritakan tentang merelakan kepergian seseorang ini memang sangat mengena di hati.

7. Selalu Cinta

https://www.youtube.com/embed/UZaXBWD3AiM

Bagaimana bisa aku tak ada di setiapmu melihat
Sementara ku ada
Bagaimana bisa kamu lupakan yang tak mungkin dilupakan
Aku selalu cinta tapi kamu tidak

Setelah "Pelan-Pelan Saja", Kotak masih ingin mengajak pendengar musik dan Kerabat Kotak untuk menikmati lagu mereka dengan nuansa yang sendu. Lagu "Masih Cinta" masih terdapat dalam album "Energi" yang merupakan album terakhir Posan bersama Kotak.

Nah itulah 7 lagu hits dari Kotak yang temani masa remajamu pada awal tahun 2000an. Gimana, kamu kangen gak dengan lagu-lagu keren dari Kotak ?

Baca Juga: Setia Band dan 9 Band Hits yang Jadi Idola Era 2000-an, Mana Idolamu?

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Write To The Future Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya