Comscore Tracker

Siap Comeback, Dengar Lagi Lagu-lagu Hits The Titans di 2000-an!

Salah satu band pop rock top di awal milenium ketiga

Hiatus selama dua tahun, band The Titans siap kembali meramaikan industri musik Indonesia. Menggandeng Rezky Purba sebagai vokalis anyar, Andika Naliputra cs dikabarkan segera merilis single berjudul Tercipta Untukmu.

The Titans sendiri pertama kali eksis di industri musik tanah air pada pertengahan 2000-an. Band ini dibentuk oleh Andika  dan Indra, eks Peterpan (sekarang Noah), dan bernaung di bawah label EMI Records.

Pada April 2007, The Titans meluncurkan album perdana mereka bertajuk self-titled. Setahun kemudian, album Melayang Lagi dirilis, disusul dengan DTT III pada tahun 2010 dan Kirana pada tahun 2012.

Sayangnya, setelah itu, nama grup ini seolah tenggelam. Sang vokalis, Rizki Abdurahman, juga hengkang pada 2017 karena masalah internal keluarga. Saat ini, Rizki sendiri bergabung sebagai vokalis Drive.

Di tahun 2019 ini, The Titans memutuskan bangkit dari tidur panjang dan bersiap merilis full album teranyar. Nah, sambil menantikan paket terbaru Andika dkk, gak ada salahnya mendengar kembali lagu The Titans yang sempat hits di 2000-an.

1. Rasa Ini

https://www.youtube.com/embed/wsZFPns6DlE

Merupakan single yang memperkenalkan The Titans ke khalayak luas. Mengusung genre pop-rock, banyak yang bilang kalo warna vokal Rizki di lagu ini mirip dengan Ariel.

2. Bila

https://www.youtube.com/embed/JzrbcIldkdQ

Single kedua dari album debut mereka. Nomor berdurasi hampir empat menit ini juga masih membawa nuansa yang sama seperti lagu Rasa Ini.

3. Seandainya

https://www.youtube.com/embed/cpHQCTwVrOM

Single lain dari album perdana Andika cs. Baru-baru ini, The Titans merilis ulang lagu ini untuk memperkenalkan vokalis baru mereka, dengan suasana yang lebih galau dan gloomy.

Baca Juga: Dari The Titans ke Drive, Ini Potret Menawan Rizki Sang Vokalis Band

4. Jangan Sakiti

https://www.youtube.com/embed/XHzXM8Hyzrs

Bass line di bagian intro menjadi trade mark dari single perdana dalam album kedua The Titans. Selebihnya, Andika dan Indra mungkin masih belum lepas dari bayang-bayang Peterpan.

5. Dapatkah Waktu

https://www.youtube.com/embed/IBVa5p7dBkQ

Juga termuat dalam album kedua mereka. Nomor ini memiliki tempo lebih slow dari lagu-lagu yang telah disebutkan di atas. Namun, nuansa pop-rock masih terasa jelas.

6. Tanpamu

https://www.youtube.com/embed/GewYcX0A0WM

Salah satu lagu yang sangat easy listening yang pernah dibuat oleh The Titans. Berdurasi 4 menit lebih, refrain Tanpamu menjelaskan kenapa lagu ini sangat ramah-radio.

Mana nih yang paling kamu suka?

Baca Juga: Punya Lirik Paling Mengena, 10 Lagu Band Lawas Ini Anti Terlupakan

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You