Comscore Tracker

7 Film dan Sinetron Rachel Amanda yang Populer di Tahun 2000an

Kangen Rachel waktu awal-awal debut jadi pemain sinetron

Sukses memerankan tokoh Rere di film Terlalu Tampan tentu membuat banyak orang penasaran dengan sosok Rachel Amanda. Padahal sebenarnya Amanda bukan termasuk artis baru di industri film maupun sinetron Indonesia.

Meskipun sempat vakum beberapa saat karena fokus pada pendidikan dan penyakit yang dia derita. Nyatanya Amanda sudah malang melintang sejak bertahun-tahun yang lalu. Bahkan membintangi sinetron dan film yang sukses pada masanya. Sinetron dan film ini contohnya.

1. Nirmala (2004)

7 Film dan Sinetron Rachel Amanda yang Populer di Tahun 2000anyoutube.com/Ikhsan Muhammed

Rachel Amanda berperan sebagai Nirmala, jin cilik sakti yang ditugaskan untuk menjaga Tio. Mereka akhirnya menjadi teman dan sahabat yang saling melindungi. Meski begitu Nirmala juga kadang iseng dan jahil terhadap orang-orang di sekitarnya, apalagi pada orang yang punya niat jahat.

2. I Love You, Om (2006)

7 Film dan Sinetron Rachel Amanda yang Populer di Tahun 2000angmanamiss.com

Di film ini Amanda berperan sebagai Dion, anak berusia dua belas tahun yang jatuh cinta pada Gaza, cowok berusia dua puluh tujuh tahun yang bekerja d tempat perentalan video. Dengan perbedaan usia itu, plus usia Dion yang masih belia tentu saja banyak yang menentang hubungan ini. Termasuk hati Gaza sendiri, meski diam-diam cinta mulai tumbuh di hatinya.

3. Candy (2007)

7 Film dan Sinetron Rachel Amanda yang Populer di Tahun 2000anid.wikipedia.org

Candy (Rachel Amanda) yang selama ini tinggal di panti asuhan tiba-tiba diadopsi oleh keluarga kaya. Sayangnya disana Candy tidak diperlakukan layaknya keluarga, dia malah dijadikan pembantu dan harus menderita.

Namun Candy memiliki kepribadian yang ceria. Dia dapat bertahan terhadap segala masalah. Candy juga jatuh cinta pada cowok misterius yang pernah menyanyikan lagu pengusir sedih di panti asuhannya.

Baca Juga: Hijrah & Tinggalkan Dunia Hiburan, Ini 6 Sinetron 2000an Boy Hamzah

4. Namaku Mentari (2008)

7 Film dan Sinetron Rachel Amanda yang Populer di Tahun 2000ansinemart.com

Mentari yang diperankan oleh Amanda adalah gadis tomboi dan nakal tapi baik hati. Mentari tumbuh sebagai seorang pencopet karena besar tanpa orang tua dan harus bertahan di kerasnya kehidupan jalanan. Ternyata Tari malah bertemu dengan orang kaya yang akhirnya menjadi orang tua angkatnya. Di sana dia bertemu dengan Samudra dan Bara, kakak adik yang diam-diam mencintanya.

5. Lia (2008)

7 Film dan Sinetron Rachel Amanda yang Populer di Tahun 2000anid.wikipedia.org

Lia (Rachel Amanda) yang bekerja sebagai cleaning service justru bertengkar dengan siswi kaya dan sombong bernama Mersi. Tak ada satu pun yang membela Lia ketika guru di sekolah itu memarahinya hingga akhirnya muncul Ayu seorang gadis pintar yang membela Lia.

Kejadian itu ternyata menjadi awal persahabatan diantara Lia, Ayu bahkan Mersi. Tanpa Lia sadari, ternyata Ayu dan Mersi memiliki hubungan darah dengannya.

6. Kata Maaf Terakhir

7 Film dan Sinetron Rachel Amanda yang Populer di Tahun 2000andok. Sinemart

Darma yang sudah lama berpisah dengan anak dan istri pertamanya memiliki keinginan untuk meminta maaf dan memperbaiki diri. Hal ini Darma lakukan karena umurnya yang tak panjang lagi. Darma pun menemui Lara (Rachel Amanda).

Ada rasa canggung yang dirasakan Lara karena sudah lama berpisah dengan ayahnya. Tapi ketika Lara mendengar permintaan maaf Darma dan keinginan Darma untuk bertemu kakak dan ibunya, Lara jadi kasihan sekaligus dilema. Dia tahu, kakaknya masih menyimpan kekecewaan pada sang ayah.

7. Kejora dan Bintang (2009)

7 Film dan Sinetron Rachel Amanda yang Populer di Tahun 2000ansinemart.com

Kejora dan Bintang (Rachel Amanda) harus mengalami penderitaan sejak ayahnya menikah lagi dengan Hanifa. Di belakang ayahnya Hanifa ternyata bersikap kejam. Tanpa mereka sadari Ryan ayah Bintang memiliki hutang yang besar.

Ryan yang dirampok pura-pura mati agar anak-anaknya menerima uang asuransi yang dimiliki Ryan. Sayangnya uang itu justru jatuh ke tangan istri barunya, begitu juga dengan semua kekayaan yang selama ini mereka miliki. 

Itulah film dan sinetron Rachel Amanda yang booming di tahun 2000an. Buat kamu yang sudah menonton semuanya, film dan sinetron mana yang paling kamu suka.

Baca Juga: Cantik-cantik Ketus, 10 Seleb Ini Jago Peran Jahat di Sinetron 2000an

Li Wei Photo Verified Writer Li Wei

Li Wei

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya