Comscore Tracker

7 Artis Spesialis Peran Mertua Galak di Sinetron 2000an, Serem Abis!

#2000 Bukan hanya Leily Sagita aja lho!

Ikon mertua galak di sinetron lawas ternyata tidak hanya melekat pada artis Leily Sagita saja, lho. Ada banyak nama-nama artis yang juga berperan sebagai mertua jahat bin galak yang dianggap menyebalkan. Sejuta cara biasanya dilakukan agar sang anak laki-laki berpisah dengan sang menantu miskin karena dianggap bisa menurunkan derajat dan harga diri keluarga (katanya).

Deretan artis-artis lawas di bawah ini pun sempat menyicipi peran sebagai mertua galak yang sangat ditakuti menantunya di sinetron 2000an. Ingatkah kamu dengan akting mereka di layar kaca?

1. Anne J Cotto

7 Artis Spesialis Peran Mertua Galak di Sinetron 2000an, Serem Abis!Berbagai sumber

Selain berhait-cia di sinetron laga kolosal, Anne J Cotto pun kerap bermain di sejumlah sinetron dengan peran-peran orang tua atau mertua yang galaknya minta ampun. Perempuan kelahiran Pontianak namun berdarah Minangkabau ini mengawali kariernya di ajang pemilihan Puteri Indonesia dan berlanjut dengan kehadirannya di dunia hiburan. 

Selain pernah berakting di sinetron laga kolosal seperti Tutur Tinular dan Dendam Nyi Pelet, Anne J Cotto juga pernah bermain di sinetron Hidayah, Ratapan Anak Tiri, dan Tangisan Isabella.

2. Bella Esperance

7 Artis Spesialis Peran Mertua Galak di Sinetron 2000an, Serem Abis!Berbagai sumber

Sempat menjadi salah satu pemeran di film lawas Catatan si Boy III dan Bibir Mer, Bella Esperance sempat juga menjajal dunia sinetron melalui beberapa peran. Cocok berkarakter sebagai mertua galak, judul-judul sinetron yang pernah dimainkannya adalah Mutiara Cinta, Tirai Kasih yang Terkoyak, Perkawinan, Bunga Cinta. Sempat vakum dari dunia hiburan, perempuan kelahiran Singapura 53 tahun silam ini kembali berakting di beberapa film.

3. Dien Novita

7 Artis Spesialis Peran Mertua Galak di Sinetron 2000an, Serem Abis!Berbagai sumber

Andini, Sang Penakluk, dan Surga di Telapak Kaki Ibu adalah tiga dari beberapa sinetron yang sempat dimainkannya sebagai mertua galak. Meski dalam sinetron kerap berakting ketus, Dien Novita merupakan artis yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Bersama KH. Zainudin MZ, Dien Novita pernah membuat Yayasan Sumber Abdi Daya Cipta yang memiliki tujuan mendidik anak-anak dari pengaruh narkoba. Selain itu, karena bergelar MM, Dien Novita juga sempat menjadi ketua KUKMI (Kerukunan Usahawan Kecil dan Menengah Indonesia) dan wakil ketua sebuah departemen di Kadin.

Baca Juga: Judes Banget! 8 Artis Ini Spesialis Antagonis di Sinetron 2000an

4. Emma Waroka

7 Artis Spesialis Peran Mertua Galak di Sinetron 2000an, Serem Abis!Berbagai sumber

Mengawali karier di ajang Abang-None Jakarta, siapa sangka nama Emma Waroka menjadi salah satu artis yang sering wara-wiri di sejumlah film dan sinetron. Selain juga sempat menjadi presenter, dalam dunia seni peran Emma Waroka memang lebih dikenal berkat peran-peran galaknya sebagai mertua.

Romantika Remaja, Cinta Kirana, Melati untuk Marvel, Kesetiaan Cinta, Dia Anakku, adalah beberapa judul sinetron yang pernah dicecapnya.

5. Henidar Amroe

7 Artis Spesialis Peran Mertua Galak di Sinetron 2000an, Serem Abis!Berbagai sumber

Berdarah campuran Jawa, Sunda, Inggris dan Minang, nama Henidar Amroe memang dikenal sebagai pemeran mertua galak di sinetron 2000an. Sebuah Permintaan, Mawar Sejati Mawar Berduri, Tangisan Ibu Tiri, Bunga Perawan, merupakan beberapa judul sinetron yang sudah dilakoninya.

Karena aktingnya yang berkarakter dan memukau, Henidar Amroe sempat masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

6. Ivanka Suwandi

7 Artis Spesialis Peran Mertua Galak di Sinetron 2000an, Serem Abis!Berbagai sumber

Nama Ivanka Suwandi hingga sekarang masih sering berakting di sejumlah FTV azab berjudul panjang. Selain dalam FTV, Ivanka Suwandi dulu dikenal sebagai aktris spesialis peran mertua galak yang menyeramkan.

Sebut saja Cewekku Jutek, Culunnya Pacarku, Impian Cinderella, Benci Jadi Cinta, dan beberapa judul sinetron lainnya. Sudah berusia 48 tahun, Ivanka Suwandi masih tetap eksis berakting di puluhan FTV.

7. Nenny Triana

7 Artis Spesialis Peran Mertua Galak di Sinetron 2000an, Serem Abis!Berbagai sumber

Meski sempat berperan baik sebagai ibu di sinetron Gerhana, namun di beberapa sinetron 2000an, Nenny Triana juga sering mendapat peran sebagai mertua galak. Dikenal sebagai pemain film lawas, Nenny Triana dulu juga dikenal berkat peran Nenny bersama Benyamin Sueb di film Duyung Ajaib.

Selain sudah banyak membintangi judul film, Nenny Triana pun sering terlibat di sejumlah sinetron. Ada Metropolis, Kehormatan, Kecil-kecil Jadi Manten, Ikhlas, Hikmah, dan beberapa judul sinetron lainnya.

Jahat dalam sinetron itu prestasi, namun jahat dalam kehidupan nyata itu ambisi tak berisi. Tetap berbuat baik ya!

Baca Juga: 5 Goyangan Khas Artis Dangdut Ini Dulu Heboh di Era 2000an, Joget Yuk?

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You