Comscore Tracker

Di Sinetron Lawas, 7 Aktris Ini Sering Perankan Gadis Lembut Baik Hati

#2000an Idaman banget deh

Meski hanya sebuah peran, terkadang karakter tokoh pada kisah fiktif (sinetron misalnya) terbawa pada dunia nyata si pemerannya. Pewatak judes, karakter judes tersebut biasanya akan melekat pada diri pribadi artisnya di mata orang lain. Begitu pun pewatak lembut, sikap lembut tersebut biasanya akan tetap melekat pada si pemeran itu sendiri meski tak berakting di layar kaca.

Lalu, siapa saja sih artis-artis sinetron era lawas yang sering memerankan gadis lembut nan baik hati yang sangat disukai oleh pemirsa di rumah? Cek dalam daftar singkat berikut ini yuk?

1. Cheche Kirani

Di Sinetron Lawas, 7 Aktris Ini Sering Perankan Gadis Lembut Baik HatiBerbagai sumber

Sinetron lawas ‘Aku Ingin Pulang’ melambungkan nama Cheche Kirani sebagai salah satu artis berbakat Tanah Air. Bersama Cornelia Agatha dan Krisna Mukti, ketiganya mampu menghidupkan kisah cinta segitiga yang apik. Bernama asli Hetty Sobari, Cheche Kirani berkarakter sebagai gadis lembut dari desa dengan bahasa yang santun dan meneduhkan. Selain Aku Ingin Pulang, sinetron-sinetron yang pernah diperankannya adalah Mawar Sejati Mawar Berduri, dan Titip Rindu Buat Ayah.

2. Hanna Hasyim

Di Sinetron Lawas, 7 Aktris Ini Sering Perankan Gadis Lembut Baik HatiBerbagai sumber

Di sinetron Cinta yang dibintangi Desy Ratnasari dan Primus Yustisio, Hanna Hasyim berkarakter sebagai gadis lembut khas desa. Dijodohkan dengan Haris (Primus Yustisio), Hanna Hasyim dikenal sebagai pewatak yang lembut dan berkarakter. Meski di beberapa sinetron selanjutnya Hanna Hasyim berubah haluan dengan peran-peran judesnya, namun karakter lembutnya masih diingat hingga sekarang. Cinta Tiada Akhir, Gembel Naik Kelas, Rumah Kardus, Pengantin Remaja, adalah beberapa judul sinetron yang sudah dimainkannya.

3. Dina Lorenza

Di Sinetron Lawas, 7 Aktris Ini Sering Perankan Gadis Lembut Baik HatiBerbagai sumber

Pasti masih ingat dong dengan sinetron lawas Gerhana yang diperankan oleh Pierre Rolland? Yup, dalam sinetron tersebut ada nama Dina Lorenza yang berperan sebagai kekasih Gerhana. Lembut, santun, ramah, dan baik hati, adalah beberapa hal yang menjadi ciri khas dari peran yang dimainkan Dina Lorenza. Sempat juga menjajal dunia presenter acara infotainment, Dina Lorenza masih terlihat wara-wiri di sejumlah sinetron zaman now. Beberapa sinetron yang pernah diperankannya antara lain Tirai Kasih yang Terkoyak, Harga Diri, Si Yoyo 2, Buce Li, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Sinetron Agnes Mo yang Hits Tahun 2000an Ini Bikin Kangen Masa Muda

4. Helmalia Putri

Di Sinetron Lawas, 7 Aktris Ini Sering Perankan Gadis Lembut Baik HatiInstagram.com/akuhelmalia

Perempuan cantik asal Banda Aceh yang biasa dipanggil Puput ini terkenal berkat peran Sarmila di sinetron Melodi Cinta yang tayang dari tahun 2000 hingga 2004. Sempat dikabarkan dekat dengan Indra Bruggman dan Okan Kornelius, Helmalia Putri dikenal berkat peran-peran lembutnya di sejumlah sinetron. Selain Melodi Cinta, masih ingat juga kan sinetron Cinta Berkalang Noda, Kuingin Kau Mencintaiku, Oh Ternyata, dan lainnya?

5. Inne Azri

Di Sinetron Lawas, 7 Aktris Ini Sering Perankan Gadis Lembut Baik HatiInstagram.com/inneazri

Jangan Berhenti Mencintaiku adalah debut sinetron pertama bagi artis cantik Inne Azri. Isteri dari Malvino Fajaro ini memiliki karakter wajah yang kalem dan lembut namun berkarakter. Mengawali karier di dunia hiburan di tahun 2004 hingga sekarang, perempuan 34 tahun ini merupakan salah satu artis spesialis peran-peran lembut nan baik hati. Lihat saja wajah teduhnya saat membintangi puluhan FTV dan sinetron-sinetron berjudul Legenda, Jiran dan Raden Kian Santang.

6. Jihan Fahira

Di Sinetron Lawas, 7 Aktris Ini Sering Perankan Gadis Lembut Baik HatiBerbagai sumber

Artis berkarakter lembut Jihan Fahira ini selalu sukses menjadi pemeran baik hati di beberapa judul sinetron lawas. Sempat menggantikan Lulu Tobing di sinetron Tersanjung, Jihan Fahira sangat pas memerankan tokoh lembut, ramah, dan menjadi penolong bagi orang-orang terdekat. Mantan Gadis Sampul yang juga merupakan isteri dari Primus Yustisio ini selalu berperan sebagai gadis yang tak banyak tingkah. Sebut saja sinetron Melati, Doaku Harapanku, Tersayang, Metropolis, dan sebagainya.

7. Syarmi Amanda

Di Sinetron Lawas, 7 Aktris Ini Sering Perankan Gadis Lembut Baik HatiBerbagai sumber

Berperan sebagai Alya, gadis lembut salah satu anggota Geng Cinta dalam Ada Apa dengan Cinta versi sinetron, Syarmi Amanda juga dikenal sebagai pewatak berkarakter lembut dan halus. Teman dekat Olivia Zalianty ini beberapa kali didapuk menjadi salah satu pemeran dalam beberapa judul film dan sinetron dengan karakter yang tetap lembut. Djail, Maha Kasih, Matahari Cinta, Rahasia Pelangi, Pintu Hidayah, adalah beberapa sinetron yang pernah dimainkan Syarmi Amanda.

Lihat akting mereka di layar kaca, serasa ingin ikut berbuat baik juga kan ya?

Baca Juga: Ratunya Peran Protagonis, Ini 6 Sinetron Naysila Mirdad Tahun 2000an

Iip Afifullah Photo Community Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You