Comscore Tracker

Nostalgia, 10 Lagu Dewa 19 yang Hits di Tahun 2000an

#ANGPOIN Lagunya memang enak-enak sampai sekarang

Dewa 19 menjadi band rock papan atas Indonesia yang melegenda. Lagu-lagunya tetap menjadi hits yang masih menyenangkan didengarkan hingga sekarang. Beberapa lagu yang berkesan dirilis tahun 2000an, yang jika didengarkan saat ini bisa menimbulkan nostalgia tersendiri.

Pengen kangen-kangenan lagi sama lagu-lagu jadul Dewa 19 tahun 2000an? Di bawah ini adalah 10 lagu Dewa 19 yang ngehits tahun 2000an lho.

1. Separuh Nafas

https://www.youtube.com/embed/KDDq6d9ftOk

Kau hancurkan diriku
Bila kau tinggalkan aku
Kau dewiku

Lagu dari album Bintang Lima yang rilis tahun 2000 ini masih selalu terngiang di kepala para fans Dewa 19, bahkan masih sering dibawakan oleh penyanyi atau band-band yang lain sebagai music cover. Lagu yang menceritakan penyesalan ditinggalkan kekasih ini sukses bikin baper sekaligus membawa emosi tersendiri dari pembawaan bernyanyi Once.

2. Risalah Hati

https://www.youtube.com/embed/J6i53rCB0y8

Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku
Meski kau tak cinta kepadaku

Masih di album Bintang Lima, Risalah Hati ini menjadi lagu galau yang enak didengerin sampai sekarang. Bagaimana seseorang mengharapkan menjadi kekasih meskipun nggak ada cinta diantara salah satunya. Hayo, siapa yang pernah di posisi ini?

3. Roman Picisan

https://www.youtube.com/embed/JatwGCBZoI0

Cintaku tak harus, miliki dirimu
Meski perih mengiris-iris segala janji

Kembali lagu galau di album Bintang Lima yang menyayat hati para pendengarnya. Saat sesorang tersadar bahwa cinta nggak harus memiliki dan dipadukan dengan lirik puitis ala Dewa 19 sukses menyihir para pendengar lagu ini untuk masuk ke dalam lagunya.

4. Arjuna

https://www.youtube.com/embed/EYACy7jELw4

Akulah Arjuna
Yang mencari cinta
Wahai wanita
Cintailah aku

Lagu yang penuh rasa optimis ini berada di album Cintailah Cinta rilisan tahun 2002. Dengan hentakan musik yang enerjik sekaligus lirik lantang dari Once, menceritakan rasa semangat seorang pria sejati untuk mencari cinta sejati.

5. Pupus

https://www.youtube.com/embed/VQ-qjEV1m6M

Baru kusadari
Cintaku bertepuk sebelah tangan
Kau buat remuk seluruh hatiku

Lagu yang menceritakan kisah seseorang yang tersadar ternyata cintanya bertepuk sebelah tangan alias cinta yang nggak terbalas. Meskipun hati remuk namun di lagu ini akan membawamu tetap berharap bahwa dengan waktu bisa mengilhami sisi hati yang beku si doi.

Baca Juga: 9 Lagu Dewa 19 Paling Memorable Era Ari Lasso, Mana Favoritmu?

6. Satu

https://www.youtube.com/embed/rzinev0jJRA

Tak ada yang lain selain diri-Mu
Yang selalu ku puja

Beralih ke album Laskar Cinta yang rilis tahun 2004, kualitas suara tinggi Once ditampilkan di lagu ini. Lagu dengan makna yang bisa diartikan dari beberapa sisi, seperti sisi sesorang yang pasrah kepada Tuhannya ini selalu menarik untuk terus didengarkan.

7. Hadapi dengan senyuman

https://www.youtube.com/embed/m_NkKuZ8QuE

Hadapi dengan senyuman
Semua yang terjadi biar terjadi

Lagu yang seoalah mengajarkan kita untuk berbaik sangka terhadap ketetapan Tuhan ini memang menenangkan banget buat didengarkan saat kita sedang dirundung masalah. Seolah menyemangati tanpa memaksa, judul lagu ini bahkan bisa jadi kalimat sakti untuk menghibur orang lain yang sedang dalam cobaan.

8. Pangeran Cinta

https://www.youtube.com/embed/VOk3-JFiC4Y

Semua ini pasti akan musnah
Tetapi tidak cintaku padamu
Karena aku Sang Pangeran Cinta

Lagu Dewa 19 lain yang bersemangat, dengan lirik yang seolah menggambarkan betapa besarnya perasaan cinta seorang pria layaknya pangeran cinta yang abadi kepada kekasihnya. Sekali lagi kualitas suara tinggi dan musikalitas band ditampilkan dalam lagu ini.

9. Laskar Cinta

https://www.youtube.com/embed/fk3a40GwbDY

Laskar cinta, sebarkanlah benih-benih cinta
Musnahkanlah virus-virus benci

Dirilis tahun 2006, Dewa 19 menciptakan lagu cinta dengan makna yang lebih luas lagi. Di lagu yang dibagi menjadi dua bagian ini menceritakan betapa pentingnya rasa cinta di hati manusia agar nggak ada lagi kebencian yang tumbuh. Lagu ini berada di album Republik Cinta yang hingga sekarang dijadikan nama management band dan penyanyi oleh Ahmad Dhani.

10. Sedang ingin bercinta

https://www.youtube.com/embed/G4zgBCfPpzE

Aku sedang ingin bercinta karena 
Mungkin ada kamu di sini aku ingin

Lagu dengan lirik yang nakal ini diramu dengan baik oleh para personilnya dengan musik yang mudah dicerna. Menceritakan tentang seorang pria yang sangat jatuh cinta kepada kekasihnya sehingga detak jantungnya selalu berdegup kencang saat bersama.

Itulah 10 lagu-lagu hits Dewa 19 di tahun 2000an. Apakah kamu sudah puas bernostalgia dengan lagu-lagu ini?

Baca Juga: 7 Lagu Dewa 19 Ini Paling Sukses Warnai Cerita Cinta Generasi 90an

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You