Comscore Tracker

Throwback! 6 Lagu dari Album Manusia Biasa-nya Band Radja yang Keren

Nada musiknya up-beat banget!

Radja adalah band yang mencuat ke khalayak bumi pada tahun 2001 dari Banjarmasin. Sampai terbitnya tulisan ini, band ini telah mengeluarkan banyak album studio. Dari sekian banyak album yang dikeluarkan, ada satu album berjudul "Manusia Biasa" yang direkam dari bulan Mei-Desember 2003 dan rilis pada bulan terakhir perekaman di tahun yang sama.

Di dalam album studio "Manusia Biasa" terdapat lagu-lagu dengan lirik yang bagus dan tata musik yang apik. Dan untuk diketahui, banyak lagu dari album ini juga ada di album ketiga milik Radja, yaitu "Langkah Baru".

Nah, berikut ini ada enam lagu dari album "Manusia Biasa" dengan penataan musik yang keren dan up-beat!

1. Butuh Waktu

https://www.youtube.com/embed/XMYQxWCSFgc

Berkisah tentang seseorang yang sedang jatuh cinta, namun belum yakin akan pasangannya. Lagu ini termasuk bergenre mellow. Namun, karena sentuhan apik dari sang gitaris kidal milik grup band Radja, yaitu Moldy, menghasilkan nada-nada yang ciamik.

2. Cinderella

https://www.youtube.com/embed/yEDUTlzSfno

Mungkin, lagu Cinderella ini banyak yang membawakannya ketika ada pentas seni atau festival band pada waktu dulu. Karena, liriknya sederhana, cuman berulang dan musiknya sangat nge-beat membuat siapa saja terlena ketika mendengarkannya dan langsung ikut menyanyikannya.

Lirik yang ada menceritakan dengan jelas kehidupan seorang gadis yang hidupnya selalu kurang beruntung. Namun, berubah ketika menghadiri sebuah pesta di kerajaan.

3. Lepas Masa Laluku

https://www.youtube.com/embed/6kj7D9KgA3Q

Sekilas, lirik dari lagu Lepas Masa Laluku menceritakan sebuah kehidupan di waktu lampau yang kelam dan hitam, nggak ingin mengulanginya kembali serta membiarkannya menjadi "kenangan terindah" untuk dirinya sendiri.

Baca Juga: Meski Berganti Nama 'Dekat', 7 Lagu dari Tangga Ini Tetap Memikat

4. Manusia Biasa

https://www.youtube.com/embed/_-gz7l4dAEQ

Lagu ini juga nggak kalah hits dari Cinderella serta banyak juga yang membawakannya di festival band dan atau pentas seni kala itu. Karena, tipe musik yang dimainkan hampir sama dengan Cinderella.

Liriknya menceritakan dengan jelas bahwa kita hanyalah manusia biasa yang nggak pernah lepas dari yang namanya kesalahan dan juga khilaf serta berhak mendapatkan cinta.

5. Selalu Jauh dari Cinta

https://www.youtube.com/embed/ioEvQaC072A

Lirik lagunya mungkin bermakna dalam dan sebuah sindiran. Yaitu mengisahkan seseorang yang sedang jatuh cinta dan sukses membuat hari-harinya menjadi lebih indah serta memiliki harapan untuk masa depan.

Namun, sampai di tengah jalan ada yang mengkhianati dan membiarkannya untuk tetap menyakiti hati yang dikhianati.

6. Tetaplah Kau Jadi Milikku

https://www.youtube.com/embed/a_5TAraZXi8

Nggak perlu keterangan panjang untuk lagu Radja yang satu ini. Langsung dengarkan dan bakal jatuh cinta serta nggak pernah bosan meski diputar berulang terus-menerus. Karena, meskipun lagu mellow, tapi musiknya sangat hacep!

Ada lagu yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 7 Lagu Lawas Band Cokelat yang Menemani Manisnya Masa Remajamu

Riyan Sumarno Photo Verified Writer Riyan Sumarno

♐ Bermimpi, Bergegas, Berusaha, Berdoa dan Sukses!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya