Comscore Tracker

Meski Berganti Nama 'Dekat', 7 Lagu dari Tangga Ini Tetap Memikat

Mulai dari jatuh cinta sampai gagal move on

Buatmu yang melewati masa remaja di awal tahun 2000-an, pasti sudah akrab banget dengan grup vokal yang satu ini. Tangga terbentuk pada tahun 2004, di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia. Grup yang mengusung genre pop dan R&B ini, berhasil melahirkan 4 buah album selama kiprahnya di dunia musik tanah air. Sebut saja, Tangga, Cinta Begini, Lost in Love dan Utuh.

Pada awal kemunculannya, Tangga digawangi oleh Tata, Kangga, Nerra, dan Desty. Namun sayang, di tengah jalan Desty memutuskan untuk mundur, lalu digantikan oleh personil baru yakni Chevrina. 

Setelah berjalan satu dekade, Tangga memutuskan menghentikan langkahnya sebagai grup kwartet, selepas hengkangnya Nerra. Kemudian 3 anggota tersisa mengubah nama Tangga menjadi Dekat pada tahun 2014 lalu. 

Nah, buat kamu yang sempat nge-fans sama Tangga, masih ingat dong sama lagu-lagu hits mereka yang sering wara-wiri di saluran radio seperti 7 judul lagu berikut ini.

1. Hebat (2005)

https://www.youtube.com/embed/rwezE_qVyLM

Ketika jalinan asmaramu tengah hangat-hangatnya, hidupmu tentu terasa jauh lebih indah. Kamu jadi punya semangat ganda untuk melewati apapun juga. Sekalipun itu adalah tantangan yang berat, karena ada dia di sisimu yang selalu bisa jadi penyemangat. Seperti yang ingin disampaikan Tangga, dalam lagunya yang berjudul Hebat ini.

Kau membuatku merasa hebat

Karena ketulusan cintamu

Ku merasa teristimewa hanya, 

Hanya karena, kerena cinta

Kau beri padaku sepenuhnya

Buatku selalu merasa, berarti

The power of love, banget ya!

2. Terbaik Untukmu (2005)

https://www.youtube.com/embed/knUuDDqrqDo

Dalam tembang ini, Tangga mengisahkan tentang seseorang yang merasakan hubungan dengan kekasihnya mulai renggang. Dia menilai sang pacar sudah bosan dan ingin pergi darinya. 

Namun, pada akhirnya dia menyadari penyebab ini semua adalah komunikasi di antara mereka yang kurang baik. Mungkin memang tujuannya baik, untuk membahagiakan sang kekasih tetapi ternyata cara yang digunakan gak tepat dan justru membuatnya tidak nyaman.

Maafkanlah bila ku selalu

Membuatmu marah dan benci padaku

Kulakukan itu semua,

Hanya tuk buatmu bahagia

Mungkin ku cuma tak bisa pahami

Bagaimana cara tunjukkan maksudku

Aku cuma ingin jadi, terbaik untukmu

3. Kesempatan Kedua (2008)

https://www.youtube.com/embed/zLV1MVdKP7E

Melalui lagu ini, kamu serasa diingatkan agar jangan pernah mengambil keputusan saat tengah emosi dan marah. Apalagi mewarnai hubungan asmaramu dengan luka serta air mata, untuknya. Dia adalah manusia biasa yang punya perasaan, lho. 

Saat kalian sudah berpisah, baru deh menyesal dan mengakui kalau selama ini dia memberikan perasaan yang tulus. Sebaliknya kamu justru terus-terusan menyakitinya.

Andai saja aku masih punya 

Kesempatan kedua

Pasti akan ku hapuskan lukamu

Menjagamu, memberimu segenap cinta

Mungkin niatmu baik mau balikan supaya bisa menebus kesalahan yang lalu, tapi apa iya dia dapat semudah itu membuka kembali pintu hatinya buatmu?

Baca Juga: Bakal Konser di Makassar, Ini 9 Lagu Dewa 19 yang Musti Kamu Hafal

4. Cinta Begini (2007)

https://www.youtube.com/embed/b7C8vHFfKZk

Menjadi orang ketiga dalam sebuah hubungan, gak pernah bisa dibenarkan. Selama orang yang kamu sayangi masih memiliki kekasih yang dia cinta, selama itu pula kamu telah menipu diri sendiri. Raganya bisa saja berada di sisimu, namun hatinya tetap terpaut pada orang lain.

Lewat lagu Cinta Begini, Tangga mengungkapkan cara paling jitu untuk mengakhiri posisi serba salah ini yaitu dengan menyudahi hubungan terlarang itu, sekarang juga.

Akhirnya kita harus memilih

Satu yang pasti

Mana mungkin terus jalani

Cinta begini

Karna cinta tak akan ingkari

Tak kan terbagi

Kembalilah pada dirinya

Biar ku yang mengalah

Aku terima..

5. O... Teganya! (2008)

https://www.youtube.com/embed/EIyyfiz8CqU

Single dari Tangga berikut sempat jadi Original Soundtrack sebuah film berjudul Lost in Love yang tayang pada tahun 2008 silam. Lagu O... Teganya menceritakan tentang seorang cewek yang kesal karena saat sedang ngambeg, justru pacarnya pergi dan gak peduli sama sekali. Padahal, sebagai cewek ingin dong, diperhatikan saat lagi kesel begitu. Iya, gak ?

Kini aku di sini

Cuma sendiri

Tiada yang mencari

Sampai hati

Sampai begini

Kau tak peduli

Ugh... teganya!

Hayo, kamu pernah mengalami hal serupa gak?

6. Cinta Tak Mungkin Berhenti (2012)

https://www.youtube.com/embed/aT6TVFou9Yg

Siapa nih yang sampai sekarang belum bisa move on dari mantan? Walau ketika masih pacaran dulu, kamu kerap dibuat nanggis sama dia, nyatanya untuk mengubah cinta jadi benci gak bisa semudah seperti ketika kamu jatuh cinta padanya, dulu.

Cinta tak mungkin berhenti secepat saat

Aku jatuh hati

Jatuhkan hatiku padamu sehingga,

Hidupku berarti

Cinta tak mudah berganti, tak mudah

Berganti jadi benci

Walau kini aku harus pergi tuk sembuhkan hati.

7. Tak Kemana-mana (2014)

https://www.youtube.com/embed/It57pGQzraw

Tembang berjudul Tak Kemana-mana, menjadi single terakhir yang dipersembahkan oleh Tangga. Bercerita tentang pasangan kekasih yang tengah menikmati manisnya, dimabuk asmara. 

Tapi meski sedang kasmaran, gak sedikit pasangan yang kawatir akan masa depan hubungan mereka. Padahal, daripada was-was memikirkan yang belum terjadi, lebih baik nikmati saja dulu cinta ini. Selama antara dua orang masih saling percaya dan menjaga, niscaya ending-nya bakal bahagia kok.

Kita sedang bahagia

Jangan buang waktu menerka-nerka akhirnya

Tenang aku di sini, selama kau di sisi

Aku berjanji tak kemana-mana

Lantas di antara 7 hits lagu dari Tangga barusan, mana nih yang mampu mewakili perasaanmu saat ini? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: Repvblikan, Yuk Nostalgia dengan 5 Lagu Hits dari Band Repvblik

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You