Comscore Tracker

Mau Sekolah di Kastil Ini? Bayar Rp 6 Juta Perbulan

Bak negeri dongeng, tempat ini jadi idaman anak-anak

Terdapat 150 anak yang beruntung sekolah di taman kanak-kanak Castle of Childhood Moskow, Rusia. Setiap hari mereka terjebak dalam sebuah dongeng. Dongeng tersebut menjadi nyata saat mereka sekolah ini. Sebuah puri fantasi di mana mereka dapat bermain dan tinggal menjadi pangeran dan putri kerajaan.

The Castle of Childhood sering disebut sebagai taman kanak-kanak paling keren di bumi. Bangunannya sangat mengagumkan, terdiri dari sebuah istana abad pertengahan yang besar serta beberapa area bermain. Seperti ayunan standar, prosotan, beberapa rumah bermain, lapangan sepak bola, dan taman bunga seperti yang dilansir pada laman Maxeat.

Megahnya keindahan kastil taman anak-anak saat dilihat dari udara

Mau Sekolah di Kastil Ini? Bayar Rp 6 Juta PerbulanOdditycentral.com

TK tersebut terletak di peternakan Lenin State yang telah diresmikan pada bulan Februari 2013. Pavel Grudinin, direktur peternakan tersebut mengemukakan ide untuk membangun taman anak-anak tersebut setelah melihat-lihat Kastil Neuschwanstein di Jerman. Dia rupanya terkesan saat kunjungannya di Jerman dan terinspirasi membangun keajaibannya bagi anak-anak muda di Rusia.

Castle of Childhood merupakan taman anak-anak swasta bukan milik pemerintah. Biaya yang harus dikeluarkan agar anak-anak dapat sekolah di sana yaitu sebesar $ 463 atau setara Rp 6 juta perbulan. Namun, Pemerintah Rusia subsidi sekitar 100 dari 150 tempat yang ada, hingga orangtua hanya perlu membayar 350.000 perbulan peranak.

Video insfrastruktur keindahan kastil taman anak-anak yang membuat setiap anak pengen sekolah di sana

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya