TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Begini Cara Main Lato-Lato, Mainan Jadul yang Viral di TikTok

Lato-lato sempat populer di era 90-an

ilustrasi main lato-lato (instagram.com/produksimainan.id)

Baru-baru ini, mainan jadul lato-lato kembali marak dimainkan setelah viral di media sosial, terutama di TikTok. Lato-lato adalah salah satu permainan yang paling ikonik di era 90-an. 

Uniknya, banyak pengguna TikTok yang membagikan video saat mereka asyik memainkan lato-lato. Namun, tahukah kamu cara bermain lato-lato? Berikut simak cara main serta tips lato-lato agar cepat mahir, nih!

Baca Juga: 10 Lagu dan Tren Paling Viral di TikTok 2022, Semuanya Bikin Nagih!

1. Apa itu lato-lato?

ilustrasi lato-lato (instagram.com/pernakperniksalwa)

Lato-lato adalah permainan sederhana yang terdiri dari sepasang bola kecil dan seutas tali. Belakangan ini, lato-lato bahkan tersedia dalam banyak warna yang menarik, lho. Di  Makassar, lato-lato sering dilombakan. Siapa yang berhasil memainkannya paling lama tanpa kesalahan akan jadi pemenangnya.

Bukan itu saja, lato-lato juga bisa menjadi cara bagi orang tua untuk mengatasi anak yang kecanduan gadget. Dengan memainkannya, anak-anak akan cenderung menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain secara langsung.

Meski sederhana, permainan lato-lato yang ternyata bermanfaat untuk membantu melatih keseimbangan gerak otot tangan, melatih kesabaran, hingga membuat pikiran menjadi lebih tenang. Yuk, cobain sendiri!

Baca Juga: 5 Video Terpopuler di TikTok Indonesia 2022, Semua Orang Pasti Tahu!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya