Comscore Tracker

Viral Kisah Perjuangan Anak Driver Ojek Online Raih Beasiswa, Salut!

Kisah anak driver ojol ini viral, bangga dengan sang ayah

Perjuangan untuk mendapatkan beasiswa memang tak mudah. Diperlukan keseriusan dalam persiapan berbagai hal yang dibutuhkan. Kalau gak sungguh-sungguh, tentu bakal sulit untuk menembusnya.

Belum lama ini, ada kisah perjuangan seorang anak dari driver ojek online yang berhasil mendapatkan beasiswa yang diimpikan. Perjuangan pria ini begitu keras sehingga membuat banyak netizen terharu. Simak kisah lengkapnya, yuk.

1. Kisah perjuangannya menjadi bahasan netizen belum lama ini

Viral Kisah Perjuangan Anak Driver Ojek Online Raih Beasiswa, Salut!tiktok.com/@dzikru.rahman

Kisah ini dialami oleh pria bernama Dzikru Rahman. Ia mengunggah momen-momen berharga di balik perjuangan dia dan sang ayah untuk mengupayakan mendapat beasiswa.

Dzikru mengunggah potongan demi potongan video yang ia kumpulkan dan diunggah ke TikTok, juga Instagram. Kemudian unggahannya menjadi perhatian netizen sehari belakangan.

2. Ikut membantu ayah saat siap-siap cari orderan

Viral Kisah Perjuangan Anak Driver Ojek Online Raih Beasiswa, Salut!tiktok.com/@dzikru.rahman

Baca Juga: 10 Chat Translate Antara Ojol dan Penumpang, Bisa Salah Paham Nih

Pada awal video, Dzikru memperkenalkan sang ayah yang bekerja sebagai driver ojek online. Ia merekam detik-detik sang ayah yang akan berangkat mencari orderan.

Ia juga turut membantu sang ayah saat bersiap-siap. Salah satu contoh yang pria ini tunjukkan seperti menyiapkan bekal minum untuk dibawa sang ayah.

3. Dzikru punya minat pada bidang teknik mesin

Viral Kisah Perjuangan Anak Driver Ojek Online Raih Beasiswa, Salut!tiktok.com/@dzikru.rahman

Usut punya usut, Dzikru punya ketertarikan khusus pada sesuatu yang berbau mesin. Ia juga sering mengotak-atik mesin motor ayahnya dan memperbaikinya seorang diri, seperti mengganti oli dan lain-lain.

Berawal dari ketertarikannya ini, Dzikru punya mimpi untuk bisa kuliah di jurusan teknik mesin.

4. Ikut program beasiswa dari perusahaan ojek online

Viral Kisah Perjuangan Anak Driver Ojek Online Raih Beasiswa, Salut!tiktok.com/@dzikru.rahman

Bak jalan rezeki yang dibukakan untuknya, rupanya perusahaan ojek online di mana tempat sang ayah bernaung ini memiliki program beasiswa untuk mitra setia.

Dzikru kemudian menyelipkan screenshot chat sang ayah yang membawa kabar gembira soal program beasiswa ini. Sang bapak pun mendaftarkan Dzikru pada program beasiswa tersebut.

"Pokoknya kamu harus bisa kuliah ya, soalnya bapak kan gak kuliah," tulis sang ayah pada screenshot chat yang Dzikru unggah.

5. Berhasil lolos program dan mendapat beasiswa kuliah di jurusan impian

Usai memberikan kabar tersebut, sang ayah kemudian mendaftarkan Dzikru pada jurusan kuliah impian sang anak. Tes demi tes, interview demi interview Dzikru lalui. Hingga akhirnya ia diterima di Politeknik Negeri Jakarta jurusan Teknik Mesin.

Detik-detik saat pengumuman pun terlihat sangat mengharukan. Ayah dan ibunya terlihat berkumpul ketika Dzikru membuka HP untuk mengecek pengumuman. Suara histeris pecah ketika ada nama Dzikru Rahman pada daftar mahasiswa yang lolos masuk perguruan tinggi tersebut.

"Aku janji gak akan menyiakan kesempatan kuliah ini," tulis Dzikru Rahman.

Wah, benar-benar sebuah kisah perjuangan yang mengharukan. Sukses terus untuk Dzikru dan ayah. Semoga bisa kuliah dan lulus menjadi sarjana terbaik.

Baca Juga: Viral Kisah Driver Ojol Cari Orderan Sambil Bawa Anak, Bikin Terharu

Topic:

  • Zahrotustianah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya