Comscore Tracker

Beda Marga, 8 Pasang Aktor Korea Ini Punya Nama yang Sama

Sama-sama penuh prestasi juga, nih, mereka!

Di Indonesia, ada banyak nama yang sering sekali digunakan, seperti Putri, Nur, Dian, dan lain-lain. Karena banyak yang memakai nama tersebut, secara otomatis, akan ada beberapa orang yang punya nama yang sama.

Tak hanya terjadi di Indonesia, ternyata di Korea Selatan juga ada, lho, kesamaan nama semacam ini. Bukan hanya dari kalangan biasa, tetapi juga dari kalangan selebritas.

Seperti yang sudah terangkum di bawah ini, ada beberapa aktor Korea yang punya nama sama. Untungnya, marga mereka berbeda, sehingga tidak terjadi kemiripan seratus persen. Yuk simak ulasannya berikut!

1. Choi Min Ho dan Lee Min Ho 

Beda Marga, 8 Pasang Aktor Korea Ini Punya Nama yang SamaChoi Min Ho dan Lee Min Ho (instagram.com/choiminho_1209 | instagram.com/actorleeminho)

Choi Min Ho merupakan idol sekaligus aktor yang lahir pada 9 Desember 1991. Tahun 2008, ia debut bersama boy group SHINee. Dua tahun kemudian, Min Ho memulai karier akting melalui drama spesial KBS bertajuk Pianist. Gak tanggung-tanggung, pemeran Chae U Gi dalam drama Yumi’s Cells ini langsung mendapat peran utama.

Sebelum secara resmi debut melalui drama Secret Campus, Lee Min Ho awalnya memainkan peran kecil dalam drama Romance, Sharp, dan Recipe of Love. Setelahnya, nyaris setiap tahun ia selalu tampil dalam drama, seperti Boys Over Flowers, The Legend of the Blue Sea, dan yang terbaru, The King: Eternal Monarch. Tahun depan, mantan pacar Bae Suzy ini akan comeback melalui drama besutan Apple TV bertajuk Pachinko.

2. Choi Si Won dan Ryu Si Won 

Beda Marga, 8 Pasang Aktor Korea Ini Punya Nama yang SamaChoi Si Won dan Ryu Si Won (instagram.com/siwonchoi | soompi.com)

Ketika berusia 16 tahun, Choi Si Won yang sedang menunggu temannya di depan sekolah mendapat tawaran casting dari SM Entertainment. Ia lalu menjalani pelatihan selama dua tahun dan debut bersama Super Junior. Setelah sukses di grupnya, Choi Si Won juga merambah ke dunia akting. Total sudah ada puluhan drama dan film yang ia perankan. Saat ini, web series terbaru Si Won, Work Later, Drink Now sedang ongoing di platform TVING.

Ryu Si Won mengawali karier aktingnya sejak tahun 1994. Hingga tahun 2012, ia hampir tak pernah absen tampil di layar kaca, setiap tahunnya. Tahun 2013, Si Won sempat terkena skandal KDRT yang membuatnya tak begitu aktif lagi di industri hiburan. Terakhir kali, ia muncul sebagai cameo dalam drama Soul Mechanic (2020).

Baca Juga: Persahabatan Aktor Squid Game hingga Special Stage Para Aktor Korea

3. Jung Jin Young dan Park Jin Young 

Beda Marga, 8 Pasang Aktor Korea Ini Punya Nama yang SamaJung Jin Young dan Park Jin Young (instagram.com/jinyoung_0922jy | instagram.com/jinyoung0423)

Jung Jin Young dikenal pula sebagai Jinyoung B1A4. Tahun ini, ia beradu akting dengan Krystal Jung dalam drama Police University. Satu dekade silam, Jinyoung debut bersama B1A4, usai menjadi trainee WM Entertainment selama dua tahun.

Sama-sama berasal dari boy group, Park Jin Young merupakan member GOT7. Ia awalnya debut di bawah agensi yang menaungi GOT7, yakni JYP Entertainment. Namun, pada 28 Januari lalu, Jin Young mulai berkarier solo dan bergabung ke BH Entertainment. Namanya semakin dikenal setelah ia merambah ke dunia akting.

Ada beberapa drama populer yang dibintangi oleh artis kelahiran 1994 ini, di antaranya Melting Me Softly, When My Love Blooms, dan The Devil Judge. Dirinya juga akan tampil dalam drama Yumi's Cells Season 2 yang saat ini baru akan memasuki proses syuting.

4. Kim Dong Wook dan Lee Dong Wook

Beda Marga, 8 Pasang Aktor Korea Ini Punya Nama yang SamaKim Dong Wook dan Lee Dong Wook (instagram.com/keyeastofficial | instagram.com/leedongwook_official)

Antara Kim Dong Wook dan Lee Dong Wook, mana yang lebih kamu kenal? Keduanya sama-sama merupakan aktor senior, nih. Kim Dong Wook telah berkecimpung ke dunia akting selama lebih dari dua dekade. Terbaru, ia membintangi drama You Are My Spring bersama aktris Seo Hyun Jin.

Kalau kamu pecinta drama Goblin, pasti sudah gak asing lagi dengan Lee Dong Wook, bukan? Si pemeran malaikat maut ini telah aktif bermain drama sejak tahun 1999. Dengan pengalaman selama itu, tentu kualitas akting aktor satu ini sudah gak diragukan lagi, ya. Menariknya lagi, Lee Dong Wook akan comeback di drama Bad and Crazy pada bulan Desember mendatang.

5. Kim Seon Ho dan Yoo Seon Ho 

Beda Marga, 8 Pasang Aktor Korea Ini Punya Nama yang SamaYoo Seon Ho dan Kim Seon Ho (instagram.com/official_yooseonho | instagram.com/seonho__kim)

Terlepas dari skandal yang menimpa dirinya, nama Kim Seon Ho tampaknya masih menempati sebuah ruang di hati penggemarnya, nih! Kendati masih terbilang baru di industri hiburan, nyatanya Kim Seon Ho memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Pengalamannya sebagai aktor teater selama sepuluh tahunlah yang menjadi salah satu penyebabnya.

Jika Kim Seon Ho merupakan aktor kelahiran 80-an, Yoo Seon Ho datang dari kalangan Gen Z. Ia merupakan konsestan dari program survival, Produce 101. Dalam Undercover, Seon Ho berperan sebagai anak dari Ji Jin Hee. Ia juga muncul dalam The Great Shaman Ga Doo Shim sekaligus mengisi soundtrack drama tersebut.

6. Kim Soo Hyun dan Kwon Soo Hyun 

Beda Marga, 8 Pasang Aktor Korea Ini Punya Nama yang SamaKim Soo Hyun dan Kwon Soo Hyun (instagram.com/soohyun_k216 | instagram.com/hsu_hyun)

Kim Soo Hyun disebut-sebut sebagai aktor dengan bayaran termahal. Bulan ini, sang aktor akan comeback di drama thriller berjudul One Ordinary Day. Di usianya yang telah memasuki 33 tahun, ia nantinya berperan sebagai mahasiswa yang menjadi tersangka pembunuhan.

Belum pernah mendapat peran utama, baru-baru ini Kwon Soo Hyun tampil sebagai cameo dalam drama Doom at Your Service dan Move to Heaven. Sebelumnya, ia telah banyak menjadi peran pendukung di berbagai drama, seperti Record of Youth, Abyss, The Smile Has Left Your Eyes, dll.

Baca Juga: Punya Banyak Lisensi, 10 Adu Peran Kim Seon Ho vs Kim Young Kwang 

7. Park Hae Jin dan Yoo Hae Jin 

Beda Marga, 8 Pasang Aktor Korea Ini Punya Nama yang SamaYoo Hae Jin dan Park Hae Jin (instagram.com/keyeastofficial | instagram.com/mountain_movement)

Park Hae Jin mengawali kariernya di dunia akting dengan berperan sebagai Yun Ha Nam dalam drama Famous Chil Princesses (2006). Berkat aktingnya yang memukau, ia berhasil memenangkan penghargaan Best New Actor di Baeksang Arts Awards tahun 2007. Sampai kini, total sudah ada puluhan piala yang berhasil ia bawa pulang. Setelah terakhir kali tampil dalam drama Kkondae Intern, tahun 2022, Park Hae Jin akan kembali menyapa penggemar melalui drama besutan MBC berjudul Showtime Begins!

Aktif berakting sejak tahun 1997, sampai kini keproduktifan Yoo Hae Jin masih belum sirna. Buktinya, tahun ini saja aktor berusia 51 tahun itu berperan dalam tiga film. Ke depannya, ada tiga film lagi yang akan dibintangi oleh aktor satu ini. Wah, seperti apa, ya, filmnya?

8. Shin Seung Ho dan Yoo Seung Ho 

Beda Marga, 8 Pasang Aktor Korea Ini Punya Nama yang SamaYoo Seung Ho dan Shin Seung Ho (instagram.com/storyjcompany | instagram.com/seungho__sin)

Irene Red Velvet beradu peran dengan Shin Seung Ho dalam film debutnya yang berjudul Double Patty. Shin Seung Ho sendiri merupakan aktor rookie yang baru-baru ini comeback bersama Jung Hae In dalam drama original Netflix, D.P.

Nama Yoo Seung Ho sepertinya sudah gak asing lagi bagi kamu, para pecinta drama Korea, nih! Nama aktor ini kian populer setelah ia membintangi I Am Not Robot bersama Chae Soo Bin. Bulan Desember mendatang, Yoo Seung Ho siap memamerkan penampilan terbaiknya dalam drama When Flowers Bloom, I Think of the Moon. Wah, siap-siap menyaksikan akting Oppa!

Kendati punya nama yang sama, delapan pasang aktor Korea di atas punya citra khas mereka masing-masing. Penentuan tentang sosok mana yang paling mengagumkan bergantung pada kesukaan penggemar. Kalau kamu, siapa yang jadi aktor favoritmu?

Baca Juga: 11 Aktor Korea yang Perannya Dijuluki Sexy Villain di Drama Korea

Addini Safitri Photo Verified Writer Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya