Comscore Tracker

12 Destinasi Wisata Wajib di Korea Selatan, Biar Liburanmu Afdol

Pastikan semuanya masuk dalam itinerary-mu ya!

Belakangan ini Korea Selatan banyak dijadikan sebagai negara favorit oleh orang-orang di dunia untuk menghabiskan liburan, termasuk warga negara Indonesia. Siapa sih yang tidak tertarik melihat pemandangan alam yang cantik, budaya dan tradisi yang unik hingga street food yang begitu menggiurkan lidah?

Untuk itu, kalau punya rencana liburan ke Korea Selatan, jangan sia-siakan waktumu dan pastikan 12 destinasi wisata ini jangan sampai terlewatkan ya. 

1. Nami Island, lebatnya pepohonan berwarna merah, kuning dan oranye di musim gugur terlihat begitu cantik

12 Destinasi Wisata Wajib di Korea Selatan, Biar Liburanmu Afdollivingnomads.com

Pulau Nami tentunya sudah sangat akrab di telinga terutama bagi pencinta drama Korea. Pulau ini mulai mereguk kepopuleran sebagai salah satu destinasi wisata setelah menjadi latar tempat serial drama Winter Sonata.

Lebatnya pepohonan membuat Pulau Nami selalu terlihat cantik di musim apa pun, terlebih saat musim gugur. Tidak hanya menyajikan pemandangan yang indah, di pulau ini juga terdapat banyak restoran hingga penginapan lho!

2. Petite France in Korea, Paris mini ala Korea ini dapat membuat kamu merasakan suasana layaknya di Prancis

12 Destinasi Wisata Wajib di Korea Selatan, Biar Liburanmu Afdolfrenchviaskype.com

Di ambil dari sebuah kota kecil di propinsi Strabourg, Perancis yang dimana tempat ini dibuat sedemikian mirip dengan kota asli nya. Bangunannya juga dicat dengan warna-warna pastel sehingga tampak indah dan sangat menarik.

Di jalan utama terpajang poster pop-up Do Min-Joon dan Cheon Song-Yi yang merupakan karakter dalam drama My Love From The Star, yang dimana Petite France ini menjadi latar tempat syutingnya.

3. Haneul Park, keindahan hamparan ilalang berwarna cokelat keemasan ini bisa bikin kamu terpana dengan suasananya

12 Destinasi Wisata Wajib di Korea Selatan, Biar Liburanmu Afdolfoodinloveid.com

Sebuah taman cantik yang berada di lingkungan World Cup Park di Seoul ini jangan sampai kamu lewatkan, ya. Taman ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan. Kamu dapat bebas berkeliling mencari spot-spot dengan ilalang terbaik untuk mengabadikan moment di Haneul Park.

Baca Juga: 10 Restoran Halal di Korea Selatan, Bisa buat Rekomendasi Buka Puasa

4. Namsan Seoul Tower, populer lewat gembok cintanya, disini kamu dapat menulis nama pasanganmu juga lho!

12 Destinasi Wisata Wajib di Korea Selatan, Biar Liburanmu Afdolkoreatraveleasy.com

Hampir semua penggemar drama Korea tentu tidak asing dengan tempat ini. Namsan Seoul Tower adalah sebuah menara yang menjulang tinggi di tengah kota Seoul dimana kita dapat melihat panorama kota Seoul dari ketinggian.

Banyaknya gembok yang dipasang di sekitar menara menjadi daya tarik utama menara tertinggi di Korea ini. Kata orang-orang, jika sepasang kekasih menulis nama mereka di gembok cinta yang dikunci dan memasangnya di pagar Namsan Seoul Tower, niscaya hubungannya akan menjadi awet sepanjang masa. Hmm, yakin nih kamu gak mau ke sini?

5. Gyeongbokgung Palace, kamu akan dibebaskan biaya masuk ke istana jika datang dengan menggunakan Hanbok

12 Destinasi Wisata Wajib di Korea Selatan, Biar Liburanmu Afdolpixabay.com/lperron

Istana ini termasuk dalam 5 istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon lho! Kamu boleh datang dengan menggunakan Hanbok atau pakaian biasa. Tentunya bebas biaya masuk adalah hadiah bagi kamu yang datang menggunakan pakaian tradisionalnya.

Para pengunjung tempat ini dapat bebas berfoto di berbagai sisi istana. Menariknya, di sini kamu juga dapat menonton upacara pergantian penjaga istana. Jangan sampai terlewat ya!

6. Bukchon Hanok Village, berfoto dengan latar rumah tradisional juga tidak kalah menarik. Ssst desa ini masih berpenghuni lho!

12 Destinasi Wisata Wajib di Korea Selatan, Biar Liburanmu Afdolpixabay.com/Herbert_Lee

Lingkungan ini sejarahnya merupakan pemukiman dan tempat tinggal para pejabat dan anggota keluarga kerajaan Dinasti Joseon. Tidak heran sih jika melihat rumah-rumahnya bergaya arsitektur khas Korea yang cukup besar dan terawat.

Karena masih berpenghuni, turis yang datang pun diharapkan berkunjung dengan tenang dan tidak berisik agar tidak mengganggu para penduduk setempat yang masih tinggal di lingkungan ini.

Baca Juga: 7 Tempat Kece yang Ada di Paju Korea Selatan, Ada Kampung Inggris!

7. K-Star Road, destinasi wisata bagi kamu penggemar KPop!

12 Destinasi Wisata Wajib di Korea Selatan, Biar Liburanmu Afdoltour.gangnam.go.kr

Kamu penggemar KPop? Tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Dengan memanfaatkan jalan, K-Star Road yang berlokasi di Gangnam ini dibuat sebagai salah satu destinasi wisata bagi kalian para pecinta KPop. Di sepanjang jalan di kawasan K-Star Road ini kamu dapat berfoto dengan patung boneka sesuai artis kesukaanmu.

8. Ewha Womans University, kampus megah nan indah dengan banyak spot foto menarik

12 Destinasi Wisata Wajib di Korea Selatan, Biar Liburanmu Afdolpixabay.com/tragrpx

Jalan-jalan kok ke kampus? Ewha ini bukan sembarang kampus lho. Desain dan arsitektur bangunannya yang megah serta modern membuat kampus ini bernuansa seperti benar-benar berada di Eropa. Saking banyaknya spot foto menarik bikin kamu gak berhenti berfoto di sekitar kampus khusus wanita ini.

9. Myeongdong Shopping District, penggemar skincare dan street food Korea bisa kalap deh kalau sudah berada di sini!

12 Destinasi Wisata Wajib di Korea Selatan, Biar Liburanmu Afdolpixabay.com/tragrpx

Myeongdong adalah salah satu distrik belanja terbesar di Seoul. Bisa dibilang tempat ini surganya para wanita. Deretan toko kosmetik dari ujung ke ujung selalu ramai dipadati pengunjung. Tidak hanya kosmetik, street food-nya juga sangat menggugah selera. Yakin ke sini cuma sekali? Saya rasa kurang!

10. Hongdae Street, dari shopping, kuliner, singgah ke kafe-kafe lucu hingga menyaksikan street performers!

12 Destinasi Wisata Wajib di Korea Selatan, Biar Liburanmu Afdoldailytravelpill.com

Hongdae ini terkenal dengan kawasan yang banyak anak mudanya. Hongdae adalah nama daerah di Seoul yang terletak di dekat Universitas Hongik. Selain berbelanja dan mencoba kulinernya, begitu banyak atraksi yang dapat kamu lihat di sini. Dari menari sampai live band, kamu bisa saksikan semua itu di Hongdae. Enjoy the show!

11. Dongdaemun Design Plaza, destinasi wisata bagi kamu yang menyukai seni!

12 Destinasi Wisata Wajib di Korea Selatan, Biar Liburanmu Afdolpixabay.com/LuquePark

Berbagai objek unik yang terdapat di kawasan Dongdaemun Design Plaza akan membuat kamu ingin berfoto-foto di setiap objek di area ini. Karena kawasannya yang luas, tempat duduk juga disediakan bagi kamu yang ingin beristirahat sejenak atau sekadar duduk sambil menikmati suasana di sekelilingnya.

Jika kamu ke sini saat malam hari sempatkan melihat rose garden, ribuan mawar putih dengan teknologi LED menyala sangat cantik di taman ini.

12. Starfield Library, perpustakaan yang sangat besar dengan ribuan buku dalam rak yang menjulang tinggi. Ada eskalatornya juga lho!

12 Destinasi Wisata Wajib di Korea Selatan, Biar Liburanmu Afdolpixabay.com/adliwahid

Bosan dengan tempat wisata outdoor? Coba deh main ke Starfield Library. Perpustakaan di dalam mall ini sangat besar dan benar-benar mengesankan. Di sini kamu bisa bebas membaca buku sambil duduk-duduk santai. Tenang buku-bukunya sangat bervariasi dan tidak semuanya dalam tulisan hangul, ada buku berbahasa Inggris juga untuk para turis.

Nah, itulah dia 12 destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan jika sedang berada di Korea. Semuanya sangat menarik dan sayang untuk tidak didatangi. Pastikan semuanya sudah masuk di itinerary-mu ya!

Baca Juga: 6 Wisata Seni di Korea Selatan yang Ini Manjakan Matamu

Yanti Mariastuti Photo Verified Writer Yanti Mariastuti

hi ☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya