Comscore Tracker

5 Teka-Teki yang Belum Terpecahkan di Revenge of Others, Bikin Greget!

Banyak misteri dan plot twist nya, nih

Revenge of Others adalah drama Korea yang dibintangi oleh Park Solomon, Shin Ye Eun, Seo Ji Hoon, Lee Soo Min, dan beberapa aktor terkenal lainnya. Drama ini menceritakan tentang kisah balas dendam seorang siswa sekolah menengah atas yang mencari kebenaran di balik kematian saudara kembarnya.

Revenge of Others adalah drama yang mengangkat genre misteri dan thriller yang tayang di Disney Plus Hotstar. Drama ini masih on going dan baru menayangkan episode 10 pada Rabu (7/12/2022) lalu. Ada banyak misteri dan teka-teki yang belum terpecahkan hingga akhir penayangan episode 10. Penasaran apa saja? Yuk, simak di bawah ini!

1. Pembunuh sebenarnya dari Park Won Seok

5 Teka-Teki yang Belum Terpecahkan di Revenge of Others, Bikin Greget!pottret cuplikan drama Revenge of Others (instagram.com/disneypluskr)

Pada episode pertama Revenge of Others diperlihatkan bahwa saudara kembar dari Ok Chan Mi yaitu Park Won Seok meninggal karena bunuh diri lompat dari gedung sekolah. Namun, setelah diselidiki ternyata penyebab kematiannya karena ada seseorang yang mendorongnya hingga Won Seok terjatuh.

Ada beberapa nama tersangka yang banyak di curigai penonton, pertama Ji Seon Ho (Park Solomon) yang mana ia diketahui memiliki dua kepribadian akibat dari tumor otak yang dideritanya. Kemudian, muncul tersangka lainnya yaitu Gi O Sung (Chae Sang Woo) yang merupakan teman dekat dari Won Seok. Tak hanya itu, bahkan penonton sempat juga mencurigai Seok Jae Beom (Seo Ji Hoon).

Jae Boom adalah teman dekat O sung dan juga Won Seok di sekolah. Namun, ia hilang ingatan karena kecelakaan mobil. Bahkan sampai episode 10, dari ketiga nama tersebut masih belum jelas diketahui siapa sebenarnya yang membunuh Park Won Seok.

2. Penyebab hilangnya ingatan Soek Jae Beom

5 Teka-Teki yang Belum Terpecahkan di Revenge of Others, Bikin Greget!Seok Jae Beom di drakor Revenge of Others (Instagram.com/disneyplushotstarid)

Misteri selanjutnya yang belum terungkap dari drama Revenge of Others adalah penyebab sebenarnya dari hilang ingatannya Jae Beom. Pada episode awal yang menampilkan identitas Jae Beom dijelaskan bahwa ia sebenarnya lebih tua satu tahun dari O Sung, Chan Mi, Won Seok, dan teman sekelas lainnya. Namun, ibu Jae Beom mengatakan bahwa Jae Beom mengalami kecelakaan mobil dan menyebabkan hilangnya ingatan yang dimiliki Jae Beom.

Namun, pada episode 6, Jae Beom seketika mengingat sedikit tentang masa lalunya saat ia berada di kandang kuda. Iia menanyakan alasan sebenarnya kepada O Sung tentang penyebab hilang ingatannya tersebut. Lalu, O Sung membawa foto-foto polaroid Jae Bem dengan Won Seok dan mengatakan bahwa sebenarnya ia tidak mengalami kecelakaan mobil, melainkan ingin mencoba bunuh diri loncat dari gedung perusahaan orangtua nya.

Tak sampai di situ, pada episode 10, O Sung tiba-tiba mengatakan bahwa Won Seok yang telah mendorongnya hingga dia terjatuh dari atas gedung. Namun, hal tersebut dibuktikan Ok Chan Mi karena pada saat kejadian Park Won Seok sedang berada di Busan bersama Chan Mi. Sehingga, pada akhir episode 10 belum juga diketahui alasan sebenarnya dari hilangnya ingatan Jae Beom.

Baca Juga: 5 Drama Korea 2022 yang Penuh Teka-teki, Bikin Berteori

3. Siapa sebenarnya pacar Park Won Seok?

5 Teka-Teki yang Belum Terpecahkan di Revenge of Others, Bikin Greget!Hong A Jung di drakor Revenge of Others (Instagram.com/disneyplushotstarid)

Walaupun sudah meninggal, Park Won Seok tetap meninggalkan teka-teki terkait siapa pacarnya yang selama ini ia tunjukkan kepada Chan Mi. Pada episode 5 dan 6 Revenge of Others terdapat teka-teki siapa pacar Park Won Seok semakin menimbulkan tanda tanya.

Awalnya, Ok Chan Mi mengira jika Hong A Jung adalah kekasih saudara kembarnya. Hal ini dikarenakan Won Seok sempat menunjukkan foto bersama A Jung dan mengklaim bahwa keduanya berpacaran. Namun, hal itu justru dibantah oleh A Jung dan ia mengatakan bahwa mereka hanya pacar pura-pura saja.

Selain itu, pada episode 6 juga diperlihatkan saat O Sung memberikan foto polaroid milik Won Seok bersama Jae Beom yang terlihat sangat dekat. Hal itu menimbulkan kecurigaan dalam diri Jae Beom jika sebenarnya ia dan Won Seok menjalin hubungan asmara. Namun, hingga episode 10 hal itu juga belum terbukti benar adanya, sehingga masih menjadi tanya tanya siapakah pacar Park Won Seok.

4. Pembunuh siswa di bengkel sama dengan pembunuh Park Won Seok

5 Teka-Teki yang Belum Terpecahkan di Revenge of Others, Bikin Greget!Gi O Sung di drakor Revenge of Others (Instagram.com/disneyplushotstarid)

Teka-teki selanjutnya adalah apakah pelaku pembunuhan Joo Hyuk Gun di bengkel sama dengan pelaku pembunuhan Park Won Seok? Hal ini menjadi tanda tanya besar dari drama Revenge of Others.

Pada episode 8, pihak kepolisian digegerkan oleh kasus kematian dari siswa bernama Joo Hyuk Gun yang ditemukan mengenaskan di bengkel. Lalu, kepolisian melakukan penyelidikan dan menghubungkan kasus tersebut dengan kasus kekerasan yang menimpa siswa SMA Yongtan, Sa Joong Kyung yang keduanya memiliki kesamaan.

Karena mengungkit kembali kasus kekerasan di kamar gelap SMA Yongtan, Detektif Jin dan Detektif Hyun mencurigai Ji Soo Heon sebagai pelaku dari kedua kasus tersebut. Saat Detektif Jin dan Detektif Hyun sedang mencari bukti, mereka justru dihadapkan dengan kenyataan tak terduga tentang siapa pelaku dari kasus pembunuhan tersebut, yaitu Gi O Sung.

5. Gi O Sung menjadi pelaku pembunuhan 

5 Teka-Teki yang Belum Terpecahkan di Revenge of Others, Bikin Greget!Gi O Sung di drakor Revenge of Others (Instagram.com/disneyplushotstarid)

Teka-teki selanjutnya yang bisa juga menjadi plot twist terbesar dalam drama Revenge of Others adalah kemungkinan pelaku pembunuhan kedua kasus di drama tersebut adalah Gi O Sung. Hal ini bermula pada episode 8, saat Detektif Jin mengetahui fakta bahwa pelaku dari kasus bengkel adalah Gi O Sung, anak dari kepala polisi di tempatnya bekerja. Namun hal itu juga belum terbukti sepenuhnya, karena O Sung memiliki opini yang mendukung bahwa ia bukan pelakunya.

Di sisi lain, Gi O Sung juga semakin dicurigai menjadi pembunuh Won Seok karena ia memiliki sepatu dengan tali merah persis yang digunakan pelaku saat mendorong Won Seok. Namun, hal itu juga masih menjadi teka-teki karena masih belum ada petunjuk pasti siapa pelaku sebenarnya.

Revenge of Others hingga saat ini masih dalam proses on going, sehingga masih memunculkan banyak tanda tanya penonton yang belum terjawab. Jika kamu penasaran dengan teka-teki diatas, ikuti cerita drama Revenge of Others yang tayang setiap hari Rabu. 

Baca Juga: 10 Drama Korea Teka-Teki yang Paling Bikin Greget

Alicia Diahwahyuningtyas Photo Verified Writer Alicia Diahwahyuningtyas

To be beautiful means to be yourself. You don't need to be accepted by others. You just need to accept yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya