Comscore Tracker

5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik untuk Kamu Penggemar Snowdrop

Sama-sama punya ending yang tragis!

Snowdrop baru saja menamatkan episode terakhirnya pada Minggu (30/1/2022) lalu. Drama Snowdrop sendiri mengisahkan kisah cinta yang tragis antara dua insan yang berbeda kewarganegaraan dan latar belakang.

Bagi kamu yang masih belum bisa move-on dari kisah di drama Snowdrop, berikut lima rekomendasi drama korea yang punya alur mirip Snowdrop.

1. Youth of May (2021)

5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik untuk Kamu Penggemar Snowdropposter drama Youth of May (instagram.com/kbsdrama)

Youth of May menempati posisi pertama karena kemiripan alurnya dengan drama Snowdrop. Kedua drama ini sama-sama menunjukkan kisah cinta terlarang yang terjadi pada era 1980-an di Korea Selatan.

Kedua drama ini juga menyuguhkan kesan vintage, di mana busana, mobil, bangunan, dan elemen-elemen yang ada di dalam drama menunjukkan ciri khas tahun 80-an. 

Youth of May sendiri menceritakan kisah cinta antara mahasiswa kedokteran bernama Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dengan seorang perawat, yakni Kim Myung Hee (Go Min Si). Hubungan sejoli ini dihadapkan pada masalah yang pelik hingga ancaman kematian yang diberikan oleh ayah Hee Tae.

2. Mr. Sunshine (2018)

5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik untuk Kamu Penggemar SnowdropLee Byung Hun dan Kim Tae Ri di drama Mr. Sunshine (instagram.com/mrsunshinenetflix)

Drama hit lainnya yang memiliki kemiripan dengan Snowdrop adalah Mr. Sunshine. Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris chungmuro, Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri. Mr. Sunshine pun mengambil latar waktu pada akhir abad ke-19 atau awal abad ke-20. 

Mr. Sunshine memiliki fokus pada perjuangan tentara Joseon (Korea) yang disebut dengan The Righteous Army dalam memperjuangkan kemerdekaan negara tersebut.

Kesamaan antara Snowdrop dan Mr. Sunshine yaitu terletak pada kisah cinta yang kompleks. Dalam Mr. Sunshine adanya perbedaan kasta yang terjadi antara Eugene (Lee Byung Hun) dan Go Ae Sin (Kim Tae Ri). 

Sementara, Snowdrop menceritakan kisah cinta yang kompleks dengan perbedaan ideologi dan politik yang dianut Korea Utara dan Korea Selatan. Selain itu kedua drama ini juga mengangkat kisah tentang mata-mata yang sedang menjalankan misinya, lho.

Baca Juga: 9 Fakta Sunshine Studio yang Jadi Lokasi Syuting KDrama Mr. Sunshine

3. The Hymn of Death (2018)

https://www.youtube.com/embed/5QxdSiwK-nw

Rekomendasi drama lainnya adalah The Hymn of Death. Drama ini sendiri terinspirasi dari kisah nyata yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun.

Kesamaan yang dapat kamu temukan di kedua drama ini adalah terletak pada premis utama tentang cinta terlarang. Drama The Hymn of Death mengisahkan cinta terlarang antara Kim Woo Jin (Lee Jong Suk), yakni seorang penulis drama panggung yang sudah menikah. Ia pun jatuh cinta dengan Yun Sim Deok (Shin Hye Sun), seorang penyanyi sopran pertama di Korea.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik untuk Kamu Penggemar SnowdropIU dan Lee Joon Gi di drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryo (program.sbs.co.kr)

Drama yang dibintangi oleh IU dan Lee Joon Gi, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, memiliki kemiripan dengan Snowdrop yang terletak pada akhir cerita. Kedua drama ini memiliki akhir kisah cinta yang tragis.

Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo mengusung konsep time-traveler yang terjadi oleh seorang perempuan di abad ke-21 bernama Go Ha Jin (IU). Ia pun tercebur ke dalam sebuah danau yang membawanya kembali ke masa Dinasti Goryeo.

Ia pun terbangun pada tahun 941 dalam tubuh seorang putri bangsawan bernama Hae Soo. Ia pun tinggal di antara banyak pangeran dari keluarga Wang selama pemerintahan Raja Taejo.

5. Kill It (2019)

https://www.youtube.com/embed/Eg2fqPjXHfg

Kill It memiliki banyak kemiripan dengan Snowdrop. Pertama, kentalnya unsur action dan thriller yang dibalut dengan romansa tipis-tipis. Keduanya juga sama-sama memiliki ending yang tragis.

Dalam Snowdrop dan Kill It, sama-sama menunjukkan kisah pemeran utama laki-laki yang menyembunyikan identitas aslinya guna menyelesaikan misi. Kill It merupakan drama action-thriller yang dibintangi oleh Jang Ki Yong yang berperan sebagai Kim Soo Hyun.

Kim Soo Hyun digambarkan sebagai seorang dokter hewan yang identitas aslinya adalah pembunuh bayaran paling mematikan di dunia. Lawan mainnya, Nana (Do Hyun Jin) adalah seorang detektif yang dikenal pekerja keras. Kim Soo Hyun pun adalah pembunuh berantai yang selama ini Hyun Jin cari.

Kelima rekomendasi drama di atas menyajikan konflik yang pelik dan banyak twist yang terjadi di Snowdrop. Ditambah penampilan akting aktor dan aktris yang menghidupkan emosi di drama. Pastikan kamu menonton semuanya, ya.

Baca Juga: Jadi Jaksa Tangguh, 10 Fakta Peran Lee Joon Gi di Drama Again My Life

Amanda Safandi Photo Writer Amanda Safandi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya