TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Drama Korea Buat Kamu yang Jadi Secret Admirer

Drama dengan love line yang bikin gregetan

Drama Korea The Time We Were Not In Love (dok. SBS/The Time We Were Not In Love)

Gak semua orang mudah menunjukkan ketertarikannya apalagi dengan gamblang mengungkapkan perasaannya kepada orang yang disukai. Ada orang yang butuh banyak waktu dan pertimbangan sebelum akhirnya menyatakan cinta. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari situasi dan kondisi yang belum memungkinkan, waktu yang belum tepat, sampai rasa takut dan malu akan penolakan.

Alhasil, gak sedikit orang yang memilih jadi secret admirer alias pengagum rahasia. Konflik seperti ini pun gak hanya terjadi di kehidupan nyata, tetapi juga diangkat dalam berbagai drama Korea. Nah, kalau kamu termasuk seorang secret admirer, 7 drama Korea berikut ini wajib kamu tonton!

Baca Juga: Bikin Hati Nyesek, Ini 5 Risiko Menjadi Secret Admirer

1. Reply 1988

Poster Reply 1988 (dok. tvN/Reply 1988)

Deok Sun (Hyeri) adalah tipikal cewek cuek dan tomboi. Ia mudah akrab dengan siapa saja, termasuk para cowok karena kepribadiannya yang lucu dan menyenangkan.

Namun karena kepribadiannya yang hangat itulah, Deok Sun gak menyadari bahwa ada dua laki-laki di antara para sahabatnya yang diam-diam menyukainya. Deok Sun bahkan sempat merasa sedih karena berpikir gak ada seorang pun yang menyukainya.

Baca Juga: 5 Kesamaan Drama Secret Royal Inspector & Joy dan Secret Royal Agent

2. The Time We Were Not In Love

Poster The Time We Were Not In Love (dok. SBS/The Time We Were Not In Love)

Sudah bersahabat sejak masih duduk di bangku sekolah, Ha Na (Ha Ji Won) sampai gak menyadari kalau selama ini Won (Lee Jin Wook) memendam perasaan untuknya. Ia terus-terusan merasa kesal karena percintaannya gak pernah berjalan mulus. Ha Na bahkan selalu menceritakan kisah asmaranya tersebut pada Won.

Bagi Ha Na, kedekatan mereka masih terbilang wajar sebab ia memang menganggap Won sebagai teman. Sementara Won yang terbilang pendiam pun hampir gak pernah memberi kode dan menunjukkan perasaannya.

3. Hospital Playlist

Poster Hospital Playlist 1 (dok. tvN/Hospital Playlist 1)

Penuh dengan couple yang bikin gemas, butuh perjalanan panjang bagi kelima tokoh utama dalam drama ini untuk berhasil melepas status jomlo mereka di usia yang gak lagi muda. Mulai dari Ik Jun (Jo Jung Suk) yang sudah sejak lama memendam perasaan untuk Song Hwa (Jun Mi Do). Lalu kisah cinta Jung Woon (Yoo Yun Suk) dan Jang Gyeo Wool (Shin Hyun Bin) yang sama-sama gak berani mengutarakan perasaan masing-masing.

Kemudian ada Cho Min Ha (Ahn Eun Jin) yang sangat menyukai Seok Hyung (Kim Dae Myung), tetapi Seok Hyung terlalu gak peka dan asyik dengan dunianya sendiri. Sampai Joon Wan (Jung Kyung Ho) yang menyembunyikan hubungannya dengan Ik Sun (Kwak Sun Young), adik Ik Jun.

4. Blue Birthday

Poster Blue Birthday (dok. NAVER/Blue Birthday)

Ha Rin (Yeri) menyukai Seo Jun (Yang Hong Seok) dan begitu pula sebaliknya. Sayangnya, Seo Jun justru ditemukan tewas tepat di hari ulang tahun Ha Rin tanpa sempat mengutarakan perasaannya pada gadis itu.

Selama 10 tahun, Ha Rin gak bisa move on dari Seo Jun. Ia bahkan selalu merasa sedih saat hari ulang tahunnya tiba. Sampai akhirnya ia menemukan cara untuk kembali ke masa lalu dan menyelamatkan Seo Jun.

5. To The Beautiful You

Poster To The Beautiful You (dok. SBS/To The Beautiful You)

Goo Jae Hee (Sulli) mengagumi sosok Kang Tae Joon (Choi Minho), seorang atlet lompat tinggi yang ia lihat di TV. Sayangnya, sebuah kecelakaan terjadi dan membuat Tae Joon mulai menyerah dengan mimpinya sebagai atlet.

Gak mau idolanya berhenti begitu saja, Goo Jae Hee pun akhirnya menyamar sebagai pria dan masuk ke sekolah tempat Tae Joon berada untuk mendukungnya. Kira-kira identitas asli Goo Jae Hee akan ketahuan gak?

6. Chocolate

Poster Chocolate (dok. JTBC/Chocolate)

Kang (Yoon Kye Sang) adalah cinta pertama Cha Young (Ha Ji Won). Sayangnya ketika mereka bertemu lagi di usia dewasa, Kang gak mengenali Cha Young. Gak hanya itu, sifat Kang pun berubah drastis sejak kematian ibunya.

Lebih parahnya lagi, Cha Young justru berpacaran dengan Min Sung (Yoo Tae) yang merupakan sahabat baik Kang. Cha Young pun berusaha menutupi perasaannya kepada Kang selama ini supaya gak menghancurkan persahabatan mereka.

Baca Juga: 10 Potret Jung Da Eun, Secret Admirer Young Hoon di 'Love Revolution'

Verified Writer

Rastianta Rinandani

Instagram: rastiantar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya