Comscore Tracker

6 Drakor 2022 Ini Dibintangi Pemain Weak Hero Class 1, Dominan Romance

Ada yang bakal tayang Desember mendatang, nih

Weak Hero Class 1 masih santer dibahas meskipun delapan episodenya telah tayang sekaligus pada 18 November lalu. Dibintangi oleh Park Ji Hoon, Choi Hyun Wook, Hong Kyung, hingga Shin Seung Ho, drakor ini mengangkat isu kekerasan dan bullying yang terjadi di sekolah menengah. 

Sesuai judulnya, Yeon Si Eun (Park Ji Hoon) sang main lead merupakan siswa cerdas tetapi memiliki fisik yang lemah. Meski tak melakukan apa-apa, ia dirundung oleh teman sekelasnya. Ia pun berusaha melawan dengan bantuan sahabatnya, Ahn Soo Ho (Choi Hyun Wook) yang pandai bela diri dan anak anggota dewan bernama Oh Beom Seok (Hong Kyung). Namun, persahabatan mereka justru berakhir mengenaskan.

Para pemain Weak Hero Class 1 juga membintangi drakor lain di tahun 2022. Enam judul drama Korea berikut dapat menjadi rekomendasi bagi kamu yang masih haus dengan proyek akting mereka. Check this out

1. Shin Seung Ho - Alchemy of Souls (2022)

https://www.youtube.com/embed/50kLmhGpt1s

Alchemy of Souls berakar dari ritual pemindahan arwah yang dilakukan seseorang yang hampir meninggal demi bertahan hidup. Seorang pembunuh bernama Naksu (Go Yoon Jung) melakukan ritual tersebut dan tak sengaja memindahkan rohnya pada tubuh Mu Deok (Jung So Min). Ia adalah perempuan difabel netra dengan fisik lemah yang ingin membalaskan dendam.

Jang Uk (Lee Jae Wook) yang kekuatan sihirnya disegel oleh sang ayah kemudian bersikeras menjadikan Mu Deok sebagai pelayan pribadi sekaligus guru sihir bagi dirinya. Keduanya pun menjadi kian dekat karena memiliki intensi masing-masing yang saling berkaitan.

Bergenre fantasi dan memiliki 20 episode, Alchemy of Souls turut dibintangi oleh deretan aktor berbakat dengan visual menawan. Salah satunya Shin Seung Ho. Sebelumnya, ia memerankan Jeon Seok Dae, anggota gangster berhati lembut di Weak Hero Class 1. Di Alchemy of Souls, ia melakoni karakter Putra Mahkota Go Won yang disegani rakyat.

2. Shin Seung Ho - Alchemy of Souls: Light and Shadow (2022)

https://www.youtube.com/embed/FO5ECuU1vxo

Alchemy of Souls: Light and Shadow siap hadir pada 10 Desember 2022, melanjutkan kisah penyihir negeri Daeho di musim pertamanya. Kisah di musim kedua akan berlatar waktu tiga tahun setelah Mu Deok jatuh ke danau dan Jang Uk berhasil hidup kembali. Naksu pun diceritakan telah kembali ke tubuh aslinya dan bertemu dengan Jang Uk.

Selain plotnya, perkembangan karakter para tokoh di musim kedua ini juga menjadi salah satu hal yang membuat Alchemy of Souls: Light and Shadow wajib ditunggu. Misalnya, bagaimana kekuatan Jang Uk usai hidup kembali serta hubungannya dengan Putra Mahkota Go Won yang mudah terpengaruh orang lain.

Akan memiliki 10 episode, Alchemy of Souls: Light and Shadow masih dibintangi oleh Hwang Min Hyun, Yoo In Soo, Shin Seung Ho, Arin, hingga Jang Nara. Nantikan perilisannya, ya!

3. Lee Yeon dan Kim Su Gyeom - Juvenile Justice (2022)

https://www.youtube.com/embed/5mOhDVIHuSw

Sesuai judulnya, Juvenile Justice berfokus pada isu kenakalan remaja yang kian meresahkan. Kasusnya meliputi pengedaran obat-obatan terlarang, kecelakaan akibat mengemudi, kebocoran soal ujian, bullying, pemerkosaan, hingga pembunuhan. Namun di meja pengadilan, sering kali mereka mendapat hukuman ringan karena dianggap belum dewasa.

Hakim Shim Eun Seok (Kim Hye Soo) yang sangat membenci pelanggaran remaja justru mendapat tugas sebagai hakim anak. Ia bertugas memberikan hukuman yang adil serta memberikan perlindungan bagi remaja yang terlibat kasus kriminalitas.

Lee Yeon dan Kim Su Gyeom yang membintangi Weak Hero Class 1 turut termasuk ke dalam jajaran pemain drama Juvenile Justice. Meskipun aslinya perempuan, Lee Yeon sukses "menipu" penonton saat memerankan remaja laki-laki bernama Baek Seong Woo. Ia dikisahkan terlibat dalam kasus pembunuhan dan mutilasi anak. Sementara itu, Kim Su Gyeom melakoni karakter seorang anggota geng dalam kasus KDRT Seo Yu Ri.

Baca Juga: 9 Drakor Netflix yang Tayang Paruh Kedua 2022, Cerita Menarik!

4. Choi Hyun Wook - Twenty-Five Twenty-One (2022)

https://www.youtube.com/embed/gYp4cKumTwU

Tamat bulan April lalu, Twenty-Five Twenty-One menjadi salah satu drakor yang banyak dibicarakan di tahun 2022. Ini karena Twenty-Five Twenty-One membawakan kisah  persahabatan, cinta, dan lika-liku kehidupan anak muda di awal 20 tahun dengan penyampaian yang apik.

Na Hee Do (Kim Tae Ri) adalah seorang atlet anggar yang mengalami jatuh bangun demi  mewujudkan mimpinya menjadi atlet profesional. Na Hee Do kemudian berkenalan dengan menjalani hubungan romansa dengan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk). Hubungan mereka tidak semulus apa yang dibayangkan Na Hee Do, tetapi berbagai hambatan itu yang justru saling mendewasakan keduanya.

Kisah Na Hee Do dengan para sahabatnya juga tak boleh dilewatkan, nih. Selain Ko Yu Rim (Bona WJSN) yang jadi rivalnya di pertandingan dan Ji Seung Wan (Lee Joo Myoung) si anak baik, Na Hee Do juga berteman dengan cowok gaul dan fashionable bernama Moon Ji Woong (Choi Hyun Wook). Ternyata, Choi Hyun Wook yang baru comeback di Weak Hero Class 1 sebagai An Soo Ho ini lebih muda 12 tahun dari Kim Tae Ri, lho!

5. Jo Han Chul - The Law Cafe (2022)

https://www.youtube.com/embed/C5vwtwh-wcQ

Memiliki total 16 episode, drama The Law Cafe tak boleh dilewatkan terutama bagi penggemar drama hukum dan romansa. Sesuai judulnya, pengacara Kim Yu Ri (Lee Se Young) membuka kafe hukum yang memberikan nasihat hukum usai dirinya hengkang dari firma hukum tempatnya bekerja sebelumnya. Ia sangat menjunjung tinggi keadilan dan berusaha mendampingi customer-nya dalam menyelesaikan kasus.

Sementara itu, Kim Jung Ho (Lee Seung Gi) merupakan induk semang pemilik bangunan law cafe sekaligus sahabat Yu Ri semasa kuliah. Keduanya bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai kasus kriminal. Mulai dari bullying, kekerasan seksual, KDRT, stalking, hingga kasus besar yang berpotensi mengancam nyawa mereka.

Kasus besar tersebut ada kaitannya dengan Lee Pyung Woong (Jo Han Chul), CEO Dohan Construction. Tekanan dari sang ayah sejak dirinya kecil menyebabkan ia jadi psikopat sadis yang tak kenal ampun. Dalam Weak Hero Class 1, Jo Han Chul gantian bersikap keras pada Oh Beom Seok (Hong Kyung) yang menjadi anak angkatnya. 

6. Yoon Jung Hoon - The Forbidden Marriage (2022)

https://www.youtube.com/embed/PChsqPrJ_Ak

Siap rilis tanggal 9 Desember mendatang, The Forbidden Marriage diangkat dari webnovel berjudul Geumhonryung, Joseon Honin Geumjiryung karangan Chun Zi Hye. Kisahnya tentang larangan menikah yang dicetuskan oleh raja Lee Heon (Kim Young Dae) sejak sang permaisuri meninggal 7 tahun lalu. Meski tidak setuju dan menderita, rakyat Joseon tidak mampu melawan larangan tersebut.

Suatu hari, seorang penipu bernama Ye So Rang (Park Ju Hyun) dimasukkan ke dalam penjara kerajaan karena telah menipu banyak orang. Demi keluar dari sana, So Rang berakting kerasukan roh permaisuri raja. Ia pun dipanggil ke istana oleh Lee Heon dan masalahnya menjadi jauh lebih besar.

The Forbidden Marriage turut dibintangi oleh Kim Woo Seok dan Kim Minju, lho. Aktor muda Yoon Jung Hoon yang sebelumnya berakting sebagai perundung sekaligus anak buah Young Bin di drama Weak Hero Class 1 juga akan terlibat di drama sageuk ini. Ia akan berperan sebagai petugas kerajaan bernama Ja Chun Seok. Wajib dinantikan, nih!

Didominasi oleh drama bergenre romansa, enam drama tersebut dapat memperkaya tontonanmu di akhir pekan. Dibintangi para pemain Weak Hero Class 1, drama mana yang sudah dan akan kamu saksikan?

Baca Juga: 10 Aktor Pemeran Anak Bungsu di Drakor 2022, Ada Song Joong Ki 

Aurora Jang Photo Verified Writer Aurora Jang

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya