Comscore Tracker

5 Reality Show Korea tentang Bisnis Kuliner, Bikin Laper!

Didominasi bisnis kuliner yang bikin penonton auto laper!

Selain KDrama, KMovie, dan KPop, terdapat acara hiburan Korea yang dapat memberi manfaat sekaligus menghibur. Adalah reality show Korea yang seringkali menampilkan konsep unik, salah satunya menjalankan bisnis kuliner. 

Dari reality show ini, kita bisa menyaksikan bagaimana para artis Korea menjalankan misi untuk berbisnis di bidang kuliner. Tak hanya menghibur dan memberikan gambaran dunia bisnis, kamu juga bakal dibikin ngiler dengan menu yang ditampilkan dalam reality show Korea berikut ini.

1. Kang's Kitchen

https://www.youtube.com/embed/keJN1Eaowbk

Acara reality show ini merupakan spin-off dari New Journey To The West. Diproduseri oleh Na Young Seok dengan menampilkan para bintang dari New Journey To The West seperti Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, Ahn Jae Hyun, P.O (Block-B), Eun Jiwon (Sechs Kies), Song Min Ho (Winner), dan Choi Khu Hyun (Super Junior).

Sesekali dalam acara ini hadir pula Baek Jong Won sebagai mentor memasak dan bintang tamu, kemudian Na PD sebagai helper jikalau salah satu anggota berhalangan hadir. Tonton, deh! Acara ini seru banget! Apalagi pasti ada aksi kocak dari Kang Ho Dong dan Soo Geun. 

2. Youn's Kitchen

https://www.youtube.com/embed/bZJJVm-Zg3I

Reality show ini memiliki tema cooking show dan reality travel, menampilkan perjalanan para artis negara asing yang kemudian membuka restoran pop-up selama beberapa hari.

Musim pertama Youn’s Kitchen berlokasi di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat (Indonesia) menampilkan para cast seperti Youn Yuh Jung, Jung Yu Mi, Lee Seo Jin, dan Shin Goo.

Musim kedua Youn’s Kitchen berlokasi di Garachico, Tenerife (Spanyol) menampilkan para cast dari musim pertama dan bintang tamu yaitu Park Seo Joon menggantikan Shin Goo yang tidak dapat hadir di musim kedua.

3. Unexpected Business

https://www.youtube.com/embed/mziAHrYAlBI

Acara ini menampilkan kehidupan dua pria yang telah menjalani seluruh hidupnya di kota kemudian pergi ke pedesaan terpencil dan menjadi bos supermarket.

Diproduseri oleh Yoo Ho Jin dengan menampilkan Cha Tae Hyun dan Jo In Sung sebagai cast utama. Unexpected Business mengambil tempat syuting yang berlokasi di Woncheon-ri, Hwacheon-gun, Gangwon-do (Korea Selatan).

Para cast akan berbaur dengan lingkungan sekitar dan berusaha mengelola restoran, bar dan mini market, tidak lupa juga mereka akan kedatangaan bintang tamu yang berbeda-beda setiap harinya. Kamu bakalan dibuat kagum dengan kemampuan memasak Jo In Sung di sini, kulinernya bikin ngiler!

Baca Juga: 5 Reality Show Korea Spesial Dance, Pertunjukan Sisi Lain Idol KPop

4. Coffee Friends

https://www.youtube.com/embed/Fs4yx2qQ_jk

Keempat adalah reality show yang terinspirasi dari proyek amal dua aktor yaitu Son Ho Jun dan Yoo Yeon Seok. tvN yang tertarik dengan acara amal tersebut mengajak kedua aktor ini dalam sebuah proyek reality show yang diberi nama Coffee Friends. Reality show diproduseri oleh Na Young Seok dan mengambil lokasi syuting di Jeju, Korea Selatan.

Selain Son Ho Jun dan Yoo Yeon Seok, cast lain yang hadir di Coffee Friends adalah Choi Ji Woo, Yang Se Jong, dan Jo Jae Yoon serta ada juga beberapa bintang tamu tidak terduga di setiap episodenya.

5. Four Wheeled Restaurant

https://www.youtube.com/embed/r9N3iaLekuw

Terakhir adalah reality show berjudul Four Wheeled Restaurant yang menampilkan ciri khas food truck di sejumlah negara seperti China, Thailand,  Amerika Serikat, dan Korea. Diproduseri oleh Lee Woo Hyoung dengan para cast yang luar biasa seperti Yeo Jin Go, Seo Eun Soo, Eric Mun, dan lain sebagainya.

Seluruh reality show di atas gak hanya sekadar menjalankan bisnis dan masak memasak, kok. Akan ada bintang tamu yang menambah keseruan acara tersebut. Selain itu, banyolan dan selipan kisah penu makna akan kalian dapatkan di beberapa reality show di atas. Jadi, siap nonton gak, nih?

Baca Juga: 9 Potret Kim Hyun Joong, Bintang Reality Show Korea Single’s Inferno 

Bintang Fajar Patma Cahyagama Photo Writer Bintang Fajar Patma Cahyagama

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya