Comscore Tracker

9 Drama Korea Bertema Hukum, Plot Seru dan Banyak Kejutan

Nonton ini auto melek hukum, deh!

Ada banyak genre dalam KDrama, salah satunya adalah hukum di Korea Selatan. Drama ini biasanya mengusung tema dan plot yang seru, menegangkan, dan penuh kejutan. Tak heran, KDrama bertema hukum menjadi favorit banyak orang.

Untuk kamu yang ingin mencoba menikmati KDrama bertema hukum untuk pertama kalinya, ada baiknya simak rekomendasi deretan KDrama ini. Gak bakalan bosan, karena semuanya seru untuk disimak!

1. Hyena 

https://www.youtube.com/embed/0iTM5qaq-yU

Sesuai judulnya, drama ini mengisahkan pengacara swasta yang sangat cerdas dan kompetitif. Namun, dirinya hanya bekerja untuk satu persen dari masyarakat terkaya (hyena). Pengacara Jung Geum Ja (Kim Hye Soo) disebut hyena sejati yang mengejar kesuksesan dan uang.

Di sisi lain, ada juga Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon), seorang pengacara elit yang sukses besar. Ia merupakan orang yang percaya diri dan memiliki pikiran cerdas. Di tengah dunia hukum yang kejam, keduanya sama-sama bekerja keras untuk menempati posisi top dan menyingkirkan rival-nya.

2. My Suspicious Partner

https://www.youtube.com/embed/LNX2en8PilM

KDrama satu ini cocok untuk kamu pecinta genre romansa dan thriller, tidak terlalu berat namun masih memiliki unsur misteri yang membuatmu penuh teka-teki.

Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) merupakan seorang jasa penuntut yang beralih profesi menjadi pengacara swasta di suatu firma hukum. Ia bertemu dengan gadis bernama Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun), anak magang di perusahaannya.

Namun tak lama setelah itu, Bong Hee terseret kasus pembunuhan yang menetapkannya sebagai tersangka. Alhasil, ia dan atasannya pun bekerja sama untuk mengatasi masalah ini.

3. Law School 

https://www.youtube.com/embed/IR9cIGXbYLk

Sempat hits di tahun 2021, Law School merupakan drama misteri yang mengambil latar pekuliahan. Drama yang diperankan Kim Myung Min ini mengisahkan tentang profesor Yang Jong Hoon, mantan jaksa yang beralih menjadi profesor di universitas hukum bergengsi.

Ia terkenal dengan karakter yang dingin dan komentarnya yang jujur namun nyelekit. Suatu hari, ia menjadi tersangka atas pembunuhan kolega kerjanya sendiri. Atas kejadian itu, profesor bersama siswa-siswinya berusaha untuk menguak kebenaran di balik kasus ini.

Baca Juga: 9 Fakta Peran Lee Je Hoon, Profiler Kriminal di Film Audio Baru Floor

4. Confession 

https://www.youtube.com/embed/P7aIki2TuTY

Ayahnya terkena tuduhan pembunuhan saat ia masih kanak-kanak, Choi Do Hyun (Lee Jun Ho) harus menunggu puluhan tahun untuk bisa 'membalas dendam' dan membuktikan bahwa ayahnya tak bersalah.

Ia kemudian bertumbuh menjadi seorang pengacara profesional yang cerdas. Berbekal pengalaman serta pengetahuan hukum yang luas, ia berusaha untuk membersihkan nama baik ayahnya yang telah dituduh sebagai pembunuh.

Dalam drama ini kamu nggak akan melihat hubungan ayah anak yang mengharukan, tetapi juga belajar banyak hal tentang cara kerja hukum di Korea Selatan.

5. Lawless Lawyer 

https://www.youtube.com/embed/IQCbCI1hvLg

Serial ini mengisahkan Bong Sang Pil dan Ha Jae Yi yang mendirikan sebuah firma hukum. Bong Sang Pil (Lee Jon Gi) adalah seorang mantan gangster yang menjadi pengacara. Ia memiliki tujuan untuk melawan orang-orang yang memiliki kekuatan absolut sekaligus membalaskan dendam sang ibu.

Di sisi lain, Ha Jae Yi (Seo Yea Ji) adalah seorang pengacara berintegritas tinggi yang pernah diskors karena menyerang seorang hakim. Bersama-sama keduanya menggunakan hukum untuk memperjuangkan keadilan sekaligus melawan hakim korup Cha Moon Sook (Lee Hye Young).

Kalau dikemas dengan alur rapi dan karakter menarik, drama hukum ternyata seru dan menyenangkan, lho. Dari ke-5 drama di atas, mana judul favoritmu?

Baca Juga: 6 Drama Korea Tayang Januari 2022, dari Genre Medis hingga Kriminal

Caroline Graciela Harmanto Photo Verified Writer Caroline Graciela Harmanto

sedang mengetik ...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo
  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya