Comscore Tracker

5 Drakor Komedi 2022 dengan Tingkat Kelucuan Tinggi, Kocak Abis!

Hati-hati sakit perut kalau nonton drama-drama ini

Menjelang akhir tahun 2022 ini, banyak drakor bergenre komedi yang bermunculan. Di antara drama-drama tersebut, beberapa bahkan tidak memberi kesempatan penontonnya untuk berhenti tertawa. Jalan cerita yang lucu dan menarik, kelakuan para pemerannya yang kocak atau bahkan sinematografi yang juga lucu membuat drama-drama ini digandrungi para pencinta drama Korea.

Berikut pembahasan 5 drakor Komedi 2022 dengan tingkat kelucuan tertinggi di antara drama-drama lainnya. Yuk, simak!

Baca Juga: 9 Drakor Hukum yang Dibalut dengan Komedi, Terbaru The Law Cafe

1. One Dollar Lawyer

5 Drakor Komedi 2022 dengan Tingkat Kelucuan Tinggi, Kocak Abis!cuplikan drama One Dollar Lawyer (www.youtube.com/c/DramaSBS)

Drama Korea yang baru saja tayang di SBS ini memang sudah memberikan gelak tawa kepada penontonnya mulai dari awal episode pertamanya. Kelakuan dan karakter pengacara Cheon Ji Hun (Nam Goong Min) yang aneh dan lucu, Pak Sa (Park Jin Woo) yang juga punya karakter yang lucu, ditambah Baek Ma Ri (Kim Ji Eun) pengacara percobaan yang akhirnya ikut terbawa kelakuan lucu Ji Hun, membuat drama ini memiliki tingkat kelucuan yang melebihi drama-drama lainnya.

Ceritanya yang menarik dan tak biasa, dibalut dengan adegan-adegan komedi yang fresh, sehingga membuat drama yang masih on going ini patut untuk segera kamu tonton!

2. Cafe Minamdang

5 Drakor Komedi 2022 dengan Tingkat Kelucuan Tinggi, Kocak Abis!cuplikan drama Cafe Minamdang (dok. KBS2/Cafe Minamdang)

Drama Korea Cafe Minamdang  yang sudah selesai tayang di bulan Agustus ini, juga termasuk drama Korea 2022 yang memiliki tingkat kelucuan yang tinggi. Menceritakan tentang Nam Han Joon (Seo In Guk) yang berusaha mencari pembunuh sahabatnya dan juga Han Jae Hee (Oh Yeon Seo) yang mencari pembunuh kakaknya.

Dibantu dengan tim Han Joon, di antaranya: Kong Soo Chul (Kwak Si Yang) dan Nam Hye Joon (Kang Mi Na) dan tim Jae Hee dari kepolisian, tingkah lucu mereka dalam menghadapi para penjahat membuat drama kocak yang satu ini harus segera kamu tonton.

Baca Juga: 11 Cuplikan Terbaru Drakor Love According to the Law, Komedi Romantis

3. Extraordinary Attorney Woo

5 Drakor Komedi 2022 dengan Tingkat Kelucuan Tinggi, Kocak Abis!cupikan drama Extraordinary Attorney Woo (dok. Netflix/Extraordinary Attorney Woo)

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo berhasil meraih popularitas yang sangat tinggi bukan hanya karena jalan cerita yang apik dan menarik atau akting para pemainnya yang mumpuni, namun juga karena kelucuan dari drama itu sendiri.

Pola pikir, kepolosan dan kejujuran Woo Young Woo (Park Eun Bin) membuat mentor dan para rekan sejawatnya menanggapinya dengan tingkah yang lucu dan kocak juga. Seperti pada gambar di atas saat mereka berusaha membuat klien mereka yang memiliki gangguan autisme untuk bisa menceritakan kejadian kasus yang sebenarnya. Mereka kompak dan lucu dalam menyanyikan lagu Peng Soo. Adegan ini termasuk yang paling lucu dan ikonik di drama Korea ini, lho!

4. A Business Proposal

5 Drakor Komedi 2022 dengan Tingkat Kelucuan Tinggi, Kocak Abis!cuplikan drama A Business Proposal (dok. SBS/A Business Proposal)

Drama Korea A Business Proposal juga termasuk salah satu drama yang berhasil mengocok perut penontonnya mulai dari episode awal penayangannya. Tingkah Shin Ha Ri (Kim Se Jong) yang berusaha maksimal untuk menutupi penyamarannya dari kakek Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop) sukses membuat penonton terpingkal-pingkal.

Ada juga kelakuan Tae Moo yang selalu merasa dirinya paling tampan, atau kelakuan lucu rekan-rekan kerja dari Ha Ri juga sukses membuat penonton tidak berhenti tertawa. Pastinya drama ini sayang kalau sampai terlewatkan, ya.

5. Twenty Five Twenty One

5 Drakor Komedi 2022 dengan Tingkat Kelucuan Tinggi, Kocak Abis!cuplikan drama Twenty Five Twenty One (dok. Tvn/Twenty Five Twenty One)

Selanjutnya Drama Korea 2022 Twenty Five Twenty One juga masuk dalam deretan drama yang paling lucu, baik karena jalan ceritanya maupun karena karakter pemainnya.

Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) secara tak sengaja menjadi menjalin persahabatan dengan para anak SMA dari almamaternya. Kelakuan kocak dan kekanak-kanakan Na Hee Do (Kim Tae Ri), Koo Yoo Rim (Bona), Monn Ji Woong (Choi Hyun Wook) dan Ji Seung Wan (Lee Joo Myung), sukses membuat Baek Yi Jin yang berusia lebih tua 'sakit kepala'.

Jalan cerita yang lucu dan karakter para pemerannya yang kocak, sukses membuat kelima drama Korea di atas patut untuk dilabeli drama Korea dengan tingkat kelucuan tertinggi dibanding drama-drama komedi lainnya. Bagi yang masih belum nonton dramanya, yuk segera nonton dan siap-siap dibuat terpingkal-pingkal, ya!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Komedi Romantis Thailand Tayang 2022

Cicilia R Photo Verified Writer Cicilia R

Semoga bermanfaat, ya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya