Comscore Tracker

10 Drama Korea yang Sebut-sebut BTS, Terbaru Tomorrow Kena Kritik

BTS pernah jadi 'kameo' di deretan drama hits ini, lho

BTS sudah mendunia dan tak diragukan lagi kepopulerannya. Para anggotanya pun tak jarang jadi 'kameo' dalam drama-drama hits meski hanya disinggung namanya.

Terbaru ada drama Tomorrow yang membuat ARMY mengecam keras adegan yang menyinggung V dan Jungkook, simak deretan drama lainnya yang membawa nama BTS dalam adegannya di bawah ini!

1. Melting Me Softly

Dalam drama Melting Me Softly, Go Mi Ran dikisahkan telah membeku selama 20 tahun. Untuk mengejar kariernya yang tertunda, ia ingin mencuri perhatian penulis dari tim produksi variety show yang ia kerjakan.

Demi bisa diakui, Go Mi Ran sibuk menghapalkan fanchant BTS lengkap dengan nama membernya. Selain itu, Mi Ran juga ingin menghadirkan boyband ternama itu ke variety show yang diproduksinya dan berhasil bikin seluruh tim melongo. 

2. Hotel Del Luna

10 Drama Korea yang Sebut-sebut BTS, Terbaru Tomorrow Kena KritikBTS disebut dalam drama Hotel Del Luna (twitter.com/maygicshop)

Jadi penginapan hantu, Jang Manwol pun memberikan layanan telepon untuk para tamunya. Bukan telepon biasa, melainkan bisa ikut masuk ke dalam mimpi orang yang dituju.

Salah satu arwah pun memanfaatkan momen ini untuk menelepon member BTS dan mengungkapkan rasa cintanya. Tingkah arwah fangirl ini membuat Jang Man Wol ngamuk ke Go Chan Sung.

3. A Business Proposal

Makan bareng rekan kerja, Kang Tae Moo mengejutkan Shin Ha Ri dengan ikut hadir di sana. Demi menghilangkan kecanggungan yang ada, Kevin yang merupakan salah satu pegawai lama GoFood ini berulah.

Kevin membuat racikan minuman yang disebut Dynamite. Tak berhenti di situ, dirinya juga heboh menarikan lagu "Blood, Sweet, & Tears" milik BTS. 

4. Tomorrow 

10 Drama Korea yang Sebut-sebut BTS, Terbaru Tomorrow Kena Kritikcuplikan drama Tomorrow yang menyinggung BTS (soompi.com)

Drama yang dibintangi oleh Rowoon SF9 ini mengisahkan kehidupan setelah kematian dan para arwah bisa bekerja di Jumadeung. Salah satu divisinya adalah malaikat maut dan menunjukkan adegan saat mencatat nama-nama orang yang telah meninggal.

Namun, penonton menyoroti ada nama Kim Tae Hyung, yang merupakan nama asli dari V, serta tanggal lahirnya 30 Desember yang ikut tercatat di dalam buku tersebut. Selain itu, ada tanggal lahir Kim Yu Rim yang sama seperti Jungkook, yaitu 1 September 1997.

Meski begitu, tim produksi sendiri sudah mengonfirmasi bahwa tanggal tersebut hanyalah kombinasi asal belaka dan tidak ada niatan lebih di dalamnya untuk menyinggung BTS. Namun, para ARMY masih menyayangkan dan mengecam agar adegan tersebut dihilangkan.

5. Record of Youth

10 Drama Korea yang Sebut-sebut BTS, Terbaru Tomorrow Kena KritikBTS disinggung dalam drama Record of Youth (twitter.com/kim_taehvng)

Sa Hye Jun yang diperankan oleh Park Bo Gum merupakan seorang model yang berusaha meraih mimpinya sebagai aktor. Dalam perjuangannya tersebut, Hye Jun mengakui jika lagu-lagu dari BTS jadi penyemangat hidupnya.

Selain itu, ada adegan Hye Jun yang menyanyikan lagu "Tomorrow" dari BTS saat karaoke bersama temannya. Adegan tersebut pun mendapatkan respons positif dari para Army.

Baca Juga: Pakai Nama dan Tanggal Lahir V BTS, Drakor Tomorrow Dikritik Keras

6. Crash Landing on You

10 Drama Korea yang Sebut-sebut BTS, Terbaru Tomorrow Kena KritikBTS disinggung dalam drama Crash Landing on You (twitter.com/kim_taehvng)

Terjebak di Korea Utara akibat terbawa angin saat melakukan paralayang, Yoon Se Ri malah bertemu Ri Jeong Hyeok. Dikejar oleh Cho Cheol Gang, Se Ri meminjam kursi roda dari seorang pasien remaja untuk menyamar.

Saat akan meninggalkan rumah sakit, remaja tersebut mengaku dirinya adalah ARMY dari Pyongyang, Korea Utara. Selain itu, penggemar tersebut menyebutkan Jungkook sebagai member favoritnya.

7. Shooting Stars

10 Drama Korea yang Sebut-sebut BTS, Terbaru Tomorrow Kena KritikBTS disinggung dalam drama Shooting Star (tvN via twitter.com/kookietray)

Pada salah satu episodenya, penulis terkenal Shin Yoon Hee ingin mengajak Gong Tae Sung untuk ikut dalam proyek terbarunya. Namun, tawaran tersebut ternyata ditolak dan membuat Park Ho Young, salah satu staf agensi Starforce Entertainment, berusaha agar peran tersebut bisa dioper ke aktor Jang Seok Woo. 

Salah satu caranya adalah memberikan tiket konser BTS pada sang penulis. Park Ho Young pun sampai meminta tiket tersebut ke mantan pacar yang perpisahannya tidak secara baik-baik. 

8. The Uncanny Counter

10 Drama Korea yang Sebut-sebut BTS, Terbaru Tomorrow Kena KritikBTS disinggung dalam drama The Uncanny Counter (twitter.com/worldwidemyg)

Pada salah satu episodenya, So Moon dan Mok Tak pergi ke rumah detektif yang menyelidiki limbah di Jungsin. Anak dari detektif tersebut pun dikisahkan sakit limfoma akibat terkontaminasi limbah.

Adegan menunjukkan kamar So Eun yang penuh dengan poster BTS. So Moon pun memberikan semangat dan berjanji untuk menonton konser BTS bersama saat So Eun sembuh.

9. Welcome to Waikiki 2

10 Drama Korea yang Sebut-sebut BTS, Terbaru Tomorrow Kena KritikBTS disinggung dalam drama Welcome to Waikiki 2 (twitter.com/kim_taehvng)

Cha Woo Sik yang diperankan oleh Kim Seon Ho ini diceritakan sebagai penyanyi yang kurang terkenal. Meski begitu, dirinya ingin membuat Han Soo Yeon terpukau dengan prestasinya.

Mengarang cerita, Cha Woo Sik mengaku jika dirinya merupakan musisi yang sudah biasa tampil dengan BTS di masa lalu. Bahkan, Woo Sik juga mengakui kerap kali diminta untuk ikut menyumbangkan suara di beberapa lagu BTS. 

10. Goblin

10 Drama Korea yang Sebut-sebut BTS, Terbaru Tomorrow Kena KritikBTS disinggung dalam drama Goblin (twitter.com/jeonjuiyaugust)

Penulis Kim Eun Sook yang sudah melahirkan karya-karya besar pun diketahui merupakan seorang ARMY. Dalam Goblin yang menjadi salah satu drama hitsnya, karakter Sekretaris Kim menyebutkan tiket konser BTS sebagai hadiah ulang tahun Ji Eun Tak.

Bahkan, sekretaris Kim juga menyanyi dan menarikan lagu "Boy in Luv" milik BTS. Sontak, adegan ini membuat ARMY terhibur dengan tingkah laku Jo Woo Jin yang memerankan Sekretaris Kim.

BTS sendiri memang kerap kali bolak-balik jadi 'kameo' yang disebut dalam drama. Para penggemar pun sabar menanti momen para member Bangtan Boys ini untuk bisa ikut terjun langsung ke dalam proyek drama. 

Baca Juga: 10 Film dan Serial Netflix Favorit Jungkook BTS, ARMY Wajib Nonton!

crescencia chiquita Photo Verified Writer crescencia chiquita

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya