Comscore Tracker

Pakai Nama dan Tanggal Lahir V BTS, Drakor Tomorrow Dikritik Keras

Drakor Tomorrow sampai diboikot usai diduga catut member BTS

Dalam salah satu episode, drama Tomorrow dikritik, karena diduga menggunakan nama serta tanggal lahir V dan Jungkook BTS pada catatan kematian di salah satu adegan. Hal ini membuat netizen marah hingga menurunkan rating review drama tersebut.

Bagaimana kabar selengkapnya? Simak awal mula kontroversi drama Tomorrow berikut ini.

Salah satu adegan drakor Tomorrow dikritik

Pakai Nama dan Tanggal Lahir V BTS, Drakor Tomorrow Dikritik Kerasadegan drakor Tomorrow yang dikritik (dok. MBC/Tomorrow)

Pada episode 7 yang tayang 22 April lalu, terdapat salah satu adegan para arwah berbaris menuliskan namanya secara manual dalam catatan kematian. Hal ini disebabkan oleh sistem teknologi yang sedang mengalami kendala.

Dalam adegan tersebut, ada salah satu sequence yang menyoroti salah satu arwah ketika menuliskan nama. Namun adegan yang tak sampai 3 detik itu menuai kritikan netizen, karena menggunakan nama Kim Tae Hyung serta tanggal lahirnya, 30 Desember, dalam catatan kematian tersebut. 

Meski tahun lahirnya berbeda (di drama tertulis 1971), para ARMY alias penggemar BTS pun marah, karena Kim Tae Hyung merupakan nama asli V. 

Tak hanya itu, terdapat juga salah satu nama dengan tanggal lahir 1 September 1997 yang diketahui sama dengan kelahiran Jungkook BTS.

Baca Juga: Biodata dan Profil Yoon Ji On, Makin Melejit Berkat Drakor Tomorrow

Netizen boikot drama Tomorrow

Pakai Nama dan Tanggal Lahir V BTS, Drakor Tomorrow Dikritik Kerasrating drakor Tomorrow (dok. IMDb | dok. Google Search)

Karena hal ini, netizen berbondong-bondong menurunkan rating review di situs IMDb sebagai pernyataan protes. Para netizen memboikot dengan memberikan rating 1 sehingga total skor rating drama Tomorrow menjadi rendah. Tak hanya di IMDb, netizen juga mengklik 'dislike' pada rating drama Tomorrow di Google.

Tanggapan tim produksi Tomorrow

Pakai Nama dan Tanggal Lahir V BTS, Drakor Tomorrow Dikritik Kerasstill cut drama Tomorrow (dok. MBC/Tomorrow)

Pada Selasa (17/5/2022), perwakilan dari tim produksi drama Tomorrow memberi tanggapan atas protes netizen terhadap adegan tersebut.

"Tanggal lahir yang tercantum pada daftar hanyalah kombinasi angka dan tidak memiliki niat khusus," kata perwakilan tim produksi drama Tomorrow.

Meski sudah meminta maaf, sejumlah netizen masih kesal dan menunut tim produksi untuk menghapus adegan tersebut. Bagaimana menurut kamu?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Pemain Tomorrow 

Topic:

  • Essi Rosilawati
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya