Comscore Tracker

Arti Shibal, Kata Populer dalam Drakor All Of Us Are Dead

Sekarang udah tahu artinya, kan?

Apa arti shibal? Buat yang udah nonton drakor bertema zombie All Of Us Are Dead pasti sudah tidak asing lagi dengan kosakata tersebut. Pasalnya, sepanjang film hampir seluruh tokohnya pernah melontarkan kata tersebut, apalagi saat dalam situasi tidak terduga.

Nah, menurut kalian shibal artinya apa, sih? Artikel ini khusus buat kamu yang masih belum tahu pengertian dari kosakata populer tersebut. Langsung aja simak penjelasan lengkap mengenai arti dan penggunaan kata shibal di bawah ini!

1. Arti Shibal dalam bahasa Indonesia

Arti Shibal, Kata Populer dalam Drakor All Of Us Are Deadilustrasi marah (Unsplash.com/Andre Hunter)

Shibal merupakan salah satu kosakata Korea yang paling sering diucapkan dalam kondisi marah atau sedang kesal. Arti Shibal termasuk dalam ungkapan makian atau umpatan. Oleh karena itu, kata tersebut sering dilontarkan oleh tokoh All Of Us Are Dead ketika bertemu zombie atau dalam situasi tidak terduga lainnya.

Dalam bahasa Indonesia, shibal dapat disamakan dengan kosakata 'sialan'. Selain itu, dalam bahasa Inggris, kata makian tersebut juga dapat disejajarkan dengan ungkapan 'fuck it'.

2. Penggunaan shibal

Arti Shibal, Kata Populer dalam Drakor All Of Us Are Deadilustrasi mengumpat (pulseheadlines.com)

Dalam bahasa Korea, arti Shibal juga sering dipadukan dengan kata biyong yang memiliki arti pengeluaran. Shibalbiyong merupakan kata yang sering digunakan anak-anak muda Korea untuk memaki atau mengumpat kegiatan atau aktivitas yang mengeluarkan banyak pengeluaran.

Di Indonesia sendiri, para penggemar Kdrama lebih sering menyelipkan kata shibal daripada shibalbiyong, seperti "Dasar, shibal!" . Sering juga anak-anak muda Indonesia menggabungkannya dengan kosakata gaul lainnya, contohnya "Lo emang shibal banget, ya?".

Nah, itu dia ulasan arti shibal beserta dengan contoh penggunannya. Eits, jangan digunakan sembarangan, ya!

Baca Juga: Arti Kata Waifu dan Istilah-Istilah dalam Dunia Anime, Wibu Tebak! 

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya