Comscore Tracker

9 Kondisi Kehidupan Ji Soo Heon di Revenge of Others, Complicated!

Berbagai masalah bergantian menghadangnya

Revenge of Others menjadi salah satu drakor yang ditunggu-tunggu penonton setiap hari Rabu oleh penonton. Selain menguak di balik kematian Park Won Seok (Kang Yul), saudara kembar Ok Chan Mi (Shin Ye Eun), kisah masing-masing karakter dalam drakor ini pun menarik untuk disimak.

Salah satunya adalah Ji Soo Heon yang diperankan oleh Park Solomon. Kondisi kehidupannya agak berbeda dari anak seumurannya dalam drama ini. Seperti apa persoalan yang dihadapinya? Berikut ulasannya.

1. Tidak ada ayah di sisinya

9 Kondisi Kehidupan Ji Soo Heon di Revenge of Others, Complicated!Lomon pemeran Ji Soo Heon di drakor Revenge of Others (instagram.com/disneypluskr)

Sosok ayah sangat penting dalam perkembangan remaja. Hal ini bisa membuat si anak lebih percaya diri, merasa aman, gak kehilangan arah, dan memiliki sosok untuk diajak berdiskusi.

Namun, di sepanjang episode drama ini, Soo Heon hanya hidup dengan ibunya. Untung saja, ia dikelilingi oleh banyak figur yang bisa menggantikan peran ayah, seperti di tempat bekerjanya dan dokter yang merawatnya. Dari mereka, ia mendapatkan sikap berani dan hangat.

2. Ibunya sakit keras

9 Kondisi Kehidupan Ji Soo Heon di Revenge of Others, Complicated!Park Solomon (Ji Soo Heon) di drakor Revenge of Others (Dok. Disney Plus Korea/Revenge of Others)

Dunia anak menjadi runtuh saat orangtua sakit. Ini yang dialami oleh Soo Heon. Ia terpaksa menitipkan ibunya di panti jompo agar ada yang mengawasi karena ia masih harus bersekolah.

Terlebih lagi, ia bisa saja seharian di luar rumah untuk mencari tambahan uang. Jika hidup bersama Soo Heon, ia khawatir ibunya tak terurus. Hingga episode 8 ini, sudah terhitung dua kali ibunya masuk rumah sakit.

3. Abangnya meninggal

9 Kondisi Kehidupan Ji Soo Heon di Revenge of Others, Complicated!Park Solomon (Ji Soo Heon) di drakor Revenge of Others (instagram.com/lomons_world)

Soo Heon ternyata merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Akan tetapi, abangnya telah meninggal karena bunuh diri di lingkungan tempat tinggalnya.

Sang kakak saat itu mengalami depresi karena menjadi korban perundungan di sekolahnya. Atas kejadian tersebut, Soo Heon secara tidak langsung terkena imbas dari efek bully yang diterima abangnya.

4. Tidak memiliki saudara lain

9 Kondisi Kehidupan Ji Soo Heon di Revenge of Others, Complicated!Park Solomon (Ji Soo Heon) di drakor Revenge of Others (instagram.com/lomons_world)

Biasanya, jika salah satu keluarga ada yang kesusahan, tentu kerabat lainnya akan gotong royong membantu. Hal ini bisa meringankan pundak bagi yang mengalaminya.

Berbeda dengan Soo Heon, sepanjang episode Revenge of Others, tidak terlihat satu pun saudara yang datang berkunjung atau menghubunginya. Soal keuangan pun, Soo Heon harus menanggungnya sendirian.

5. Tidak mempunyai rumah

9 Kondisi Kehidupan Ji Soo Heon di Revenge of Others, Complicated!Lomon pemeran Ji Soo Heon di drakor Revenge of Others (instagram.com/disneypluskr)

Memiliki hunian sendiri tentu menyenangkan. Kita bebas melakukan apa saja dan selalu ada tempat untuk pulang. Beda dengan Soo Heon yang tidak mempunyai tempat tinggal sendiri. 

Untung saja, pemilik sasana berbaik hati meminjamkan kamar di loteng untuk tempatnya berlindung. Namun, sejak Chan Mi datang, Soo Heon pun mempersilakan dirinya untuk menempati ruangan tersebut.

Baca Juga: 5 Teori Siapa Pacar Park Wonseok Revenge of Others Sebenarnya, Se Jin?

6. Jadi tulang punggung keluarga

9 Kondisi Kehidupan Ji Soo Heon di Revenge of Others, Complicated!Lomon pemeran Ji Soo Heon di drakor Revenge of Others (instagram.com/disneypluskr)

Usia remaja idealnya dihabiskan bermain dengan teman-teman dan belajar. Akan tetapi, Soo Heon malah harus bekerja sepulang sekolah. Ia dipaksa untuk menjadi dewasa oleh keadaan.

Soo Heon harus memenuhi kebutuhan hidupnya sekaligus membiayai ibunya yang tengah sakit. Bahkan ia pun rela mencari penghasilan tambahan meski risikonya besar.

7. Tidak ada tempat untuk curhat

9 Kondisi Kehidupan Ji Soo Heon di Revenge of Others, Complicated!Lomon (Ji Soo Heon) dan Shin Ye Eun (Ok Chan Mi) di drakor Revenge of Others (instagram.com/disneypluskr)

Sebelum Chan Mi datang, Soo Heon menyimpan semua penderitaannya sendirian. Meski ia mempunyai teman dekat, yaitu Tae So Yeon (Chung Su Bin) dan A Jung (Woo Yeon), ia tak cerita tentang kehidupan pribadinya.

Sejak Chan Mi masuk ke dalam hidupnya, Soo Heon bisa lebih bebas mengeskpresikan dirinya dan ia pun merasa tak sendiri lagi. Ia bahkan tidak malu untuk menangis di hadapan Chan Mi.

8. Sakit keras

9 Kondisi Kehidupan Ji Soo Heon di Revenge of Others, Complicated!Lomon pemeran Ji Soo Heon di drakor Revenge of Others (instagram.com/disneypluskr)

Di awal episode, diperlihatkan Soo Heon tiba-tiba pingsan saat berada di lampu merah. Begitu diperiksa, ternyata ia mengidap tumor otak.

Lokasi tumornya membuat operasi sangat berbahaya untuk dijalankan. Dokter pun memprediksi bahwa hidupnya bisa bertahan 6 bulan hingga setahun. Seiring berjalannya episode, Soo Heon pun beberapa kali mimisan apabila sakit kepalanya kumat.

9. Dituduh sebagai pembunuh

9 Kondisi Kehidupan Ji Soo Heon di Revenge of Others, Complicated!Kim Joo Ryung (Jin So Jung) dan Park Solomon (Ji Soo Heon) di drakor Revenge of Others (instagram.com/lomons_world)

Karena terdesak oleh keadaan finansial, Soo Heon terpaksa menjadi orang bayaran untuk memberi efek jera pada pelaku bullying. Ia melakukannya dengan memukul pelaku tersebut, mengikatnya di kursi, menutupi matanya, dan mengancam mereka untuk minta maaf kepada korban.

Saat ia melakukan misinya kepada remaja yang membunuh anak dokter, keesokan paginya remaja tersebut tewas kehabisan napas. Padahal saat Soo Heon pergi, ia masih bernapas secara normal. Akibatnya, Soo Heon pun dituduh sebagai pembunuh oleh polisi.

Cobaan yang datang bertubi-tubi kepada Soo Heon, membuat penonton merasa iba. Akankah nasib Soo Heon berakhir bahagia? Tonton terus kelanjutan kisahnya di Revenge of Others hanya di Disney+ Hotstar! 

Baca Juga: 5 Alasan Revenge of Others Wajib Ditonton, Kisah Balas Dendam Anak SMA

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya