Comscore Tracker

Sinopsis Drama Korea Island, Diadaptasi dari Komik Tahun 1997

Kim Nam Gil hingga Cha Eun Woo jadi pemeran utamanya, lho

Island menjadi drama Korea teranyar yang dipastikan tayang pada akhir 2022 ini. Tak tanggung-tanggung, drama ini pun menghadirkan 4 artis kenamaan Korea Selatan untuk memainkan karakter utamanya.

Hal lain yang tak kalah menarik adalah Pulau Jeju sebagai lokasi syuting serta latar tempat dalam dramanya. Lantas, seperti apa cerita yang akan dihadirkan dalam drama satu ini? Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Sinopsis drama Korea Island

Sinopsis Drama Korea Island, Diadaptasi dari Komik Tahun 1997Lee Da Hee (instagram.com/dahee0315)

Island merupakan drama Korea yang mengambil genre aksi dan fantasi. Drama ini akan berlatar di Pulau Jeju, salah satu wilayah di Korea Selatan yang terkenal akan keindahan alamnya yang juga cocok jadi destinasi wisata.

Cerita drama ini akan berfokus pada para pemerannya yang akan melawan kekuatan jahat. Nantinya mereka akan bersatu untuk melawan kekuatan jahat yang ingin menghancurkan dunia itu.

2. Pemeran drama Korea Island

Sinopsis Drama Korea Island, Diadaptasi dari Komik Tahun 1997Kim Nam Gil (instagram.com/gilstory_ent) | Lee Da Hee (instagram.com/studiosantaent) | Cha Eun Woo (instagram.com/eunwo.o_c) | Sung Joon (thewaycp.com)

Setidaknya sudah ada empat pemeran utama yang dikonfirmasi bermain di drama Island. Mereka adalah Kim Nam Gil, Lee Da He, Cha Eun Woo, dan Sung Joon.

Masing-masing dari mereka akan memainkan peran sebagai Van, Woo Mi Hoo, Kang Chan Hyuk atau John, dan Goong Tan. Siapa yang sudah tak sabar ingin menyaksikan chemistry dari keempat main role-nya, nih?

Baca Juga: 10 Potret Seru Cha Eun Woo di Paris, Kerja Sambil Menikmati Liburan! 

3. Island diadaptasi dari komik yang terbit pertama kali tahun 1997, lho

Sinopsis Drama Korea Island, Diadaptasi dari Komik Tahun 1997Kim Nam Gil (instagram.com/gilstory_ent)

Island jadi drama berikutnya di tahun 2022 yang diadaptasi dari sebuah komik atau webtun. Komik yang digarap oleh komikus legendaris, Yoon In Wan dan Yang Kyung Il, berjudul Island ini pertama kali terbit pada tahun 1997.

Setelah 19 tahun, komik tersebut barulah diterbitkan menjadi webtun di Naver Webtoon pada tahun 2016. Webtun Island pun langsung mendapatkan popularitas di kalangan penggemar komik yang baru. Barulah setelah 25 tahun sejak terbit pada 1997, Island pun diadaptasi menjadi drama Korea.

4. Kolaborasi 3 rumah produksi, Island akan digarap oleh sutradara Bae Jeong

Sinopsis Drama Korea Island, Diadaptasi dari Komik Tahun 1997Cha Eun Woo ASTRO (instagram.com/eunwo.o_c)

Island diproduksi oleh tiga rumah produksi berbeda. Mereka adalah YLab Flex, Studio Dragon, dan Gilstory Ent.

Tim ini pun semakin diperkuat dengan bergabungnya Bae Jong yang akan duduk di kursi sutradara. Sementara itu naskah drama Island sendiri akan ditulis oleh Oh Bo Yin.

5. Tayang di Prime Video secara global pada Desember 2022

Sinopsis Drama Korea Island, Diadaptasi dari Komik Tahun 1997Sung Joon (instagram.com/the.way.company)

Di Korea Selatan, Island akan ditayangkan di platform TVING. Sementara untuk penayangan global, Prime Video pun jadi platform OTT yang akan menayangkan drama tersebut.

Rencananya, Island akan tayang pada bulan Desember 2022 mendatang. Meski begitu, belum ada tanggal pasti kapan tepatnya drama tersebut bisa mulai ditonton oleh seluruh pecinta drama Korea.

Siapa yang sudah menunggu perilisan drama Korea satu ini? Island siap menemani akhir tahunmu dengan chemistry yang dihadirkan oleh Kim Nam Gil, Cha Eun Woo, Lee Da Hee, dan Sung Joon.

Baca Juga: 5 KDrama Thriller OCN yang Tayang Tahun 2022, Ada Island!

Topic:

  • Ines Sela Melia
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya