Comscore Tracker

6 Tipe Orang di Masa Pandemik Berdasarkan Karakter KDrama Happiness

Pernah menemui orang-orang dengan tipe seperti mereka juga?

Minggu lalu, KDrama Happiness kembali dengan permasalahan yang memanas di Gedung 101 Seyang Forest Le Ciel Apartment, ketika para penghuni gedung lain mulai terinfeksi virus.

Hal tersebut mengakibatkan putusnya akses penghuni Gedung 101 untuk mengambil makanan dan kebutuhan dasar lain yang berasal dari luar gedung. Selama bertahan hidup di dalam satu gedung, mulai terlihat bagaimana karakter asli para penghuni Gedung 101 Seyang Forest Le Ciel Apartment.

Berikut adalah enam tipe karakter yang digambarkan dalam KDrama Happiness yang juga bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari saat masa pandemik berlangsung.

1. Si paling prokes

6 Tipe Orang di Masa Pandemik Berdasarkan Karakter KDrama HappinessHan Joon Woo di drama Happiness (instagram.com/tvn_drama)

Masih ingat dengan pemilik unit 1501 yang meminta baju kepada Yoon Sae Bom? Karakter tersebut bernama Kim Se Hun (Han Jun Woo) yang selalu memakai masker bahkan setelan APD lengkap ketika keluar dari unit apartemennya.

Tidak sedikit tipe orang seperti Kim Se Hun yang kita temukan di kehidupan nyata semasa pandemik. Mereka menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada, demi diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Kim Se Hun bahkan membeli berbagai macam vitamin atau obat-obatan agar imunnya selalu terjaga dalam menghadapi virus. Apa pun yang terjadi, orang-orang seperti Kim Se Hun ini tak tergoyahkan. Mereka tetap tenang selama krisis dan lebih mengutamakan mengurus diri sendiri agar tidak membawa virus untuk orang lain.

2. Si munafik

6 Tipe Orang di Masa Pandemik Berdasarkan Karakter KDrama HappinessBae Hae Sun di drama Happiness (instagram.com/tvn_drama)

Pengelola Seyang Forest Le Ciel Apartment, Oh Yeon Ok (Bae Hae Sun), awalnya menolak untuk percaya bahwa ada orang yang terinfeksi dan berkeliaran di luar apartemen. Sebab, hanya Sae Bom (Han Hyo Joo), Yi Hyun (Park Hyung Shik), dan Kim Seung Beom (Joo Jong Hyuk) yang menyaksikannya di basement. Jejak darah menjadi bukti bahwa ada orang yang terinfeksi pernah ke sana.

Hingga pada akhirnya Yeon Ok mengakui bahwa ada yang terinfeksi setelah melihat dengan mata kepalanya sendiri. Tipe orang seperti Oh Yeon Ok ini juga tidak jarang kita temui di awal masa pandemik, ketika masih banyak yang denial akan virus yang ada di sekitar kita.

3. Si empati

6 Tipe Orang di Masa Pandemik Berdasarkan Karakter KDrama Happinesspara penghuni Gedung 101 (instagram.com/tvn_drama)

Walaupun kisah penyebaran virus dalam Happiness ini mengerikan, tapi tidak semua karakternya juga mengerikan, lho. Contohnya Na Hyun Kung (Park Hee Bon) yang membantu memberikan makanan yang dimilikinya kepada pasangan cleaning service yang tinggal sementara di unit 201.

Kerap kali kita temukan di masa pandemik orang-orang baik seperti mereka yang berusaha untuk selalu berbagi, meskipun sama-sama sedang menghadapi krisis.

Baca Juga: Menyinggung Penanganan Pandemi, Ini 5 Pesan Tersirat KDrama Happiness

4. Si egois

6 Tipe Orang di Masa Pandemik Berdasarkan Karakter KDrama HappinessPark Hyoung Soo di drama Happiness (instagram.com/tvn_drama)

Selain orang-orang baik di atas, ada juga tipe orang seperti Pengacara Kook (Park Hyoung Soo) yang egois. Pada suatu adegan, Pengacara Kook menyuruh istrinya untuk keluar dari unit apartemen miliknya demi memeriksa keadaan darurat di luar, sementara ia tetap di dalam demi keselamatan dirinya sendiri.

Selain itu, Pengacara Kook juga hampir menerima tawaran konsultasi dari penghuni Gedung 102 Seyang Forest Le Ciel Residents yang sudah terjangkit virus. Tipe orang seperti Pengacara Kook yang egois mungkin pernah kamu jumpai di kehidupan nyata. Segala hal ia lakukan untuk kepentingan dirinya, tanpa memikirkan orang lain.

5. Si pencari kesempatan dalam kesempitan

6 Tipe Orang di Masa Pandemik Berdasarkan Karakter KDrama HappinessBaek Hyun Jin di drama Happiness (instagram.com/tvn_drama)

Dalam drama Happiness, sepertinya tidak ada suami yang lebih buruk dari Oh Joo Hyeong (Baek Hyun Jin). Krisis yang diakibatkan oleh obat-obatan, di mana menyebabkan para pengkonsumsinya terjangkit "penyakit gila", dimanfaatkan oleh Oh Joo Hyeong untuk membunuh istrinya agar ia dapat berselingkuh dengan rekan kerja sang istri.

Selain itu, momen karantina Seyang Forest Le Ciel Apartment juga dimanfaatkan olehnya untuk berusaha kabur dari jeratan hukuman yang dijatuhkan kepadanya. Tiap episode bikin penonton geregetan, nih.

6. Si pasangan super

6 Tipe Orang di Masa Pandemik Berdasarkan Karakter KDrama HappinessPark Hyung Sik dan Han Hyo Joo di drama Happiness (instagram.com/tvn_drama)

Komunikasi yang sehat antara Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) dan Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik), serta sikap suportif setiap menghadapi sesuatu membuat mereka selalu siap untuk menghadapi apa pun.

Kekompakan dua sejoli itu juga mungkin pernah kamu temui dalam kehidupan sehari-hari selama masa pandemik. Sebab, pada dasarnya yang dibutuhkan untuk menekan perkembangan virus adalah fondasi kekompakkan yang kuat. Apabila sudah satu tujuan, semua akan terasa lebih mudah untuk dihadapi, bukan?

Nah, itu dia deretan tipe orang di masa pandemik berdasarkan karakter dalam KDrama Happiness. Ada yang relate sama kehidupan sehari-harimu? Yuk, berikan komentarmu di bawah.

Baca Juga: Tampil Totalitas, 10 Bukti Kerja Keras Pemain Drama Happiness

Maulidina Fitria Photo Writer Maulidina Fitria

i was born to tell stories

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya