Comscore Tracker

7 Fakta Drama Curtain Call, Gandeng Kang Ha Neul dan Ha Ji Won

Dijadwalkan rilis di KBS2 tahun ini!

Curtain Call menjadi salah satu drama Korea yang penayangannya paling dinanti di paruh kedua tahun ini. Deretan bintang ternama Korea Selatan mulai dari Kang Ha Neul, Ha Ji Won, hingga Kwon Sang Woo dipastikan akan membintangi drama ini.

Curtain Call sendiri berkisah tentang seorang pemuda yang memenuhi keinginan terakhir wanita tua asal Korea Utara. Memiliki judul awal A Tree Dies Standing, yuk, simak terlebih dahulu tujuh fakta drama Curtain Call berikut ini.

1. Kang Ha Neul berperan sebagai seorang aktor teater amatir

7 Fakta Drama Curtain Call, Gandeng Kang Ha Neul dan Ha Ji WonKang Ha Neul (instagram.com/th_company_official)

Sedang bermain di drama Insider, Kang Ha Neul telah dikonfirmasi berperan sebagai Yoo Jae Heon di drama Curtain Call. Yoo Jae Heon adalah seorang aktor teater amatir yang cerdas dan optimis. Meskipun kurang terkenal di dunia teater, motonya adalah melakukan hal yang ingin dilakukan.

Suatu hari, seorang pria tua meminta Yoo Jae Heon untuk berperan sebagai cucu dari seorang wanita tua pembelot Korea Utara bernama Ja Geum Soon. Peran tersebut dilakukan untuk memenuhi keinginan terakhirnya.

2. Aktris Youn Yuh Jung ditawari peran sebagai Ja Geum Soon

7 Fakta Drama Curtain Call, Gandeng Kang Ha Neul dan Ha Ji WonYoun Yuh Jung (instagram.com/hook_entertainment)

Pada September 2021, aktris pemenang piala Oscar, Youn Yuh Jung, dikabarkan akan bermain di drama Curtain Call. Sebagai respons, Hook Entertainment mengonfirmasi bahwa sang aktris tengah mempertimbangkan tawaran drama tersebut.

Jika menerima tawaran ini, Youn Yuh Jung akan berperan sebagai Ja Geum Soon. Ja Geum Soon adalah perempuan yang lahir pada tahun 1930 di Korea Utara. Saat terjadi perpecahan di negaranya akibat perang, ia melarikan diri ke Korea Selatan.

Hal itu membuatnya terpisah dari sang anak dan suami. Sambil menunggu keluarganya, ia mendirikan jaringan hotel di Korea yang bernama Hotel Paradise.

3. Ha Ji Won akan memerankan manajer Hotel Paradise

7 Fakta Drama Curtain Call, Gandeng Kang Ha Neul dan Ha Ji WonHa Ji Won (news1.kr)

Ha Ji Won telah dipastikan berperan sebagai Park Se Yeon, cucu dari Ja Geum Soon sekaligus manajer umum Hotel Paradise. Ia adalah manajer berpengalaman yang disukai oleh para karyawan dan eksekutif hotel.

Curtain Call menandai comeback drama Ha Ji Won dalam 2 tahun. Drama terakhir yang ia bintangi adalah Chocolate yang tayang tahun 2020 lalu.

Baca Juga: 9 Quotes Link: Eat, Love, Kill, Kisah Perasaan yang Saling Terhubung

4. Kwon Sang Woo hingga Sung Dong Il bergabung ke jajaran pemeran

7 Fakta Drama Curtain Call, Gandeng Kang Ha Neul dan Ha Ji WonKwon Sang Woo (joynews24.com) | Sung Dong Il (mk.co.kr)

Kwon Sang Woo dikonfirmasi berperan sebagai Bae Dong Je, pewaris dari keluarga konglomerat. Telah kaya sejak lahir, Bae Dong Je selalu mengungkapkan pikirannya dengan berani sehingga sering dianggap tidak sopan.

Jung Ji So berperan sebagai aktris teater bernama Seo Yoon Hee. Seo Yeon Hee adalah rekan dari Yoo Jae Hoon yang menjalani kehidupan dengan prinsip "you only live once" yang ternyata menyimpan suatu rahasia.

Sementara itu, aktor senior Sung Dong Il akan memerankan Jung Sang Cheol, karyawan terlama di Hotel Paradise. Aktor Ji Seung Hyun berperan sebagai Park Se Joon yang merupakan pemegang saham utama Hotel Paradise. Sedangkan Noh Sang Hyun akan berperan sebagai karakter bernama Ri Moon Sung.

5. Digarap oleh sutradara drama River Where The Moon Rises

7 Fakta Drama Curtain Call, Gandeng Kang Ha Neul dan Ha Ji WonKang Ha Neul (instagram.com/th_company_official)

Curtain Call adalah proyek drama terbaru dari sutradara Yoon Sang Ho. Sutradara Yoon sebelumnya telah mengerjakan berbagai drama populer seperti Bride of the Century (2013), Saimdang Memoir of Colors (2017), hingga River Where The Moon Rises (2021).

Selain Curtain Call, tahun ini sutradara Yoon juga tengah mengerjakan drama Jinxed at First dan Love Like a Human.

6. Peran Park Se Yeon awalnya ditawarkan kepada Son Ye Jin

7 Fakta Drama Curtain Call, Gandeng Kang Ha Neul dan Ha Ji WonSon Ye Jin (instagram.com/msteamenter)

Sebelum dikonfirmasi oleh Ha Ji Won, peran manajer umum Hotel Paradise, yaitu Park Se Yeon, sempat ditawarkan kepada Son Ye Jin. Pada September 2021, MSTeam Entertainment selaku agensi mengonfirmasi bahwa Son Ye Jin sedang mempertimbangkan tawaran membintangi drama Curtain Call. Namun, Son Ye Jin akhirnya memutuskan untuk tidak membintangi drama ini.

7. Curtain Call akan menjadi line-up drama yang tayang tahun ini

7 Fakta Drama Curtain Call, Gandeng Kang Ha Neul dan Ha Ji WonHa Ji Won (mt.co.kr)

Curtain Call memulai proses produksi setelah menyelesaikan tahap casting. Drama ini dijadwalkan tayang paruh kedua tahun ini di stasiun televisi KBS2. Namun, belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai tanggal dan bulan pastinya.

Digarap menjadi drama keluarga dan dibintangi aktor-aktris senior ternama, penayangan Curtain Call banyak dinantikan penggemar. Apakah kamu salah satu yang menantikan drama ini tayang?

Baca Juga: 8 Aktor Korea Selatan yang Paling Cocok Bermain di Drama Saeguk

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya