Comscore Tracker

7 Fakta Drama Korea The Forbidden Marriage, Adaptasi Webtoon Populer

Dibintangi Park Ju Hyun dan Kim Young Dae

The Forbidden Marriage menjadi drama MBC yang menampilkan Park Ju Hyun, Kim Young Dae, dan Kim Woo Seok sebagai pemeran utama. Diadaptasi dari webtun populer berjudul Geumhonryung, Joseon Honin Geumjiryung, drama sageuk ini mengisahkan larangan pernikahan di era Joseon.

Dijadwalkan tayang tahun ini, berikut beberapa fakta drama Korea The Forbidden Marriage yang diadaptasi dari webtun populer. Kamu menunggu drama Korea ini gak, nih?

1. Drama sageuk bergenre romcom

7 Fakta Drama Korea The Forbidden Marriage, Adaptasi Webtoon Populercover webtoon The Forbidden Marriage (series.naver.com)

The Forbidden Marriage diadaptasi webtun populer berjudul Geumhonryung, Joseon Honin Geumjiryung. Webtun karya Chun Ji Hye ini terbit pertama kali pada 2015 dan berakhir pada April 2020 lalu.

Menggabungkan genre komedi romantis di masa dinasti Joseon,The Forbidden Marriage mengisahkan larangan pernikahan yang dikeluarkan saat pemerintahan Raja Lee Heon. Larangan tersebut terjadi setelah sang raja kehilangan putri mahkota atau calon istrinya tujuh tahun silam.

2. Kim Young Dae akan berperan sebagai Raja Lee Heon

7 Fakta Drama Korea The Forbidden Marriage, Adaptasi Webtoon PopulerKim Young Dae (dok. Naver/OUTERKOREA)

Usai tampil di drama Shooting Stars (2022), Kim Young Dae siap kembali ke layar kaca dengan membintangi The Forbidden Marriage. Di drama sageuk perdananya ini, dia akan berperan sebagai Raja Lee Heon.

Saat Lee Heon masih menjadi putra mahkota, ia kehilangan calon istrinya. Tujuh tahun telah berselang, ia masih belum bisa melupakan kematian putri mahkota yang dicintainya tersebut.

Keluarga kerajaan sudah melakukan berbagai upaya untuk membuat Raja Lee Heon menikah, tetapi hasilnya nihil. Negara pun sampai mengeluarkan dekret geumhonryung yang melarang semua wanita lajang menikah sebelum raja mengakhiri masa lajang.

3. Park Ju Hyun akan bertransformasi sebagai penipu bernama Ye So Rang

7 Fakta Drama Korea The Forbidden Marriage, Adaptasi Webtoon PopulerPark Ju Hyun (dok. Naver/935 Entertainment)

The Forbidden Marriage menandai kembalinya Park Ju Hyun setelah membintangi Love All Play (2022). Di drama ini, Park Ju Hyun berperan sebagai penipu bernama Ye So Rang.

Karena suatu insiden, Ye So Rang ditangkap dan dipenjara di tempat petugas Lee Shin Won (Kim Woo Seok) bekerja. Untuk keluar dari kesulitan, Ye So Rang berpura-pura dirasuki oleh roh di depan Lee Shin Won. Selama tipu muslihatnya tersebut, dia menyebutkan bahwa arwah mendiang calon istri Raja Lee Heon ada di dalam kerajaan.

Untuk membuktikan kebenarannya, Ye So Rang langsung dibawa ke hadapan raja. Ia pun bertindak seperti tubuhnya dirasuki oleh mendiang putri mahkota hingga melakukan kebohongan yang semakin besar.

Baca Juga: 7 Fakta Drama Korea Lady, Proyek Baru Penulis Drama Penthouse

4. Kim Woo Seok berperan sebagai petugas pengadilan era Joseon

7 Fakta Drama Korea The Forbidden Marriage, Adaptasi Webtoon PopulerKim Woo Seok (instagram.com/matt_wooseok)

Kim Woo Seok akan memerankan Lee Shin, seorang petugas pengadilan. Meski tampak dingin di luar, tetapi Lee Shin Won adalah sosok menawan berhati hangat.

The Forbidden Marriage jadi drama Korea terbaru Kim Woo Seok setelah tampil di Military Prosecutor Doberman (2022). Aktor kelahiran 1994 ini sebelumnya tampil di beberapa drama, seperti tiga seri drama Voice (2018-2021), A Piece of Your Mind (2020), hingga Rookie Cops (2022).

5. Kim Min Ju hingga Jung Bo Min bergabung ke jajaran pemeran drama

7 Fakta Drama Korea The Forbidden Marriage, Adaptasi Webtoon PopulerKim Min Ju (instagram.com/minn.__.ju)

Di drama The Forbidden Marriage, Kim Min Ju akan berperan sebagai Ahn Ju Bin. Ahn Ju Bin adalah putri mahkota sekaligus calon istri dari Lee Heon yang meninggal tujuh tahun lalu.

Rapper Giriboy akan melakukan debutnya sebagai aktor di drama The Forbidden Marriage. Ia berperan sebagai Jung Do Seok, penulis webtun di era Joseon. Sementara itu, Lee Jung Hyun juga akan tampil di drama ini dengan berperan sebagai Oh Deok Hoon.

Menyusul pada 3 Agustus 2022, aktris pendatang baru Jung Bo Min turut dikonfirmasi membintangi The Forbidden Marriage. Di drama ini, dia akan berperan sebagai Hae Young, perempuan imut yang lebih menyukai pria fiksi di dalam imajinasinya.

6. Digarap oleh sutradara drama Terius Behind Me (2018)

7 Fakta Drama Korea The Forbidden Marriage, Adaptasi Webtoon PopulerJung Bo Min (instagram.com/_bomzzi)

The Forbidden Marriage akan menjadi proyek baru dari sutradara Park Sang Woo. Langganan mengerjakan drama MBC, Park Sang Woo sebelumnya telah mengarahkan drama populer yang dibintangi aktor ternama So Ji Sub, yaitu Terius Behind Me (2018). Pada 2019-2020 lalu, ia juga menjadi sutradara drama akhir pekan MBC, Never Twice.

Sementara itu, Chun Ji Hye selaku penulis asli webtun The Forbidden Marriage juga akan berperan dalam pengerjaan drama adaptasi ini. Di drama ini, dia akan bertanggung jawab sebagai penulis naskah.

7. Dijadwalkan tayang pada paruh kedua tahun ini

7 Fakta Drama Korea The Forbidden Marriage, Adaptasi Webtoon PopulerPark Ju Hyun (dok. Naver/935 Entertainment)

Penayangan The Forbidden Marriage sudah mendapat antisipasi tinggi, mengingat drama ini diadaptasi dari webtun populer. Drama romantis komedi yang mengambil latar di era Joseon ini juga kian dinantikan karena dibintangi deretan bintang muda kenamaan.

Digarap oleh sutradara yang telah mencetak drama populer, The Forbidden Marriage dijadwalkan tayang perdana di MBC pada paruh kedua tahun 2022. Apakah kamu jadi salah satu yang menantikan drama ini tayang?

Baca Juga: 9 Rekomendasi KDrama yang Dibintangi Pemain The Forbidden Marriage 

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

✨ - Email: nimasbella0594@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya