Comscore Tracker

5 Karakter Drama Korea 2022 Ini Hampir Diperankan Artis Lain

Ada karakter Shin Ha Ri di Business Proposal!

Pada paruh pertama tahun 2022, stasiun televisi hingga platform OTT berlomba untuk menayangkan berbagai judul drama Korea. Selain kisah dan genre beragam, deretan artis Korea yang membintangi menjadi daya tarik tersendiri. 

Akting ciamik dari artis Korea yang memerankan karakter drama Korea menjadikan kisah KDrama semakin hidup. Namun, tahukah kamu bahwa beberapa karakter drama Korea paruh awal tahun 2022 berikut ini ternyata hampir dimainkan oleh artis lainnya? Simak siapa saja, yuk

1. Shin Ha Ri - Business Proposal

5 Karakter Drama Korea 2022 Ini Hampir Diperankan Artis LainKim Sejeong sebagai Shin Ha Ri di drama Business Proposal (dok. SBS/Business Proposal) | Jo Bo Ah (instagram.com/keyeastofficial)

Business Proposal menjadi salah satu Kdrama populer yang meraih rating tinggi di awal tahun 2022. Perpaduan kisah komedi-romantis serta akting dan visual para pemain yang pas dengan karakter yang diperankan ini pun sukses menyita perhatian penonton.

Kalau berbicara tentang karakter utama Shin Ha Ri tentu tak bisa lepas dari nama Kim Sejeong. Image Kim Sejeong yang positive vibes dinilai cocok dengan karakter yang ia mainkan tersebut.

Ternyata karakter Shin Ha Ri ini awalnya ditawarkan kepada aktris Jo Bo Ah, lho! Pada pertengahan tahun 2021 lalu, Jo Bo Ah dan Ahn Hyo Seop mendapat tawaran untuk menjadi pemeran utama di drama Business Proposal.  Rupanya Jo Bo Ah memutuskan untuk menolak tawaran drama ini dan akhirnya dikonfirmasi bermain di drama Military Prosecutor Doberman.

2. Eun Gye Hoon - Link: Eat, Love, Kill

5 Karakter Drama Korea 2022 Ini Hampir Diperankan Artis LainLee Joon Gi (instagram.com/actor_jg) | Yeo Jin Goo sebagai Eun Gye Hoon di drama Link (dok. tvN/Link: Eat, Love, Kill) | Kim Seon Ho (instagram.com/seonho__kim)

Sebelum jatuh ke tangan Yeo Jin Goo, karakter utama pria di drama Link: Eat, Love, Kill sempat menempuh proses casting yang cukup panjang. Karakter Eun Gye Hoon (Yeo Jin Goo) adalah seorang koki yang tiba-tiba mendapati dirinya berbagi emosi dengan Na Do Hyun (Moon Ga Young).

Pada November 2020, Kim Seon Ho mendapat tawaran untuk menjadi pemeran utama di drama Link ini. Setelah pemberitaan tersebut, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai keputusan Kim Seon Ho hingga akhirnya ia dikonfirmasi membintangi drama Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Kemudian pada bulan Januari 2021, giliran Lee Joon Gi yang dikabarkan akan berperan di drama Link. Namun, Namoo Actors selaku agensi Lee Joon Gi langsung mengumumkan bahwa aktornya tidak akan berperan di drama garapan sutradara Her Private Life (2019) ini. Akhirnya Yeo Jin Goo mengonfirmasi penampilannya sebagai pemeran utama di drama Link pada Desember 2021.

3. Mu Deok - Alchemy of Souls

5 Karakter Drama Korea 2022 Ini Hampir Diperankan Artis LainPark Hae Eun (instagram.com/parkhaeeun) | Jung So Min sebagai Mu Deok di drama Alchemy of Souls (dok. tvN/Alchemy of Souls)

Alchemy of Souls adalah drama terbaru garapan penulis kenamaan Hong Sisters yang tayang perdana pada 18 Juni 2022. Drama ini menggaet deretan bintang muda mulai dari Jung So Min, Lee Jae Wook, hingga Hwang Minhyun.

Di drama ini, Jung So Min berperan sebagai Mu Deok yang menyimpan jiwa ganas seorang pembunuh. Ternyata karakter Mu Deok ini hampir diperankan oleh aktris Park Hae Eun, lho!

Resmi diumumkan bergabung ke jajaran pemeran Alchemy of Souls pada 2021 lalu, Park Hae Eun telah berpartisipasi dalam sesi pembacaan naskah drama. Namun, aktris rookie ini merasakan tekanan untuk tampil sebagai pemeran utama di proyek besar.

Setelah proses diskusi dengan tim produksi, Park Hae Eun akhirnya memutuskan untuk mundur dari Alchemy of Souls. Sebagai gantinya, peran Mu Deok ini akhirnya jatuh ke tangan Jung So Min.

Baca Juga: 9 Karakter Drama Korea 2022 yang Punya Masa Lalu Tragis (Part 1)

4. Rio - Money Heist: Korea

5 Karakter Drama Korea 2022 Ini Hampir Diperankan Artis LainLee Hyun Woo sebagai Rio di drama Money Heist: Korea (dok. Netflix/Money Heist: Korea) | Park Jung Woo (instagram.com/jjung_woo_)

Money Heist: Korea - Joint Economic Area adalah drama Korea orisinal Netflix yang diadaptasi dari serial populer La Casa de Papel. Sejak diumumkan pada April 2021, deretan pemeran yang akan membintangi Money Heist: Korea telah membuat penggemar antusias.

Awalnya peran Rio di drama ini akan diperankan oleh Park Jung Woo. Namun, jadwal syuting yang bentrok dengan produksi drama Fly High Butterfly akhirnya membuat Park Jung Woo mengundurkan diri dari jajaran pemeran Money Heist: Korea.

Akhirnya pada bulan Mei 2021, Lee Hyun Woo resmi diumumkan untuk berperan sebagai karakter Rio.

5. Ku Joon Young - Today's Webtoon

5 Karakter Drama Korea 2022 Ini Hampir Diperankan Artis LainNa In Woo (instagram.com/10042n00) | Nam Yoon Soo sebagai Ku Joon Young di drama Today's Webtoon (dok. SBS/Today's Webtoon)

Today's Webtoon menjadi line-up drama SBS yang tayang di bulan Juli 2022. Dibintangi oleh Kim Sejeong, Choi Daniel, dan Nam Yoon Soo, drama ini mengisahkan tentang perjuangan mantan atlet judo untuk menjadi editor webtun sejati.

Karakter Ku Joon Young yang merupakan karyawan di departemen webtun ini akan diperankan oleh Nam Yoon Soo. Sebelum dikonfirmasi oleh Nam Yoon Soo, ternyata karakter Ku Joon Young ini sempat ditawarkan kepada Na In Woo. Pada Desember 2021, Na In Woo mempertimbangkan untuk tampil di remake drama Sleepeeer Hit ini tetapi akhirnya ditolak.

Wah, bagaimana jadinya jika deretan artis Korea di atas setuju untuk memainkan karakter drama Korea yang ditawarkan kepada mereka, ya? Pastinya juga gak kalah seru, deh! Meskipun begitu, deretan karakter drama Korea di atas pun akhirnya sukses diperankan oleh aktor dan aktris yang memainkannya.

Baca Juga: 5 Karakter Drama Korea yang Terhubung dengan Kematian

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya