Comscore Tracker

5 KDrama Ini Bagikan Konflik Nyata Generasi Muda yang Penuh Tuntutan

Banyak insight yang dapat penonton petik sebagai pelajaran, lho

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika drama Korea memiliki banyak daya tarik yang bisa bikin para penikmatnya merasa ketagihan. Salah satunya, melalui nilai-nilai kebaikan yang disampaikan para karakter, hingga alur cerita yang dibawakan, menyimpan sejuta insight menarik, nih.

Tak terkecuali kelima drama di bawah ini. Dengan tema youth, drama-drama tersebut mengusung kisah para generasi muda dalam melalui sederet konflik tuntutan kehidupan. Nah, untuk kamu yang penasaran, yuk, langsung saja kita simak berikut ini. Keep scrolling, ya!

Baca Juga: 9 OOTD Park Joo Hyun, Si Tomboy Bintang 'Extracurricular'

1. My Mister (2018)

https://www.youtube.com/embed/7m2SjZUs4cg

Drama ini membawakan kisah seorang gadis muda yang harus berjuang melawan kemiskinan, sembari menopang hidup keluarganya. Di masa kini, hal tersebut sering disebut dengan sandwich generation. Tentu, tak mudah untuk hidup dalam tuntutan sandwich generation

Karakter bernama Lee Ji An (IU), di tengah keputusasaannya rela melakukan segala cara hanya untuk bertahan hidup. Di usia mudanya, hati Lee Ji An mulai mati perlahan berkat menderita dalam kemiskinan. My Mister (2018) menggambarkan sebuah kehidupan dengan alur cerita yang sangat gelap dan suram, sehingga para penonton pun ikut merasakan sakitnya ketika mengikuti drama ini. Sudah nonton?

2. Extracurricular (2020)

https://www.youtube.com/embed/aV_DBz2rKsI

Extracurricular (2020) membuka mata para penonton untuk menyadari jika tuntutan ekonomi dapat membuat para generasi muda terjebak dalam situasi tak mengenakan. Hilangnya pengawasan hingga perhatian dari orang tua, menyebabkan Ji Soo (Kim Dong Hee) memilih jalan buruk dalam menghasilkan senilai won. 

Ji Soo menyadari jika setiap hembusan nafas seseorang di dunia ini selalu membutuhkan uang. Seperti bersosialisasi, masuk ke universitas, hingga ketika ia ingin bermimpi pun, ia akan membutuhkan uang untuk melakukan kegiatan tersebut. Dengan mengusung sisi buruk generasi muda, drama ini banyak mengandung insight untuk dijalankan pelajaran, lho.

Baca Juga: Heart-Warming, Ini Dia 9 Lokasi Syuting KDrama Navillera 

3. Navillera (2021)

https://www.youtube.com/embed/YtK3Vtw4rno

Navillera (2021) yaitu sebuah series original yang diproduksi oleh layanan streaming, Netflix. Drama ini mengusung isu menarik mengenai perjuangan generasi muda dalam memenuhi tuntutan standar sosial. Seperti dituntutan menjadi sosok yang sukses, hingga tuntutan selalu bekerja keras untuk dapat diterima dalam standar yang berlaku di masyarakat. Berkat hal tersebut, tentu generasi muda selalu memaksa dirinya untuk selalu melakukan hal sempurna.

Namun, terkadang hal ini dapat menjadi beban tersendiri di pundak para generasi muda, lho. Dalam drama Navillera (2021), hal tersebut digambarkan dengan sangat jelas melalui kisah karakter Sim Eun-Ho (Hong Seung Hee) dan Lee Chae Rok (Song Kang).

4. At a Distance, Spring Is Green (2021)

https://www.youtube.com/embed/iWZAEcAPCDg

At a Distance, Spring Is Green (2021) merupakan drama campus-life yang ajak kamu menilik perjuangan anak-anak muda dalam melalui konflik penemuan jati dirinya. Melalui para karakter, penikmatnya menyadari bahwa setiap manusia akan bertumbuh berdampingan dengan luka-luka inner child-nya. Seiring berjalannya waktu, dalam proses penemuan jati diri, para anak muda pun dituntut untuk berdamai melalui hal tersebut, nih. Tentu, ini bukanlah hal mudah untuk dilalui, bukan?

Drama ini dibintangi oleh Park Ji Hoon, Kang Min Ah, hingga Bae In Hyuk, yang sukses bawakan para karakter dengan sangat apik. Sehingga, At a Distance, Spring Is Green (2021) sangat sayang untuk kamu lewatkan, nih.

5. Shadow Beauty (2021)

https://www.youtube.com/embed/BfRIARtdKdA

Shadow Beauty (2022) merupakan drama populer yang produksi oleh Kakao TV. Diperankan oleh aktor hingga aktris muda berbakat, seperti Shim Dal Gi, Choi Bomin Golden Child, Lee Nagyung fromis_9, hingga Hongseok Pentagon, drama ini sukses memperoleh perhatian publik.

Miliki isu menarik yang diangkat, Shadow Beauty (2021) sadarkan para penonton, tentang kehidupan generasi muda yang berlomba-lomba untuk selalu tampil sempurna dalam bersosial media. Berkat hal tersebut, banyak generasi muda merasa khawatir untuk tampil apa adanya sebagai diri sendiri. Sehingga, tak heran jika di masa kini banyak orang yang harus berkonflik dengan diri sendiri untuk melalui hal tersebut.

Nah, tentu kelima drama di atas wajib masuk ke dalam watching list-mu, nih. Sebab, banyak hal yang dapat dipetik melalui kisah-kisah para karakter di drama tersebut. Jadi, drama mana yang paling menarik perhatianmu, nih?

Baca Juga: 10 Adu Peran Song Kang di Drama Navillera dan Nevertheless

N i n d Photo Verified Writer N i n d

Just take a deep breath and appreciate yourself. You're good enough!🌻

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya