Comscore Tracker

5 Tips Hidup Survive ala KDrama Anna yang Keliru, Big No!

Kebohongan bisa bikin kamu sengsara, jangan ditiru!

Bae Suzy kini tengah membintangi KDrama bertajuk Anna yang tayang sejak 24 Juni lalu. KDrama ini bercerita tentang Yoo Mi (Bae Suzy), perempuan yang memiliki nasi buruk dan terpaksa berbohong untuk menjalani hidup orang lain agar bertahan hidup. Ia kemudian berbohong untuk menjadi Lee Anna 'palsu' yang sebenarnya diperankan asli oleh aktris Jung Eun Chae.

Tak hanya jalan ceritanya yang bikin miris serta geregetan, terdapat tips hidup yang keliru ala KDrama Anna ini. Jadikan pelajaran hidup dan jangan diritu, ya. Karena ingin bertahan hidup, tips hidup yang keliru ala KDrama Anna ini tak perlu kamu lakukan.

1. Membohongi orangtua agar mereka bahagia 

5 Tips Hidup Survive ala KDrama Anna yang Keliru, Big No!Bae Suzy di drama Anna (instagram.com/coupangplay)

Dikenal sebagai anak yang pintar dan memesona, Yoo Mi memang terlahir dalam keluarga tak mampu namun ia selalu bertekad dan berjuang. Ketika ia duduk dibangku siswa menengah, kejadian tak mengenakan terjadi. Saat itu ia ketahuan berpacaran dengan salah satu guru muda dan berakhir menfitnahnya.

Yoo Mi pun terpaksa pindah sekolah dan hidup sendiri di kota besar. Ia bahkan berkali0kali mencoba mendaftar di kampus impiannya, namun gagal. Yoo Mi akhirnya terpaksa berbohong kepada orangtuanya bahwa ia diterima di universitas impiannya. Hal ini ia lakukan agar orangtuanya senang dan bangga terhadapnya. 

Dari kejadian ini, kamu bisa belajar bahwa kebohongan seperti apapun tetap tak boleh dilakukan. Sebab, kebohongan akan cenderung terulang secara terus menerus dan berujung sengsara.

2. Berpura-pura jadi anak orang kaya agar banyak teman 

5 Tips Hidup Survive ala KDrama Anna yang Keliru, Big No!Park Ye Young dan Bae Suzy di drama Anna (instagram.com/coupangplay)

Memiliki banyak teman di berbagai latar belakang budaya memang sangat diidamkan semua orang. Karena banyak teman akan memperpanjang koneksi ke depannya. Hal inilah yang dilakukan Yoo Mi, dirinya memutuskan berpura-pura jadi anak orang kaya karena ingin diakui dan masuk lingkaran pertemanan yang ia incar. 

Saat berpura-pura menjadi mahasiswa, Yoo Mi juga berbohong bahwa dirinya berasal dari keluarga kaya raya. Ia berbicara pada teman-temannya bahwa kehidupan yang diimpikan oleh semua orang itu ia miliki. 

3. Terpaksa mencuri karena sakit hati 

5 Tips Hidup Survive ala KDrama Anna yang Keliru, Big No!Bae Suzy di drama Anna (instagram.com/coupangplay)

Kegiatan pencurian dengan alasan apapun akan tetap salah dan bisa masuk ke jalur hukum. Begitupun dalam drama ini, ada scene yang menampilkan Yoo Mi bekerja di sebuah keluarga chaebol yang memiliki aturan ketat.

Ketika Yoo Mi meminta izin ingin bertemu ibunya, ia dimarahi serta dimaki. Yoo Mi tak pikir panjang, ia kemudian mencuri sejumlah uang di kasir, berkas, dan paspor majikannya karena sakit hati dengan ujaran majikannya.

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup Drama Korea Anna, Kebohongan Jadi Awal Kesengsaraan

4. Memalsukan identitas untuk mengubah status sosial

5 Tips Hidup Survive ala KDrama Anna yang Keliru, Big No!Bae Suzy di drama Anna (instagram.com/coupangplay)

Untuk hidup bahagia bergelimang harta, banyak orang mengunakan cara instan. Bahkan segala cara mereka lakukan, tak terkecuali dengan berbohong dan memalsukan identitas. 

Yoo Mi nekat melakukan hal ini, lho! Tentu tindakan ini gak baik, ya. Sebab, ia mengganti identitas aslinya dengan anak majikannya yang bernama Lee Anna. Dari hal tersebut, Yoo Mi pun merasakan kehidupan layaknya Lee Ana asli. Mulai dari mendapatkan pendidikan dan prestasi yang ia inginkan. Ia pun berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai profesior di universitas terkenal.

5. Menjalani kehidupan suami istri tanpa cinta 

5 Tips Hidup Survive ala KDrama Anna yang Keliru, Big No!Bae Suzy dan Kim Joon Han di drama Anna (instagram.com/coupangplay)

Menjalani sebuah hubungan yang sakral harusnya didasari dengan perasaan jujur dan cinta. Karena rasa bahagia akan datang sendirinya jika kita mencintai pasangan secara tulus.

Namun berbeda dalam KDrama ini. Setelah Yoo Mi menjadi Lee Anna, ia dikenalkan dengan seorang CEO perusahaan besar yakni Choi Ji Hoon (Kim Joon Han) yang terjun ke dunia politik. Mereka menikah, tetapi pernikahan tersebut bertahan karena mereka saling membutuhkan untuk ambisi satu sama lain, yakni masa depan yang bergelimang harta. 

Memang, tindakan yang dilakukan oleh Yoo Mi dikarenakan ia harus bertahan hidup. Namun, tips hidup yang keliru ala KDrama Anna tersebut gak patut kamu lakukan, ya. Sebab, akan menimbulkan kehancuran dan sengsara di kehidupan. Ingat, kebohongan yang dipendam lama kelamaan akan terkuak juga, kok.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Anna Delvey Sosialita Gadungan di Inventing Anna

Novita Hilmanita Photo Verified Writer Novita Hilmanita

Winter Bear☃️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya