Comscore Tracker

6 Karakter yang Bucin Parah di KDrama, Ada Yoo Na Bi

Melakukan apapun demi cinta tanpa menyadari hatinya terluka, hih!

Drama Korea tidak lepas dari kisah romantis antara sepasang manusia. Bahkan di drama misteri dan thriller seringkali ada kisah roman tipis-tipis antara tokoh utama. Kisah romantis menjadi bumbu penyedap dalam setiap cerita drama.

Namun, tidak semua kisah romantis disukai oleh penonton. Beberapa karakter dalam drama dibuat mencintai dan berperilaku di luar nalar, demi orang yang tidak memiliki perasaan sama alias cinta bertepuk sebelah tangan.

Berikut ini deretan karakter dalam drama Korea yang membuat penonton meminta mereka untuk segera sadar dan mencari cinta yang lain. Hentikan bucin menyedihkan ini!

1. Yoo Na Bi - Nevertheless (2021)

6 Karakter yang Bucin Parah di KDrama, Ada Yoo Na BiHan So Hee sebagai Yoo Nabi (Dok.JTBC/Nevertheless)

Yoo Na Bi (Han So Hee) salah satu karakter yang dianggap tidak punya pendirian oleh penontonnya. Tidak lain karena dia masih menerima Park Jae On (Song Kang) playboy kelas kakap, Yoo Na Bi bahkan pernah melihat pria tersebut berciuman dengan perempuan lain. Namun Yoo Na Bi masih mau menerima Jae On. Padahal sangat jelas bahwa Jae On tidak suka dengan komitmen dalam hubungan, dan lebih banyak memanfaatkan Na Bi. 

Sempat hampir memilih berpisah dengan Jae On dan bertemu dengan Yang Do Hyeok (Chae Jong Yeop) teman masa kecil yang tulus mencintainya. Namun apa boleh dikata cinta memang buta, Na Bi berakhir dengan Jae On yang diceritakan dalam drama sudah bertaubat.

2. Kang Ma Roo - The Innocent Man (2012)

6 Karakter yang Bucin Parah di KDrama, Ada Yoo Na BiSong Jong Ki sebagai Kang Ma Roo(Dok.Soompi/Nice Guy)

Kang Ma Roo (Song Jong Ki) merupakan mahasiswa kedokteran yang sedang melakukan magang. Suatu ketika, demi orang yang dicintainya yakni Han Jae Hee (Park Si Yeon), dia rela dipenjara menggantikan Jae Hee yang sudah membunuh orang. Sayangnya pengorbanan Kang Ma Roo tidak ada artinya, Jae Hee memilih menikah dengan pengusaha tua ayah dari Seo Eun-Gi (Moon Chae Won).

Setelah keluar dari penjara, Kang Ma Roo bertemu dengan Seo Eun Gi dan menjalin kisah romantis dengan berbagai macam permasalahan di dalam kisah mereka. Tentunya Jae Hee juga termasuk dalam masalah tersebut.

3. Han Seo Jun - True Beauty (2020)

6 Karakter yang Bucin Parah di KDrama, Ada Yoo Na BiHwang In Yeop sebagai Han Seo Jun (Dok.TVN/True Beauty)

Han Seo Jun (Hwang In Yeop) tidak seperti dua karakter yang disebutkan sebelumnya, karakter ini mencintai orang yang baik namun tidak menyadari perasaan Han Seo Jun kepadanya.

Karakter ini dianggap bucin salah alamat karena masih bertahan pada cinta bertepuk sebelah tangan. Penonton dibuat geram karena Han Seo Jun rela terluka demi kebahagiaan Lim Joo Kyung (Moon Ga Young) dengan Lee Su Ho (Cha Eun Woo).

4. Kim Jung Hwan atau Jungpal - Reply 1988 (2015)

6 Karakter yang Bucin Parah di KDrama, Ada Yoo Na BiRyu Jun Yeol sebagai Jungpal (Dok.Soompi/Reply 1988)

Ikon secondlead paling terpuruk menurut pecinta drama korea. Sebenarnya Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) tidak salah alamat dalam mencintai, hanya saja dia terlalu takut untuk memulai hubungan yang baru dengan sahabatnya Sung Deok Sun (Hye Ri).

Deok Sun awalnya juga mencintai Jungpal, hanya saja sifat Jungpal yang dingin terkesan tidak menyukai Deok Sun lebih dari sahabat. Penonton dibuat gemas atas perilaku Jungpal, pada akhirnya Deok Sun berlayar dengan Choi Taek (Park Bo Gum) yang lebih dulu menyatakan perasaannya.

Baca Juga: Tak Selalu Sukses, 6 KDrama Para Aktor Populer Ini Raih Rating Rendah

5. Han Ji Pyeong - Start Up (2020)

6 Karakter yang Bucin Parah di KDrama, Ada Yoo Na BiKim Seon Ho sebagai Han Ji Pyeong (Dok.Soompi/Start Up)

Karakter ini sempat membuat perang antar pencinta drama korea yang terbagi menjadi dua tim yaitu tim Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) dan tim Nam Do San (Nam Joo Hyuk).

Penonton dibuat kesal dengan karakter ini karena dia mencintai Seo Dal Mi (Bae Su Zy) namun tidak memberikan effort lebih untuk mendapatkannya. Selama tiga tahun saat Nam Do San jauh dari sisi Seo Dal Mi, Han Ji Pyeong hanya terus berada di samping Dalmi tanpa menyatakan perasaannya dan mulai kalang kabut saat Do San kembali.

Menurut penonton, Ji Pyeong bisa mendapatkan perempuan lain yang lebih baik jika dia tidak terus bertahan pada cinta yang salah.

6. Gu Hae Won - Reflection Of You (2021)

6 Karakter yang Bucin Parah di KDrama, Ada Yoo Na BiShin Hyun Bin sebagai Gu Hae Won (Dok.JTBC/Reflectionofyou)

 Karakter bucin salah alamat lainnya adalah Gu Hae Won (Shin Hyun Bin). Reflection of You merupakan drama makjang penuh permasalahan yang membuat pusing dan kesal penontonnya. Gu Hae Won adalah pelukis yang bekerja sebagai guru seni dengan bayang-bayang masa lalu.

Sebelumnya dia menjalin hubungan dengan Seo Woo Jae (Kim Jae Young), kemudian dia pergi ke luar negeri dan bertemu Hui Joo (Ko Hyun Jung) yang akhirnya menjadi temannya. Namun kisah bahagianya berhenti ketika Seo Woo Jae pergi meninggalkannya karena perselingkuhan dengan orang yang dia percaya.

Waktu berjalan, Seo Woo Jae kembali kepada Gu Hae Won dalam kondisi hilang ingatan. Penonton kesal saat Hae Won kembali menerima Woo Jae dan mengikatnya meskipun Hae Won sudah mengetahui alasan kepergian Woo Jae, ditambah Seo Woo Jae kembali memperlihatkan bibit berkhianatnya lagi.

Perlu diingat mencintai itu wajar, tapi sebaik-baiknya cinta adalah yang tidak melukai diri kita sendiri. Kalau kamu ketemu dengan salah satu karakter di atas, apa yang bakalan kamu lakukan, nih? Nasehatin sampai geregetan atau ikut mendukung aksi bucin mereka?

Baca Juga: 9 Karakter KDrama 2021 Diperankan Ahjussi, Curi Perhatian, ih!

Oki Silvie Wildiyanti Photo Verified Writer Oki Silvie Wildiyanti

everything will be okay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya