Comscore Tracker

10 Drakor Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2022, Pusing Nungguin!

Drama apa, nih yang paling kamu tunggu?

Bagi kamu pencinta drama Korea pasti udah gak sabar nungguin tontonan baru di awal tahun 2022 ini. Bahkan pihak produksi drama juga telah mengumumkan berbagai drama yang akan tayang pada tahun ini. Beberapa drama yang telah diumumkan diadaptasi dari Webtoon, lho.

Mereka telah mengumumkan mulai dari pengumuman casting, para pemain, hingga proses syutingnya. Berikut adalah 10 drama Korea adaptasi Webtoon yang akan tayang pada 2022. Check this out!

Baca Juga: 9 Fakta Kdrama Summer Strike, Romansa Tepi Pantai Adaptasi Webtoon

1. Dr. Park's Clinic

10 Drakor Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2022, Pusing Nungguin!Dr. Park's Clinic (dok. Tving/Dr. Park's Clinic)

Dr. Park's Clinic merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul Internal Medicine Dr. Park yang ditulis oleh Jang Bong Soo. Drama ini akan tayang pada 14 Januari mendatang.

Dr. Park's Clinic berkisah mengenai seorang dokter yang baru saja membuka klinik penyakit dalam bernama Dr Park Won Jang (Lee Seo Jin). Namun, tujuannya membuka klinik tersebut tidak sesuai harapannya. 

Klinik Park Won Jang justru sepi dan hampir mengalami kebangkrutan. Tak hanya itu, Park Won Jang juga mengalami kerontokan rambut yang cukup parah. Kehidupan rumah tangganya juga tidak baik-baik saja. 

2. All of Us Are Dead

10 Drakor Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2022, Pusing Nungguin!All of Us Are Dead (dok. Netflix/All of Us Are Dead)

Drama ini berkisah mengenai sekelompok anak di SMA Hyosan. Saat itu, keadaan sekolah sedang tidak baik-baik saja karena terjadi serangan virus Zombie. Para siswa siswi SMA Hyosan berusaha untuk melawan para zombie agar mereka dapat selamat dan dapat kabur dari sekolahnya. 

Drama All of Us Are Dead akan tayang pada 28 Januari mendatang. Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris muda Korea, seperti Yoon Chan Young, Park Ji Hu, Cho Yi Hyun, Park Solomon, Yoo In Soo, dan masih banyak lagi. 

3. The Office Blind Date

10 Drakor Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2022, Pusing Nungguin!Ahn Hyo Seop dan Kim Seo Jang (instagram.com/imhyoseop | instagram.com/clean_0828)

The Office Blind Date diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Hae Hwa. Drama ini akan tayang pada 7 Februari mendatang. 

Drama ini berkisah mengenai Shin Ha Ri (Kim Se Jeong), seorang wanita single yang bekerja di sebuah perusahaan. Ia menyukai teman dekatnya sendiri, tetapi harus menerima kenyataan bahwa temannya tersebut sudah memiliki seorang kekasih. 

Saat sedang melakukan kencan buta, Shin Ha Ri bertemu dengan Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) yang merupakan atasannya di perusahaan tempat ia bekerja. Maka dari itu, Shin Ha Ri harus berpura-pura menjadi Jin Young Seo.

4. Tomorrow

10 Drakor Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2022, Pusing Nungguin!Ro Woon dan Kim Hee Seon (instagram.com/ewsbdi | instagram.com/lovely.katie.k)

Tomorrow merupakan drama yang diangkat dari Webtoon berjudul Naeil karya Ra Ma. Drama ini berkisah mengenai Choi Joon Woong (Ro Woon), seorang pemuda yang berasal dari keluarga berada dan juga lulusan universitas ternama. Namun, ia sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan.

Suatu malam, Choi Joon Woong bertemu dengan malaikat maut, Gu Ryeon (Kim Hee Seon) dan Im Ryung Goo (Yoon Ji On). Choi Joon Woong hendak bunuh diri dan mengalami koma selama tiga tahun. 

5. Kiss Sixth Sense

10 Drakor Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2022, Pusing Nungguin!Yoon Kye Sang (asianwiki.com) | Seo Ji Hye (instagram.com/jihye8024)

Drama bergenre romantis ini berkisah mengenai seorang wanita yang dapat melihat masa depan dengan cara mencium orang lain. Pada suatu ketika, ia tidak sengaja mencium atasannya dan terkejut karena melihat dirinya ada di masa depan atasannya itu. 

Kiss Sixth Sense diperankan oleh Yoon Kye Sang, Seo Ji Hye, Kim Ji Suk, dan Lee Joo Yeon. Drama ini dikabarkan akan tayang pada paruh kedua tahun 2022. 

Baca Juga: Drama Korea Bergenre Medical Drama Lagi Hits! Coba Tonton Ini

6. Delivery Knight

10 Drakor Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2022, Pusing Nungguin!Kim Woo Bin dan Esom (instagram.com/____kimwoobin | instagram.com/esom_)

Diadaptasi dari Webtoon berjudul sama karya Lee Yungyun, Delivery Knight berkisah tentang masa depan saat polusi di dunia menjadi semakin parah. Drama bergenre sci-fi diperankan oleh Kim Woo Bin, Lee Som, dan Kang Yoo Suk. 

Drama ini mengambil latar tahun 2071 saat hanya ada 1 persen dari seluruh populasi yang selamat. Dalam drama ini, Kim Woo Bin berperan sebagai pengantar barang bernama 5-8 yang karismatik. Sementara Esom berperan sebagai Seol Ah, seorang prajurit yang ingin menjadi menteri pertahanan nasional. 

7. Superior Day

10 Drakor Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2022, Pusing Nungguin!Jin Goo, Ha Do Kwon, dan Lee Won Keun (instagram.com/actor_jingoo| instagram.com/hadokwon2018| instagram.com/lilyjardin)

Superior Day merupakan drama Korea bergenre thriller yang diadaptasi dari Webtoon berjudul sama. Drama ini diperankan oleh Jin Goo, Ha Dokwon, dan Lee Wongeun. 

Jin Goo akan berperan sebagai Lee Ho Chul, seorang pemadam kebakaran yang ingin menyelamatkan anaknya yang diculik. Ha Dokwon akan berperan sebagai Bae Taejin, seorang pembunuh profesional yang mengejar pembunuh berantai. Sedangkan, Lee Wongeun berperan sebagai Kwon Siwoo, seorang pembunuh bayaran yang merasa bahwa dirinya berada di atas orang lain. 

8. Moving

10 Drakor Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2022, Pusing Nungguin!Moving (dok. Disney+ Hotstar/Moving)

Moving merupakan diadaptasi dari Webtoon dengan judul sama karya Kang Pool. Drama ini berkisah mengenai tiga remaja yang memiliki kekuatan super berkat diwarisi oleh orang tua mereka. Agar tidak disalahgunakan orang lain, para orang tua mereka berjuang untuk melindungi kekuatan super anak-anaknya

Drama ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas Korea, seperti Jo In Sung, Han Hyo Joo, Ryu Seung Ryong, Lee Jung Ha, dan masih banyak lagi. 

9. Island

10 Drakor Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2022, Pusing Nungguin!Cha Eun Woo dan Kim Nam Gil (instagram.com/ | soompi.com)

Diadaptasi dari Webtoon karya Yoon In Wan, drama ini bergenre thriller, aksi, horor, dan fantasi. Drama Island berlatar di Pulau Jeju. 

Drama ini berkisah mengenai tiga orang yang berjuang melawan makhluk halus yang ingin menghancurkan dunia. Drama yang disutradarai oleh Bae Jong Da ini diperankan oleh bintang drama Korea, yakni Cha Eun Woo, Kim Nam Gil, Lee Da Hee, dan Sung Joon. 

10. The Sound Of Magic

10 Drakor Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2022, Pusing Nungguin!The Sound of Magic (dok. Netflix/The Sound of Magic)

The Sound Of Magic merupakan drama yang diangkat dari Webtoon karya Ha Il Kwon berjudul Annarasumanara. Drama ini berkisah mengenai Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun), seorang gadis yang hidup susah tetapi memiliki nilai akademis yang baik.

Yoon Ah Yi memiliki teman satu kelas, Na Il Deung (Hwang In Yeop) yang selalu bersaing dengannya untuk mendapatkan peringkat pertama di sekolah. Suatu ketika Yoon Ah Yi bertemu dengan seorang pesulap bernama Lee Eul (Ji Chang Wook) yang membuatnya percaya dengan magic. 

Itulah 10 drama Korea adaptasi Webtoon yang akan tayang pada 2022. Kira-kira drama mana, nih yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: 9 Artis Korea yang Mengalami Personality Disorder di Drama Korea

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya