Comscore Tracker

9 Karakter Bermodal Nekat dalam Drakor, Bikin Ketar-ketir!

Setiap tindakan mereka bikin penonton jantungan

Karakter dalam drama Korea sering kali digambarkan memiliki sifat yang kelewat berani dan berkemauan keras. Bahkan beberapa di antaranya terbilang nekat sampai bikin penonton gemas karena mengkhawatirkan keselamatan mereka.

Karakter-karakter tersebut biasanya adalah salah satu tokoh utama yang sangat ingin menegakkan keadilan. Mereka sampai rela mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan orang lain maupun menyelesaikan kasus. Nah, karakter drakor siapa saja yang dimaksud? Berikut daftarnya!

1. Cha Dal Geon (Vagabond)

9 Karakter Bermodal Nekat dalam Drakor, Bikin Ketar-ketir!karakter Cha Dal Geon diperankan oleh Lee Seung Gi (dok. SBS/Vagabond)

Bekerja sebagai stuntman membuat Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) dari drama Vagabond (2019) memiliki kemampuan bela diri yang baik. Namun, ia tetaplah hanya warga sipil biasa yang gak terlatih secara khusus untuk menangani situasi-situasi tertentu.

Akibatnya, saat mengusut kasus jatuhnya pesawat yang menewaskan keponakannya, ia sering bertindak secara emosional dan gak berpikir panjang. Gak hanya itu, ia banyak bertindak sendirian dan kurang berhati-hati dalam mempercayai orang lain yang bikin penonton merasa gemas.

2. Go Mi Ho (Big Mouth)

9 Karakter Bermodal Nekat dalam Drakor, Bikin Ketar-ketir!karakter Go Mi Ho diperankan oleh Yoona (instagram.com/mbcdrama_now)

Dalam drama Big Mouth (2022), Go Mi Ho (Yoona) bersikeras ingin membantu suaminya, Park Chang Ho (Lee Jong Suk) mengusut kasus yang menimpa keluarga mereka. Padahal orang-orang terdekatnya sudah melarangnya karena lawan yang mereka hadapi sangatlah berbahaya.

Mi Ho sendiri hanyalah seorang perawat biasa yang gak punya kemampuan melindungi diri selain keberanian. Ia sering kali bertindak sendirian karena dorongannya sebagai perawat. Dan walaupun ayahnya adalah seorang mantan detektif yang selalu menjaganya, ada kalanya Mi Ho harus melindungi dirinya sendiri.

3. Gong Soo Kwang (Jinxed at First)

9 Karakter Bermodal Nekat dalam Drakor, Bikin Ketar-ketir!karakter Gong Soo Kwang diperankan oleh Na In Woo (instagram.com/kbsdrama)

Berbeda dengan Seul Bi (Seohyun) yang digambarkan dapat membawa keberuntungan hingga menghipnotis orang lain, Gong Soo Kwang (Na In Woo) dianggap membawa kesialan.

Ia sering kali gak bisa melindungi Seul Bi dan bahkan dirinya sendiri. Meski begitu, ia akan langsung berlari menyelamatkan Seul Bi setiap kali mengetahui perempuan tersebut dalam bahaya. Kenekatannya inilah yang bikin Seul Bi maupun para penonton khawatir. Pasalnya, Seul Bi pun gak mau hal buruk terjadi pada Soo Kwang karena dirinya.

4. Don Se Ra (Good Job)

9 Karakter Bermodal Nekat dalam Drakor, Bikin Ketar-ketir!karakter Don Se Ra diperankan oleh Kwon Yu Ri (instagram.com/channel.ena.d)

Don Se Ra (Kwon Yu Ri) dari drama Good Job (2022) adalah seorang gadis yang memiliki kemampuan super vision. Dirinya gak pernah berpikir panjang saat menolong orang lain. Sayangnya, ia gak menguasai ilmu bela diri.

Alhasil, beberapa kali dirinya tertangkap oleh para penjahat saat menjalankan misi bersama pimpinan Eun Sun Woo (Jung Il Woo). Belum lagi dengan efek samping yang ia peroleh bila terlalu banyak menggunakan kemampuan super vision-nya. Hal inilah yang bikin para penonton cemas karena semakin lama musuh yang mereka hadapi semakin berbahaya. 

Baca Juga: 10 Karakter Drakor Little Women yang Bikin Geregetan Abis

5. Song Soo Hyun (Adamas)

9 Karakter Bermodal Nekat dalam Drakor, Bikin Ketar-ketir!karakter Song Soo Hyun diperankan oleh Jisung (instagram.com/tvn_drama)

Saudara kembar sering kali memiliki sifat yang bertolak belakang. Hal ini pula yang terjadi dalam drama Adamas (2022). Song Soo Hyun dan Ha Woo Sin yang sama-sama diperankan oleh Jisung diketahui punya kepribadian berbeda walaupun kembar identik.

Ha Woo Sin sangat berhati-hati, penuh perencanaan, dan tenang dalam mengusut kasus pembunuhan ayahnya. Sebaliknya, Song Soo Hyun sangat impulsif dan mudah terpancing emosi. Meskipun Song Soo Hyun juga cerdas seperti kembarannya, tetapi sifatnya yang sering bergerak sendirian membuat keberadaannya mudah disadari pihak musuh sekaligus membuat khawatir Ha Woo Sin.

6. Oh Ha Rin (Blue Birthday)

9 Karakter Bermodal Nekat dalam Drakor, Bikin Ketar-ketir!karakter Oh Ha Rin diperankan oleh Ye Ri (dok. NAVER/Blue Birthday)

Begitu menyadari dirinya dapat kembali ke masa lalu, Oh Ha Rin (Ye Ri) memutuskan untuk menyelamatkan Seo Jun (Yang Hong Seok) yang ditemukan tewas tepat di hari ulang tahunnya. Walaupun harus berjuang sendirian, ia mulai mencari tahu apa penyebab kematian kekasihnya itu agar bisa mencegahnya.

Lama-kelamaan ia lalu menyadari ada kejanggalan dalam kematian orang yang disukainya itu. Karena gak mau kehilangan Seo Jun lagi, Ha Rin pun sampai nekat melakukan berbagai hal yang mengancam nyawanya.

7. Ahn Dae Sung (The Killer's Shopping List)

9 Karakter Bermodal Nekat dalam Drakor, Bikin Ketar-ketir!karakter Ahn Dae Sung diperankan oleh Lee Kwang Soo (dok. tvN/The Killer's Shopping List)

Ahn Dae Sung (Lee Kwang Soo) dari drama The Killer's Shopping List (2022) adalah seorang anak pemilik swalayan yang diam-diam memiliki daya ingat yang baik. Dengan ingatan dan keberaniannya, ia pernah menangkap pelaku pemalsuan uang bersama ibunya sewaktu masih kecil.

Ketika dewasa, daerah tempat tinggalnya mendadak diresahkan dengan kasus pembunuhan berantai. Karena kesalahpahaman, dirinya pun dituduh menjadi tersangka kasus pembunuhan tersebut dan ia bersama para karyawan toko pun berusaha menangkap pelaku sesungguhnya.

Namun bagaimanapun juga, Dae Sung tetaplah warga sipil yang berhadapan dengan psikopat gak berperasaan. Dia hanya mengandalkan keberanian dan kecerdasan otaknya untuk menangkap sang pelaku. Meski dirinya turut dibantu orang-orang terdekatnya, tetap saja para penonton dibuat deg-degan selama menyaksikan Dae Sung menyelidiki kasus tersebut.

8. Ratu Kim So Yong (Mr. Queen)

9 Karakter Bermodal Nekat dalam Drakor, Bikin Ketar-ketir!karakter Ratu Kim So Yong diperankan oleh Shin Hye Sun (dok. tvN/Mr. Queen)

Setelah Ratu Kim So Yong (Shin Hye Sun) secara ajaib bertukar jiwa dengan Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk), dirinya hanya memiliki kemampuan memasak sebagaimana keahlian Bong Hwan sebagai chef di kehidupan asalnya. Lantas dengan kemampuannya memasak itu, dirinya berusaha mengatur siasat politik agar gak dibunuh para petinggi kerajaan. Sikapnya yang sering menentang kerajaan ini pun terbilang cukup nekat dalam menghadapi musuh-musuhnya.

Sayangnya, terkadang masakannya saja gak cukup untuk menyelamatkan nyawanya. Dirinya yang bahkan gak bisa memanah itu pun harus mengandalkan ingatan sejarah untuk membangun strategi agar dapat bertahan hidup.

9. Kang Seon Ho (Police University)

9 Karakter Bermodal Nekat dalam Drakor, Bikin Ketar-ketir!karakter Kang Seon Ho diperankan oleh Jin Young (dok. KBS/Police University)

Di awal penayangan Police University (2021), Kang Seon Ho (Jin Young) hanya memiliki keahlian IT. Saat dirinya menjadi mahasiswa kepolisian pun, dia tampak gak memiliki kemampuan fisik sama sekali. Namun, dia menyadari kelemahannya itu dan berusaha melatih diri untuk menangkap bos judi yang bersembunyi di kampusnya bersama Profesor Yu (Cha Tae Hyun).

Sayangnya, meski bahaya mengintai keselamatan dirinya, Seon Ho masih terbilang ceroboh dan kurang berhati-hati dalam mengusut kasus perjudian ilegal tersebut. Tindakannya yang terlalu berani itu gak hanya bikin Kang Hee (Krystal Jung) sebagai kekasihnya khawatir, tetapi juga para penonton.

Dari sederet karakter di atas, menurutmu siapa nih yang paling nekat dan bikin jantungan? Semoga karakter mereka mengingatkan kita untuk tetap berhati-hati saat melakukan tindakan yang berbahaya ya!

Baca Juga: 6 Drakor tentang Body Positivity, Bisa Memotivasi!

Rastianta Rinandani Photo Verified Writer Rastianta Rinandani

Instagram: rastiantar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya