Comscore Tracker

Tidak Memerlukan Banyak Tenaga, Ini 6 Game Sederhana ala Running Man 

Cocok dimainkan saat berkumpul dengan teman

Running Man merupakan salah satu variety show populer Korea Selatan yang telah memulai penayangannya sejak tahun 2010 lalu. Saat ini, Running Man telah mencapai episode 500-an.

Acara yang digawangi oleh tujuh anggota ini mengusung konsep menyegarkan, di mana di setiap episodenya mereka menyuguhkan berbagai game seru yang dikemas dalam beberapa misi.

Selain misi yang memerlukan banyak tenaga, seperti robek name tag, lari estafet, dan lain-lain. Tak jarang para anggota Running Man juga memainkan beberapa game sederhana yang bahkan tidak akan membuatmu berkeringat.

Seperti halnya sederet game sederhana berikut yang sering kali ditampilkan di acara besutan SBS ini. Siapa tahu jadi inspirasimu untuk mengisi waktu saat berkumpul dengan teman atau keluarga.

1. Call My Name (Yang Se Chan’s Game) 

https://www.youtube.com/embed/N2AV0z64KSw

Pertama ada game bernama Call My Name. Para anggota Running Man juga sering menyebutnya dengan Yang Se Chan’s Game karena Se Chan sangat payah dalam memainkan game ini.

Pertama-tama peserta dibagi ke dalam tiga tim, di mana setiap tim akan mengirimkan satu perwakilan untuk berhadapan satu sama lain. Kemudian, masing-masing perwakilan tim tersebut akan ditempeli sebuah nama tokoh di kepala mereka. Tugas mereka adalah menebak siapa tokoh tersebut dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada lawan.

2. Be Irrelevant Game  (Ji Seok Jin's Game)

https://www.youtube.com/embed/9fO5ITRGcNA

Be Irrelevant Game atau Kuis Tidak Relevan adalah kuis sederhana yang sering mereka mainkan di dalam bus saat sedang menuju tempat misi berikutnya. Dalam kuis ini, PD biasanya akan memberikan pertanyaan kepada setiap anggota secara bergiliran.

Anggota tersebut harus segera memberikan jawaban yang tidak relevan atau tidak nyambung dengan pertanyaan tersebut sebanyak tiga kali dalam waktu lima detik. 

3. Tebak Film 

https://www.youtube.com/embed/lv5o6sPedTo

Tebak film merupakan salah satu game yang seolah juga mengajak para penonton untuk ikut bermain. Pada game ini, para anggota Running Man akan bersaing untuk menebak judul sebuah film.

Staf produksi akan memperdengarkan suara dari sebuah film selama 30 detik di menit tertentu sesuai yang diminta. Para anggota kemudian harus menebaknya dengan mendengarkan dialog dan suara aktor dan aktrisnya saja.  

Baca Juga: 8 Episode Running Man yang Dibintangi Pemain Drama The Red Sleeve

4. Cham Cham Cham 

https://www.youtube.com/embed/xO4_LsZtqKU

Cham Cham Cham merupakan salah satu permainan tradisional Korea Selatan yang juga sering dimainkan di beberapa variety show. Untuk memainkan game ini dibutuhkan ketangkasan dan konsentrasi yang tinggi.

Dua pemain akan saling berhadapan. Dengan mengucapkan kata “Cham Cham Cham”, pemain pertama akan menentukan arah tangannya antara ke kanan, ke kiri, ke atas. Sementara itu, pemain kedua akan berusaha untuk menghindar agar arah kepalanya tidak sama dengan arah dari tangan sang lawan.

5. Ddakji 

https://www.youtube.com/embed/1DFUqcIhA3w

Selain Cham Cham Cham, ddakji juga merupakan salah satu permainan tradisional yang sudah tak asing lagi di telinga para penikmat variety show Korea Selatan. Permainan ini dimainkan dengan menggunakan media kertas yang dilipat sedemikian rupa sehingga membentuk persegi yang kokoh.

Dua pemain kemudian akan berhadapan dan secara bergiliran akan melempar ddakji miliknya ke milik lawan. Poin akan bertambah jika sang pemain berhasil membuat ddakji lawan terbalik.

6. Kuis Lima Detik (Song Ji Hyo’s Game) 

https://www.youtube.com/embed/-EXvHCAsHm0

Selain Yang Se Chan’s Game, ada juga Song Ji Hyo’s Game atau disebut juga dengan Kuis Lima Detik. Berbanding terbalik dengan Yang Se Chan, permainan ini dinamai Song Ji Hyo’s Game karena Ji Hyo sangat mahir menjawab kuis ini.

Seperti judulnya, dalam permainan ini, para anggota akan diberi sebuah pertanyaan dan mereka harus memberikan tiga jawaban yang masuk akal selama lima detik. Bukan seputar ilmu pengetahuan, biasanya staf melontarkan beberapa pertanyaan unik yang cukup membuat para anggota kewalahan untuk menjawabnya.

Running Man nampaknya memang tidak pernah kehabisan ide untuk menghibur penonton dengan menyuguhkan berbagai game yang menarik, ya. Meskipun sederhana dan hampir tidak memerlukan properti, sederet game di atas tetap seru untuk dimainkan, lho.

Baca Juga: 10 Kompilasi Video Terkocak Running Man, Ada Kompilasi Momen SpartAce!

Ratih Damayanti Photo Verified Writer Ratih Damayanti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya